Top Social

My 2017 & Blog Recolution!

|

Aku tahu sudah telat banget buat nulis resolusi mengingat sudah hampir akhir Januari, tapi lebih baik telat dari pada gak sama sekali, kan? :p (walau bagiku dua-duanya sama buruknya)

Kenapa aku telat nulis resolusi? Pertama, karena aku sibuk (ini serius :/) dan kedua, aku juga masih bingung soal apa yang ingin kucapai di 2017 ini. Mengingat banyak hal di 2016 yang 90% sudah kulupakan, aku tidak ada patokan mengenai apa yang harus kuubah atau kuraih di 2017.

Tapi, akhirnya aku bisa menyusun semua goals-ku dengan rapi, cermat, dan penuh perhitungan!

Juga, aku ada sedikit pengumuman mengenai blog ini. Sama resolusi untuk blog ini juga sih, hehehe :p

Jadi .... resolusiku adalah....

-:-:-

1. Menulis Diary!

Saat aku flashback ke 2016, aku sedih banget pas aku sadar bahwa hanya peristiwa paling penting dan ingatan 3 bulan terakhir yang masih terkenang. Peristiwa penting seperti saat reuni dengan teman SD dan saat perpisahan SMP. Bahkan aku lupa apa yang kulakukan saat MOS tahun ini atau apa yang kulakukan saat aku ultah! Bahkan aku dapat terbalik antara liburan naik kelas tahun 2015 dan 2016.

Intinya : daya ingatku benar-benar payah. Anehnya, aku masih ingat semua pelajaran yang kupelajari selama hidup seperti rumus-rumus fisika kelas 7 atau sejarah lahirnya reformasi di Indonesia (tidak bermaksud sombong :p)

Karena itu aku sudah memutuskan untuk nulis diary di tahun ini agar aku dapat mengenang dengan jelas semua memori di 2017. Menulis diary bagus banget untuk menghindari terjadinya gangguan mental (yang rentan terjadi pada remaja) juga melatih memori.

Menulis diary juga berguna agar kita lebih dapat mengekspresikan diri (yang berguna banget buatku yang lumayan tertutup) serta lebih merenungkan hidup (ini serius)

So, grab the cutest book you ever have (or see) and write down about your days!

2. Focus to School!

Aku masih pelajar dan tugas utama seorang pelajar adalah belajar. Walau aku lumayan menentang ideologi ini, dunia pelajar kan bukan cuma sekedar belajar, tapi mengingat kalau orangtuaku sudah capai-capai cari uang untuk menyekolahlanku (dan pastinya biaya itu gak murah), aku harus fokus untuk belajar walaupun aku malas belajar.

Aku pikir aku akan masih malas belajar tahun ini. Tapi saat tahu bahwa di semester ganjil 2016 kemarin aku hanya masuk 10 besar atau tepatnya ranking 8, aku benar-benar marah.

Ya, marah. Ini adalah penghinaan. Aku biasanya berada di 3 besar atau paling banter 7 besar (tidak bermaksud sombong, hanya memberitahu kenyataan). Dan mengingat bahwa di kelasku yang sekarang anak-anaknya (maaf, tapi ini kenyataan) agak bodoh, aku sudah percaya diri jadi ranking 1 atau minimal ranking 3.

Tapi ternyata kepintaran dapat dikalahkan oleh kerajinan (aku benci mengakui ini). Mereka semua yang ada di atasku adalah mereka yang selalu rajin menyimak dan belajar di kelas. Mereka semua adalah anak yang selalu belajar malam-malam dan rela print dari internet untuk UH atau UAS. Beda banget denganku yang tidak belajar sama sekali untuk UH dan hanya belajar 5 menit sebelum UAS (ini serius).

Walaupun mereka mengatakan nilaiku masih bagus banget untuk ukuran orang yang gak pernah belajar dan hanya tidur di kelas (yeah, aku kedengaran seperti anak nakal), aku tetap gak terima!

