Top Social

[Review] Maybelline Fit Me Matte& Poreless Foundation #128 Warm Beige

|
Hola~

Balik lagi sama aku di sini, hehehe. Kalau kalian kenal aku, pasti kalian tahu kalau aku suka banget purchase banyak di base makeup, like primer, foundation, etc. Kenapa? Karena base itu penting BANGET. Kunci dari makeup yang flawless itu tergantung dari kulit kamu. Bayangkan, lipstik dan alismu sudah kece, tapi kalau wajahmu kucel merah-merah sana sini? No, no, no! That's why base makeup is important, gurls.

Karena aku masih remaja, aku kurang suka pakai foundation karena kandungannya terlalu berat jika dibandingkan dengan BB cream maupun CC cream, but I really curious about this one. Like, many beauty bloggers and vloggers talked about this foundation. The exciting thing was, this foundation finally available in Indonesia!

I introduce you, Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation!



Ha! Kalian pasti tahu, kan? Sudah banyak beauty blogger Indo yang review dan iklan komersilnya sudah muncul di TV. Kenapa sih, banyak orang yang suka sama foundie satu ini?


Yang pasti, karena hasilnya memang bagus! Beside, harganya juga termasuk terjangkau karena produk ini adalah produk drugstore ^^

Sebenarnya Maybelline Fit Me ini ada 2 varian, yaitu Matte & Poreless dan Dewy & Smooth. Yang Matte lebih cocok untuk kulit kombinasi/berminyak sementara yang Dewy cenderung ke kulit normal ke kering.

Sebenarnya kulitku termasuk normal, sih. Hanya saja aku lebih tergoda dengan yang Matte karena ada embel-embel Poreless. Yap, poriku lumayan besar sebenarnya. Karena itu akhirnya aku beli foundie ini.

Untuk shade, ada banyak banget variannya yang masuk ke Indonesia. Ada sekitar 12 shade ya kalau gak salah (maaf kalau salah). Shade yang paling cocok di skintone-ku sendiri yaitu shade 128 Nude Beige.

Mau tahu review selengkapnya? ^^

-:-:-

[CLAIM & BENEFITS]

Want the perfect foundation fit? It's all about matching skin tone and texture. Mattifying liquid formula ideal for normal to oily skin.

What it is

Fit Me® Matte + Poreless Foundation face makeup. Mattifies and refines pores and leaves a natural, seamless finish.

Benefits

Ideal for normal to oily skin, our exclusive formula with micro-powders controls shine and blurs pores. Leaves a natural, seamless finish. Dermatologist tested. Allergy tested. Non-comedogenic.

How to use/apply

Apply foundation onto skin and blend with fingertips or an applicator and blend.

-:-:-

[PACKAGING]

Packaging-nya cukup imut di tangan, hehehe. Itu adalah hal pertama yang ku-notice. Kemasan luarnya sendiri terbuat dari kaca dengan tutup plastik berwarna hitam. Simpel, but I like it :>



Sadly, itu artinya botol ini rawan pecah dan satu hal lagi yang paling nggak aku suka dari foundation ini adalah, tidak ada pump.

Yes, kalian bisa lihat sendiri lubang kemasannya yang besar. Benar-benar kurang efisien menurutku karena kita tidak bisa menakar dengan tepat jumlah yang kita inginkan. Salah-salah malah nanti kebanyakan, kan jadi boros nantinya -,-

-:-:-

[TEKSTUR & SWATCH]

Aku pikir awalnya nih foundie bakal heavy teksturnya, ternyata engga! Justru ini light-weight banget di kulit, serasa kayak gak pakai apa-apa! Foundie ini memang benar-benar water-based, jadi enak dan gampang saat blendingnya. Bahkan blend dengan jari pun hasilnya bagus-bagus saja (kadang kalau dengan foundie lain saat kublend dengan jari malah cakey hasilnya). Really impress with the formula ^^  

Sementara ini swatch untuk shade 128.


 Maaf berantakan :v

-:-:-

[COVERAGE & LASTING]

Sekarang aku bakal uji daya coverage foundie ini dengan eyeliner hitam dari Wardah. 

Kalian bisa lihat, di layer pertama masih kelihatan eyeliner-nya sementara di layer kedua, sudah mulai tertutup. Aku juga sudah tes produk ini ke wajah temanku yang berjerawat dan merah-merah, dan coverage-nya lebih ke medium ketimbang full.

Sekarang penampakan wajahku sebelum dan sesudah menggunakan Maybelline Fit Me ini.


Yes, foundation ini meratakan warna kulitku dan tidak membuatnya kusam. Daya cover cukup baik dan walaupun poriku tidak sepenuhnya 'hilang', foundie ini cukup baik karena 'fit in' ke dalam poriku, tidak seperti foundie lain yang cenderung akan patchy dan cakey ^^

Aku pakai seharian tanpa diset dengan bedak pun, tidak membuat wajahku berminyak :>.Kabar baiknya lagi, foundie ini tidak oxidise di kulitku! Buat yang belum tahu, oxidiced itu adalah saat di mana foundie yang kamu pakai mulai menggelap di wajah alias berubah warna. Banyak orang yang lumayan strugled sama masalah ini, dan foundation ini tidak oxidise sama sekali di aku ;3

Sadly, foundation ini kurang cocok untuk kulit kering karena bakal patchy dan ketahuan banget kalau lagi foundation. Disarankan bagi kulit kering untuk memakai moisturizer dan primer terlebih dahulu sebelum memakai foundation ini. Untungnya bagi kulit oily/combination gak ada masalah sih, justru malah memberi coverage natural dengan hasil matte yang flawless ^^

-:-:-

[WHERE TO BUY & HARGA]

Sekarang kalian bisa beli di counter Maybelline terdekat dari rumah kalian karena sudah hadir di Indonesia ^^.
Untuk harga dibandrol seharga Rp 145.000 (kalau tidak salah). Paling tidak harganya di bawah Rp 150.000, dan dengan hasilnya dan isi yang lumayan banyak, produk ini worth it, lho ;)

-:-:-

[OVERALL]

(+)
- Lightweight dan water-based
- Medium coverage
- Matte and flawless result
- Mudah diblend
- Harga terjangkau
- Pilihan shade banyak
- Sudah gampang ditemukan
-Tidak oxidice

(-)
- Tidak travel-friendly karena lumayan berat
- Mudah retak karena packaging dari kaca
- Rawan bocor dan tidak ada pump
- Harga lumayan mahal bagi sebagian orang (jika dibandingkan dengan foundation lokal, jelas Maybelline ini lumayan mahal) 

Rate? 8/10

Repurchase? Yes, tapi aku mau coba yang Dewy & Smooth dulu, hehehe :)

Oh iya! Kalian bisa cari shade yang cocok untuk kulit kalian di sini

-:-:-

Itu saja review-ku hari ini. Semoga bermanfaat bagi kalian. Biasanya kalian pakai foundation apa? Ada rekomendasi?;)
Love you all,
XOXO 
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9