Top Social

[Review] Catrice Allround Concealer Palette

|
Yey! Kali ini aku benar-benar bisa nepatin janji aku untuk update sesering mungkin dalam satu minggu. Dan aku benar-benar bangga karena bisa rajin begini, wkwkwk.

Hari ini aku bakal post review mengenai concealer dari brand drugstore luar negri, yaitu Catrice Allround Concealer Palette.



Catrice sendiri ini baru keluar ke Indonesia. Gak baru-baru juga, sih. Sekitar awal tahun aku juga sudah lihat Catrice di Guardian Taman Anggrek, but it's okay, hehehe.

Ini pertama kalinya aku punya concealer palette. Sebenarnya bukan aku sih yang beli. Ini mamaku yang beli, walaupun atas rekomendasiku. Soalnya aku penasaran banget sama concealer ini (yang katanya bagus banget oleh berbagai youtuber dan blogger luar), jadi aku rayu-rayu mamaku buat beli dan berhasil! *muehehehe.

Mau tahu review lengkapnya? Simak saja, ya di bawah ini ;)

-:-:-

[PACKAGING]


I like the packaging. Simpel, tapi gak murahan. Dan umumnya concealer palette itu bentuknya bulat gitu, kan? Tapi ini kotak! Dan kesatuan dari palette ini menurutku memang bagus.

Palette ini juga ramping dan kokoh. Terbuat dari plastik dan gak makan banyak tempat, belum lagi mencakup 5 warna concealer. So, it's travel friendly.

Dalam 1 palette ini ada 5 warna, terdiri dari 2 color corrector dan 3 warna kulit. Hijau untuk menutupi kemerahan sementara oranye untuk under-eye.

-:-:-

[SWATCHES]


Warnanya tidak pigmented.

Serius, asal kalian tahu foto di atas itu hasil swatch-ku setelah 3-4 kali. Dan warnanya juga berbeda dengan ekspetasiku. Warna orange-nya lebih ke peach dan warna paling terangnya lebih ke warna putih :(

Padahal ekspetasiku, warna ketiganya buat contour dan warna kelima buat highlight. Warna kelima memang bisa buat highlight, sih. Sayangnya warna ketiga sama sekali gak bisa buat contour karena terlalu pink -,-

Oh, dan kurasa palette ini ditujukan buat yang cool undertone.

Kenapa? Karena warna-warna mereka ini lebih ke pink-based, which is lebih cocok ke cool undertone. Kalau dipakai buat warm undertone sih, bisa saja. Cuma bakal fail dan gak sesuai harapan.

-:-:-

[TEKSTUR]

Poin plusnya adalah, concealer ini smooth dan lightweight. Benar-benar creamy dan licin banget pas dicolek. Jadi gak bakal kerasa berat saat dipakai buat undereye. Hanya saja kalian gak bisa gunain concealer ini dengan kuas, karena warnanya gak bakal keluar. Kalian harus pakai jari untuk pengaplikasian dan blend-nya.

-:-:-

[RESULT]

And finally, the result. 

Pertama, aku bakal kasih warna orange di bawah mata untuk korektor.


Lalu aku timpa dengan warna keempat dari atas. Awalnya sih aku mau pakai yang tengah alias warna ketiga. Sayangnya warna itu benar-benar pink-based banget, dan hasilnya fail di aku, sementara warna kelima terlalu terang. Jadi aku pakai warna keempat deh.

 Inilah hasilnya,

Natural Light

 Flash


Seperti yang bisa kalian lihat, gelap di kantong mataku dapat lumayan tersamarkan. Gak benar-benar full coverage, tapi lumayanlah. Dan yang bikin aku kaget adalah, concealer ini gak patchy atau cakey di sama sekali! Soalnya, rata-rata concealer itu bakal kasih hasil yang patchy, tapi yang ini enggak. Justru memberi sedikit kelembapan, hehehe.

-:-:-

[KETAHANAN]

Gak begitu tahan lama kalau boleh jujur. Sekitar 3 atau 4 jam-an bakal mulai fading. Tapi bisa diakali dengan teknik baking agar hasil lebih tahan lama. 

-:-:-

[HARGA & WHERE TO BUY]

Kalian bisa cari concealer ini di Guardian bagian Catrice atau online kalau gak mau ribet.

Sementara harga, concealer ini dibandrol dengan harga 90-100 an. Aku lupa harga persisnya berapa. Tapi menurutku worth it lah ya. Mengingat ada 5 warna di dalamnya. 

-:-:-

[OVERALL]

(+)
- Harga affordable.
- Smooth dan ringan
- Tidak heavy di wajah
- Travel friendly
- Kemasan ringan, simpel dan kokoh
- Tidak cakey atau patchy

(-)
- Warna kurang pigmented
- Lebih cocok ke cool undertone
- Kurang tahan lama.
- Sedikit chalky. 

Rate? 5/10

Repurchase? No. Karena aku warm undertone :( 

-:-:-

Ada yang pernah pakai juga, gak? Kalau ada komen di bawah, dong. Mau tahu kalau bagi kalian concealer ini gimana sih, hehehe.

Sekian post-ku hari ini. Semoga terbantu, ya.

Love you all,
XOXO 
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9