Jadi gimana? Ya belajar. Aku harus belajar lebih rajin dan menjadi ranking 1 (walau sudah telat mengingat nilai akhir adalah gabungan kedua semester, tapi mungkin aku bisa jadi ranking 3)

3. Be More Active

Sebenarnya aku bisa update blog setiap hari. Hanya saja aku terlalu malas (dan sibuk). Kadang aku suka rada malas jika mau ambil foto dan lebih memilih tidur atau nonton Goblin. Belum lagi akhir-akhir ini aku suka sakit, belum lama ini juga mataku kena infeksi dan aku demam, pokoknya kayak anak penyakitan banget, deh. Tapi aku sudah bersumpah pada diriku sendiri, untuk menjadi lebih aktif dan lebih rajin terutama untuk blogging dan kegiatan sosialku!

4. Bisa Sekurus Suzy atau IU!

Sejak pindah ke Tangerang, aku gak tahu ada tarikan gravitasi apa yang membuatku selalu ingin makan.

Salahkan resto atau angkringan atau cafe yang selalu ada dalam radius 10 meter, yang membuatku selalu tergoda dan berakhir jam 10 malam makan nasi goreng abang-abang atau nasi padang. Bahkan tepat di depan rumahku ada uang jual mie ayam! Bagaimana aku bisa menahan godaan itu?

Dan akibatnya, beratku yang awalnya hanya 50 kg menjadi 53 kg!

Mungkin untuk seorang perempuan dengan tinggi sekitar 163 atau 165 badanku sudah termasuk ideal. Lingkar pinggangku masih terlihat.

TAPI!

Hal yang paling mencolok adalah wajahku! Masih oke lah ya kalau tembem. Itu wajar, dan justru tembem itu cute.

Masalahnya adalah, muncul double chin yang lumayan besar!

Iya, dagu berlipat. Aku benar-benar ngerasa insecure banget soal ini. Kalau difoto jadi kurang terlihat fotogenik. Makanya aku juga kalau update foto lama, karena butuh berhari-hari untuk mendapat hasil sempurna nan kece yang tidak memperlihatkan dagu berlemakku (-_-)

Juga! Kakiku makin membengkak! Adikku menyebutku kaki gajah dan teman-teman (cowok!) memanggilku kaki talas dan kaki sales!

Asal kalian tahu, itu benar-benar MEMALUKAN!

Sebenarnya aku sudah mau diet pas akhir 2016 biar pas 2017 badanku sudah ideal. 

Tapi!

Rada susah nahan nafsuku. Sebenarnya aku ini makan karena mau bukan lapar. Parah banget, kan? TT

Oke, nahan nafsu masih bisa kukontrol, tapi soal olahraganya itu lho!

Lari 5 menit saja aku sudah ngos-ngos an kayak orang punya penyakit jantung kronis. Sit up 20 kali sudah bengek. Cardio apalagi, beh...

Kayaknya sih itu karena aku jarang gerak. Mengingat tiap pelajaran OR aku selalu bolos (nilai OR-ku hanya beda 0,03 dari KKM), juga tiap hari kerjaanku hanya gedein badan doang (istilah papaku untuk menyindir aku dan adikku yang hanya mager-mageran di kasur sambil main HP atau fangirling-an)

Kembali ke topik, pokoknya aku harus kurus! Suzy dan IU yang dulunya saja lebih gendut dariku saja bisa jadi sekurus itu, jadi aku pasti bisa!

5. Menguasai 1 Bahasa

Karena ingin mengisi masa mudaku dengan hal-hal bermanfaat (ciyelah, tapi aku tulus lho), aku ingin setidaknya dapat 1 bahasa asing. Dan untuk 2017 ini aku memilih untuk belajar bahasa Korea secara otodidak!

Kenapa aku niat belajar bahasa asing? Karena, penelitian membuktikan belajar bahasa asing dapat meningkatkan kualitas otak (juga agar dapat menonton drakor tanpa subtitle :p). Jadi gitu deh. Sejauh ini aku sudah bisa 20 huruf beserta hangeul-nya, lho.

