Top Social

[Review] Skinfood Black Sugar Wash Off Mask

|
Scrubbing itu penting. Setuju gak? Kalo aku sih jelas jawabannya : PENTING BANGETZ!

Rasanya kalau aku gak scrubbing-an at least seminggu sekali saja. Wajahku itu udah kayak wajah para pejuang perang di masa lampau yang dekil, kusam, dan berminyak. Dan wajahku juga jadi kasar, juga pori-pori wajah membesar.

Pokoknya scrubbing itu penting banget deh bagiku! Bagi yang belum tahu, scrubbing itu gunanya untuk mengangkat sel kulit mati serta kotoran yang tersumbat dalam pori-pori kulit.

Nah, di postingan kali ini, aku mau review soal salah satu face scrub yang selalu aku pakai dan selalu aku repurchase saking sukanya, yaitu Skinfood Black Sugar Wash Off Mask!


Aku yakin kalian juga pasti sering banget dengar masker satu ini, karena masker ini sudah kayak Korea Best Mask di mana-mana. Reputasinya juga bagus di mata para beauty blogger.

Nah, ayo kita langsung saja ke review-nya! ^^

-:-:-

Selain Etude, aku juga suka sama segi packaging Skinfood. Packaging-nya itu selalu ala-ala tradisional gitu (mengingat Skinfood ini sudah ada sejak 1957), tapi entah kenapa gak kelihatan jadul. Old fashion, but still high. Semua produk-produknya gak pernah kelihatan murahan walaupun kemasannya terkesan tradisional.


Begitu pula dengan Skinfood Black Sugar Wash Off Mask ini. Ada sentuhan ala-ala tradisional gitu dari kertas yang ada di atasnya gitu (yang warna coklat dengan nama maskernya). Kertasnya itu kayak kertas daur ulang, jadi kasar-kasar gitu. Tapi walaupun kena air, anehnya gak basah. Yah, pokoknya aku suka sih.


Maskernya ini berbentuk jar, hanya saja lumayan unik. Lebih seperti ke perpaduan antara tabung dengan lingkaran dengan diameter yang lebih besar di atasnya. Aku suka sama packaging-nya; unik dan gak murahan.

Minus dari packaging-nya ini, ukurannya lumayan memakan tempat. Walaupun begitu, masker ini travel friendly (terlepas dari ukurannya) karena materialnya itu bukan material gampang pecah. Di badan tabung, ada tulisan hangeul, yang aku gak ngerti apa artinya.


Tapi untunglah ada bahasa inggrisnya juga, yang menunjukan cara pemakaian, manfaat,  serta ingredients.


Begitu dibuka, bakal ada pembatas maskernya.


Dan isinya adalah scrub berwarna coklat
tua keemasan.


Teksturnya kental tapi rada licin juga, mirip dengan gula yang dicampur sama sedikit minyak atau air. Scrub-nya itu benar-benar dari gula.



Lanjut ke segi manfaatnya. Scrub ini gak begitu kasih janji yang muluk-muluk. Klaimnya hanyalah membersihkan wajah serta mengangkat sel kulit mati pada wajah agar wajah glowing, bersih, dan lembut. Gak ada manfaat-manfaat lain seperti mencerahkan wajah, or mencegah jerawat, or something like that. 

Kalian bisa pakai setelah cuci wajah dengan sabun selama kurang lebih 15 atau 10 menit. Lalu sebelum dibilas, pijat wajah (istilah kasarnya sih gosok), lalu baru bersihkan dengan air.


First impression aku pas pakai ini adalah, scrub ini wanginya lumayan kuat. Tapi wanginya bukan wangi yang aneh-aneh, tapi wangi citrus! Citrus seperti lemon gitu, pokoknya enak dan fresh deh >o<

Dan pas aku olesin ke wajah, aku merasa kalau butiran scrub-nya ini lumayan kasar dan agak besar. Jadi mungkin kurang cocok untuk kulit sensitif, karena kalau digosok di wajah, rada sakit mengingat butirannya besar dan kasar.

Selama aku nunggu sekitar 10 menit, scrub ini gak mengering ke wajah or something like that. Sepertinya tujuan masker ini ditunggui agar formulanya meresap ke wajah, tanpa membuatnya mengeras.
Lalu aku pun bilas dengan air dan hal yang kunotice adalah, wajahku cerahan.

Serius deh, kalian bisa lihat sendiri di foto di bawah ini.


Yang sebelah kiri itu foto pas aku cuci muka dengan sabun, dan yang kanan setelah aku bilas maskernya.

See? Kalian bisa lihat sendiri! Wajahku jadi lebih cerah, glowing, bersih, dan lembut!! Benar-benar deep cleans, lho masker ini. Wajahku benar-benar terasa lebih bersih dan lebih enteng (kalian ngerti maksudku, kan?)

Dan hal yang paling menggembirakan adalah, ini bisa buat ngusir komedo, lho! Baik yang blackhead maupun whitehead.

Asal kalian tahu, setelah aku gosok scrub ini di bagian hidung dan aku bilas, komedo-komedo putihnya langsung mencuat keluar. Jadi lebih gampang disingkirkan! Aku langsung combine dengan Biore Pore Pack yang Extra Charcoal dan komedoku keangkat semua!! Pokoknya kombinasi ini ampuh banget buat ngusir komedo! (^0^)/

Kalau ngomongin soal bisa mengurangi minyak (untuk kulit berminyak) atau melembapkan (untuk kulit kering), aku bisa bilang masker ini mampu mengatasi keduanya. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit. Walaupun menurutku untuk kulit yang jerawatan (apalagi yang gede-gede)banyak dan kulit sensitif, masker ini kurang cocok karena mungkin bakal terasa sakit di kulit kalian saat digosok, tapi overall bagiku, ini oke banget.

-:-:-

[OVERALL]
(+)
- Luv the packaging
-Materialnya gak gampang pecah
-Wangi citrusnya enak
- Isinya banyak, jadi hemat
- Mencerahkan wajah
- Benar-benar deep cleans

(-)
- Ukurannya lumayan besar
- Butiran scrub-nya rada besar dan kasar

Recomended? YASH!

Rate? 9.5/10

Segitu saja review-ku hari ini, kalau kalian biasa pakai scrub apa?:D

Love you all,
XOXO
5 comments on "[Review] Skinfood Black Sugar Wash Off Mask"
  1. Bentuknya mirip gula jawa ga sihh haha, tapi aku jarang scrubbing akhir2 ini lagi males banget Mar wehehe

    ranilukman.com

    ReplyDelete
  2. Iiiiiii! bocah ini lucu! pengen Uun remas! apalagi kalo pejam-pejam gitu XD


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
  3. Aku pernah coba black sugar juga, tapi beda brand aku lupa apa namanya..hehe emang enak setelah pake ini, kulit jadi halus, tapi menurutku scrubnya terlalu kasar..hehe

    Www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  4. Wah. Udah lama penasaran sama scrub ini tapi ga jadi-jadi beli. hehe :)
    Pas nunggu 10-15 menit ada tingling sensation nya ga ya ini?

    www.mykittybeauty.com

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9