Top Social

[Review] Loreal Micellar Water #Refreshing

|

Terima kasih berkat sale besar di Sociolla kemarin, micellar water Loreal yang awalnya Rp 129.000 ini turun jadi Rp 99.000 ~(-3-)~

Awalnya aku gak tertarik buat beli micellar water ini, karena harganya lumayan mahal (emang sih gak semahal Bioderma, hanya saja ada micellar water yang lebih murah daripada ini). Dan menurutku bakal sama-sama saja kayak micellar water lain. Tapi karena ada sale, yah .... aku pun decided buat beli TvT (namanya juga cewek, gak pernah tahan sama sale, kan?)

Oke, lanjut ke micellar water Loreal ini, micellar water ini punya 2 varian, yaitu moisturizing (pink) dan refreshing (biru).
Bedanya apa? Yang pink ini dilengkapi dengan rose extract sehingga cocok untuk kulit yang cenderung kering. Sementara formula refreshing lebih cocok ke kulit berminyak. Jadi, karena kulitku termasuk jenis kombinasi berminyak, aku pun beli yang varian refreshing.


First impression pas aku beli produknya adalah, kemasan produk ini lumayan endut. Karena tiap di foto, produk ini kesannya slim gitu, makanya aku kaget pas lihat. "Wah, ternyata gede juga, ya", pikirku saat itu.


Di bagian depannya ada keteranganan manfaat dan ada tulisan cocok untuk kulit sensitif.



Sementara di bagian belakang, ada keterangan produk, bahan, dan cara pemakaian.


Di botol bagian bawah, ada tanggal expired-nya, mungkin itu, karena tulisannya gak begitu jelas T_T


Tutupnya berbentuk flip flop, dan gak ada yang istimewa, biasa saja lubangnya, dan mudah dibuka-tutup. Juga meminimalisir resiko tumpah. Badannya juga dari plastik, jadi gak bakal pecah.



Overall, aku suka packaging-nya. Walaupun kurang travel-friendly menurutku karena ukurannya yang besar. Tapi aku suka kesan fresh, clean, dan minimalist yang ditampilkan micellar water ini >0<, terlebih ada gambar air gitu di bagian belakangnya, pokoknya kesannya tuh simpel dan gak murahan!

Seperti micellar water pada umumnya, micellar water ini juga bentuk dan warnanya seperti air putih. Dan salah satu hal yang kusuka adalah, micellar water ini gak ada wanginya.

Aku pernah coba yang Corine de Farme dan wanginya lumayan nyengat OMG TvT, Dan bagi kulit sensitif, memang kurang dianjurkan untuk memakai produk yang banyak parfumnya karena takutnya bakal mengiritasi kulit. Jadi ini memang cocok buat kulit sensitif ^^

Lalu, kita lanjut ke manfaat dan kegunaan.
Micellar water ini mengklaim dapat :

1. Membersihkan
2. Menghapus makeup
3. Melembapkan

Pertama, aku bakal uji performa micellar water ini dalam membersihkan makeup.


Di tanganku, aku sudah kasih eyeliner dan maskara waterproof, liquid matte paling transperproof yang aku punya, foundation setebal kulit badak, and other tetek bengek lainnya. Dan sekarang aku akan basahi kapas dengan micellar water ini lalu aku usapkan ke tanganku.

Kapas pertama : berhasil untuk membersihkan foundation, dan eyeshadow. Namun kurang dalam eyeliner, maskara, dan lip matte-nya.

Kapas kedua : eyeliner, maskara, dan lip matte-nya belum terhapus dengan sempurna.

Kapas ketiga : masih belum terhapus sempurna, tapi sudah sebagian.

Kapas keempat : masih kesisa partikel-partikel maskaranya.

Total : lima kapas.

Parah .... aku kira 3 kapas sudah cukup, tapi sampai 5 kapas, gaes XD

Jadi dengan performanya ini, aku kurang suka bersihin makeup yang berat-berat dengan micellar water ini. Soalnya boros, masa mesti pakai 5 kapas, iya gak?

Jadi aku biasanya pakai ini untuk apa? Biasa aku pakai ini setelah mencuci wajah dengan sabun dan sebelum memakai toner, jadi micellar water ini ada dalam antara kedua step itu. Kenapa?

