Top Social

[Review] Clean & Clear Natural Bright Face Wash

|
Zaman sekarang ini, pasti banyak cewek yang mau punya kulit putih seperti orang Korea atau Jepang. Karena menurut mereka, kulit putih adalah patokan dari standar kecantikan. Mungkin karena mindset inilah banyak cewek yang berlomba-lomba memutihkan kulit mereka dengan menghalalkan segala cara. Mulai dari memakai body lotion yang katanya bisa memutihkan kulit sampai pil dari Thailand yang sedang hits di medsos yang mengklaim dapat memutihkan hanya dalam 1 hari.

Tapi, kukatakan saja. Itu salah besar! Kalau kalian punya kulit sawo matang sejak lahir, tidak mungkin kalian bisa punya kulit seperti orang Korea karena melamin pada kulit tidak dapat dimanipulasi (kecuali kalau kalian suntik putih). Mau minum pil atau barang-barang lainnya, itu percuma saja. Kalaupun bisa, mungkin putih yang kalian dapatkan bukan putih sehat, tapi putih seperti tembok! Ihhh ... gak mau, kan?

Daripada mikirin gimana caranya punya kulit putih (yang hanya akan berakhir sia-sia), sebaiknya kalian menjaga dan merawat kulit kalian agar tetap bersih dan sehat. Lebih baik punya kulit sawo matang namun cerah dan  bersih ketimbang kulit putih tapi tidak terawat, bukan? Di samping itu, kalau kalian membersihkan dan menjaga kulit kalian benar-benar, kulit kalian pasti akan cerah sendiri karena sel kulit mati dan kotoran yang tersumbat di pori-pori (yang merupakan penyebab utama kusam pada wajah) akan terangkat keluar saat kalian membersihkan wajah ^^.

Didasari oleh pemikiran ini, Clean & Clear mengeluarkan varian face wash terbarunya, yaitu 'Clear and Clear Natural Bright Face Cleanser'.


"Didesain untuk kulit remaja, membersihkan dengan lembut, mengangkat kotoran, minyak, debu penyebab kulit kusam, untuk kulit wajah tampak cerah alami. Diperkaya air mawar yang membersihkan secara lembut, madu & glycerin menjaga kelembaban alami kulit. Usapkan pada wahah yang telah di basahi, pijit perlahan, hindari area mata, Bilas dengan air bersih."

Begitulah klaim produk. Intinya face wash ini berfungsi untuk membersihkan wajah tanpa membuat kering agar wajah tampak cerah bersinar.

Sebenarnya sih aku sudah cocok sama Garnier Matcha-ku. Cuma karena kebetulan Garnier sudah habis, aku pun iseng-iseng beli dan ternyata, hasilnya bagus dan cocok di kulitku!

Mau tahu lebih lanjut? Cek di bawah, ya!

-:-:-

[PACKAGING]




Packaging-nya sama dengan varian face wash lainnya. Dari bentuknya yang unik sampai tutup flip-flopnya. Cukup higenis dan travel friendly overall.



Di baliknya ada keterangan produk serta ingredients.

Yang aku suka dari packaging-nya ini adalah, warnanya pink! Kesannya kan gemes gimana gitu, benar-benar ditargetkan untuk pasar remaja ^^

-:-:- 

[TEKSTUR, WARNA, & BAU]

Untuk teksturnya, face wash ini sangat cair seperti air, walaupun tidak secair itu karena lebih tepatnya seperti semi-gel. Sementara warnanya bening, bukan pink seperti yang ada di luar. Saya tertipu -,-



Busanya tidak begitu banyak, karena beda dengan yang bertekstur krim, tekstur gel atau cair ini tidak begitu menghasilkan busa yang melimpah. Namun ini bagus untuk kulit berminyak karena artinya pembersih ini ringan dan kandungan alkoholnya sedikit. Cocok juga untuk kulit sensitif karena busanya lembut dan mengandung air mawar yang dapat menenangkan kulit sensitif.

Untuk baunya, aku cukup suka karena wanginya enak, bukan bau alkohol gitu, walaupun bukan seperti wangi mawar juga. Wanginya lebih familiar ke madu dengan sedikit essence aromaterapi.

-:-:-

[HASIL]

Setelah menggunakan face wash ini, hal pertama yang aku notice adalah, kulitku benar-benar terasa licin dan lembab. Tapi karena efek licin inilah aku jadi ragu apakah aku sudah membilas dengan bersih atau belum. Mungkin efek licin ini dikarenakan kandungan glycerin-nya. Licinnya benar-benar nggak enak, tapi sisi positifnya, saat dikeringkan, wajahku menjadi lebih lembut.

Tapi, kalau kalian kurang bersih bilasnya, wajah bakal terasa lengket saat dikeringkan. Karena itu kalian harus benar-benar yakin sudah membilas dengan bersih atau belum

Untuk efek mencerahkan, tidak begitu ya. Tapi wajahku memang terasa lebih bersih dan mulus, sih setelah memakai Natural Bright ini.

Aku sudah pakai selama sebulan dan wajahku tidak memberi efek negatif. Kulitku tidak break-out dan tidak membuat wajahku semakin berminyak. Walaupun tidak membantu juga dalam mengontrol minyak, sih. Face wash ini bersifat 'netral' karena hanya membersihkan dan melembapkan.

-:-:-

[WHERE TO BUY & HARGA]

Face wash ini gampang banget dicari di mana-mana. Di Indomaret atau Alfamart sudah ada, kok, pokoknya benar-benar gampang dicari.

Sementara untuk harga, face wash ini berkisar antara 25-26 ribuan. Pokoknya, harganya di bawah 30 ribu. Harganya cukup terjangkau, kan?

-:-:-

[OVERALL]

(+)
- Harganya terjangkau.
- Mudah dicari.
- Packaging-nya cute dan travel-friendly.
- Membersihkan dan melembutkan wajah.
- Wanginya enak.
- Tidak membuat kulitku break out.

(-)
- Licin dan sedikit greesy di wajah.
- Teksturnya terlalu cair.
- Cepat habis.
- Busanya tidak banyak (secara pribadi aku lebih suka yang busanya banyak, hehe)
- Akan lengket jika membilasnya kurang bersih.

Rate? 7/10

Repurchase? Maybe, kalau tidak ada face wash baru yang menarik minatku :)

-:-:-

Segitu dulu saja review-ku hari ini. Ada yang sudah pernah coba? Kalau iya, coba share dong! ^0^

Love you all, 
XOXO



Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9