6. Menjaga Kesehatan

Aku gak tahu kenapa tapi sejak pindah aku jadi suka sakit-sakitan. Mulai dari demam, gangguan pencernaan, sampai baru-baru ini, infeksi mata. Karena ini juga aku jadi suka absen, dan kalau kayak gitu, otomatis aku bakal ketinggalan banyak pelajaran.Karena itu aku bakal mulai hidup sehat! 

-:-:-

Hufth! Lumayan banyak juga resolusiku, walau aku ada curhat juga (maaf banget jika kalian merasa itu SPAM '^'). Lalu untuk resolusi blog, berikut adalah...

1. Mengganti Template & Domain
Ini berada dalam nomor satu resolusiku. Aku berencana merombak template blog dan juga akan mengubah nama domain menjadi official! ('0')/

Semua akan kuubah saat hari ulang tahunku, yaitu 11 Februari! Jadi ditunggu saja ya!

2. Punya Akun Youtube

Aku berpikir mungkin bagus juga jika aku punya akun youtube agar jaringanku dapat lebih luas dan biar lebih afdol gitu. Selain itu aku juga merasa untuk tutorial gitu, youtube lebih cocok ketimbang blog. Untuk blog sih aku lebih senang nulis review atau rekomendasi produk, hehehe. Kalau tutorial kan mesti demo gitu ;)

3. Beli Kamera & Laptop

Selama ini aku selalu pakai kamera lama Papaku untuk foto, dan jujur saja, kamera itu sudah gak begitu bagus lagi untuk ambil foto apalagi video, padahal aku berencana memiliki akun youtube. Karena itu aku berencana membeli kamera baru. Tapi aku masih bingung beli kamera yang mana, dan aku baru saja tertipu 2 juta saat hendak membeli kamera! Iya, TERTIPU!

Hal itu gak akan kuceritakan panjang lebar di sini, yang pasti, mama papaku jadi agak sensi kalau ngomong soal beli kamera, bahkan aku masih ngurus ke polisi mengenai penipuan itu, jadi belum tahu kapan aku bisa beli kamera baru T__T

-:-:-

[PENGUMUMAN!]

Berhubung aku sedang menabung untuk beli laptop (karena aku gak mau nyusahin ortuku terlalu banyak), rasanya aku gak bakal banyak review produk keluaran terbaru.

Oke, aku tahu! Aku juga sedih banget karena akhir-akhir ini banyak banget barang baru yang keluar seperti Luxcrime ultramatte dan Val, bahkan mungkin aku gak bisa belanja baju lagi tiap bulan. Tapi mau gimana lagi? Laptop lamaku sudah minta pensiun, padahal aku bakal banyak banget pakai laptop itu terutama untuk tugas sekolah.

Jadi mungkin aku cuma bakal review produk-produk yang sudah kupunya, atau kasih ceramah seperti 'Cara Menghadapi Haters di Sekolah', ya terserah kalian juga sih maunya apa :v

Itu saja yang mau kukasih tahu. Jadi mulai bulan ini sampai bulan-aku-tidak-tahu-kapan, aku tidak akan membeli barang yang gak ada gunanya (untuk sementara)!
Semoga aku bisa melaksanakannya dna dapat bertemu dengan Sehun! (>_<)

-:-:-

Itu saja yang mau kukasih tahu, hehehe. Sekali lagi maaf jika aku kebanyakan curhat atau ada dari kalian yang merasa tersinggung.

Love you all,
XOXO
1 comment on "My 2017 & Blog Recolution!"
  1. Aku juga lagi belajar bahasa korea otodidak sih. Mayan udah hafal hangul semuanya otodidak, kata2 dalam bahasa korea jg lumayan tau gara2 drama dan kpop xD semoga resolusimu bisa tercapai semuaa!^^

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9