Karena, kadang setelah kamu cuci muka pun kulit wajah akan kurang bersih, pasti masih kesisa sedikit debu dan kotoran yang belum tersingkirkan. Dan kalau kamu langsung apply toner, tonernya bakal kurang terserap dengan sempurna. Karena itu aku pakai micellar water ini agar wajah lebih bersih dan toner-ku dapat bekerja dengan lebih maksimal.

Lengket gak? Lumayan sih, tapi gak lengket-lengket banget, kok, sedikit doang. Dan benar-benar bikin wajah lembab, juga fresh sesuai janjinya. Micellar water ini juga gak bikin wajah berminyak atau kusam setelah single use

Kalau kalian pernah coba Garnier Micellar Water, kalian pasti (atau mungkin hanya aku) ngerasa yang punya Garnier kurang cocok untuk single use karena bakal bikin wajah berminyak dan kusam gitu. Maka itu aku kurang suka yang punya Garnier. Tapi untunglah, yang Loreal ini enggak.

Untuk isinya, isinya 250 ml. Menurutku sih ini masih sedikit ya, mengingat ini teksturnya air dan sekali pakai itu mesti lumayan banyak agar kapas benar-benar basah.

Beli di mana? Kalian bisa beli di Sociolla, tapi aku kasih saran, jangan beli di Guardian! Kenapa? Karena terakhir kali aku ke sana, tepatnya Guardian Tang City, mereka menjual micellar water ini dengan harga Rp 147.000, sementara Sociolla hanya Rp 129.000. Ngerti kan, maksudku? ;>

Tips : jangan tuang airnya terlalu banyak ke kapas, karena nanti bakal basah banget dan jadi kurang nyaman.

-:-:-

(+)
- Desain packaging-nya bagus
- Tidak membuat wajah berminyak dalam single use
- Tutup flip-flop, meminimalisir tumpah
- Mudah didapatkan
- Adem saat dipakai
- Lagi ngehits (abaikan yang ini XP)
- Melembapkan
- Tidak ada wangi, cocok untuk kulit sensitif
- Bikin wajah fresh

(-)
- Tidak sedeep-cleans yang aku kira (bersihnya kurang optimal)
- Lumayan lengket
- Harganya termasuk mahal (Garnier dan Nivea lebih murah)
- Isinya tidak terlalu banyak
- Kurang travel-friendly karena ukurannya besar

Rate? 6/10

Recomended? Bagi aku so-so saja sih produk ini. Jadi, aku tidak terlalu merekomendasikan produk ini, mending beli Corine de Farme yang harganya cuma beda dikit XD, dan bisa buat beli Bioderma yang travel size kalau uangnya ditambah dikit :p

Kalau menurut kalian micellar water ini oke gak? Ada yang pernah coba juga? Share di komen ya ^^


Love you all,
XOXO
9 comments on "[Review] Loreal Micellar Water #Refreshing"
  1. Mary... Aku belum coba si loreal Ini sih.. tapi keliatannyaaa patut di Coba ya mar.. haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  2. Haloo! Aku udah follow back blognya yaa :)
    Btw, aku gagal fokus sama komik Miiko-nya. Aku sukaaa Miiko banget banget bangett hehehe

    Mmm..Aku belum nyobain L'Oreal ini, lebih kepingin nyoba Garnier sih. Harganya lebih miring hehe nggak bikin kantong kering untuk sekedar menjawab rasa penasaran XD

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Jadi agak mikir - mikir lagi kalau mau beli deh... Harganya itu menurutku lumayan, mending Nivea kayaknya yang masih under 50K tapi performanya kece parah!

    ReplyDelete
  4. Boros yaa :D
    Aku sekali bersihin malah 6 kapas ahahahah parah

    fujichan.net

    ReplyDelete
  5. Packagingnya emang menarik hati tapi performanya yaaa :/

    http://foreverispossible.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Thanks sharingnya..pengin beli ini juga sebenarnya..

    ReplyDelete
  7. Tapi emang yg namanya micellar water ya performanya begitu beb hihi ga ngangkat waterproof but still it's l'oreal jadi ya harganya mehong wkwk

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  8. DIlihat dari ingredients saam kaya garnier. AKu pilih garnier sih.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9