Top Social

[Review] Natur Hair Loss Treatment Series

|
Hai semuanya!

Di sini ada yang punya masalah sama rambut rontok, gak? Atau rambut patah? Or bercabang? Kalau kalian punya semua masalah itu, artinya kalian wajib baca review-ku satu ini!

Hari ini, aku mau mereview rangkaian perawatan rambut dari Natur untuk rambut rontok yang aku dapat dari acara Hair Beauty Dating bersama Female Daily kemarin.






Satu set untuk rambut rontok ini terdiri dari 5 produk, yaitu shampoo, conditioner, hair tonic, hair mask, dan produk baru mereka, hair serum. Semua produk dari series ini mengandung ginseng (kecuali serumnya) yang notabene bagus banget buat mencegah kerontokan dan memperkuat akar rambut.

Kalian bingung, kenapa sih mesti Natur? Kan ada brand-brand lain yang punya produk untuk rambut rontok.

Well, kalian sangat harus wajib memakai Natur karena Natur tidak seperti merk perawatan rambut lain yang beredar di pasaran yang memakai bahan dasar detergen minyak bumi, pewarna dan pewangi buatan, silicone, dan zat kimia lainnya yang dijamin membuat rambut kalian rusak (berketombe, bercabang, rontok, kusam, dll). Natur memakai bahan yang alami dan ramah lingkungan yang tidak akan memperparah kondisi rambut kalian. Bahkan dapat dibilang, Natur sedikit mengingatkan pada ramuan-ramuan herbal untuk rambut di masa lampau (menurutku sih, soalnya nenekku pernah pakai ramuan herbal untuk rambut dan sedikit banyak mengingatkanku dengan Natur ini XD)

Karena produknya lumayan banyak, dan agar semua dikupas setuntas-tuntasnya (ciaelah kayak berita aja), aku bakal review satu-satu dan dimulai dari


1. Natur Natural Extract Shampoo with Ginseng Extract



Fungsi : Membantu merawat kekuatan akar rambut sehingga menjadikan rambut bersih, tetap sehat, & kuat

Bahan aktif : Ekstrak ginseng

Penggunaan : Digunakan sehari-hari.

Tersedia Ukuran : 80 ml, 140 ml, 220 ml, 700 ml.

Aku mesti bilang kalau aku suka sama packaging-nya! Sangat tradisional, simpel, ada nilai jual, dan tidak terkesan murahan. Mungkin sebagian dari kalian akan menilai kemasannya terlalu jadul, orang tua banget, dan suram. Tapi aku pribadi suka, karena kemasannya itu unik dan tidak pasaran. Tutupnya pun flip-flop jadi tidak bakal tumpah.


Detail produk pun sangat jelas di box serta bagian belakangnya, termasuk tanggal expired-nya.

Untuk isinya, warnanya coklat keemasan dengan tekstur yang lumayan cair jika dibandingkan dengan merk shampoo yang lain.


Dan busanya tidak banyak, yang menandakan shampoo ini tidak mengandung detergen sebagaimana shampoo yang lain.


Lah? Jadi gimana bersihinnya kalau tidak ada detergen?

Shampoo Natur ini memakai bahan dasar kelapa sawit sebagai busa pembersihnya. Dan beda dengan detergen minyak bumi, kelapa sawit jauh lebih ramah lingkungan dan tentunya, aman untuk rambut.

Aromanya sih aku suka, seperti bunga floral gimana gitu, tapi bukan ke floral manis, ya. Ini seperti wangi floral yang ringan. Jadi kalau misalnya kalian pikir wanginya bakal kayak obat, kalian salah! Karena wanginya enak banget XD

Setelah dipakai, rambut terasa bersih, dan sedikit kesat. Bagus untuk rambut berminyak karena sebum dan kotoran terangkat. Tapi untuk rambut kering, kalian mungkin harus pakai conditioner-nya juga agar rambut kalian tidak kering.

(+) 
- Packaging-nya unik & ada travel-sizenya
- Wanginya enak
- Tidak mengandung detergen
- Rambut jadi bersih banget

(-) 
- Mungkin yang rambut kering akan kurang suka karena shampoo ini tidak terlalu melembutkan




2. Natur Conditioner Moisture & Hair Fall Control with Ginseng & Olive Oil



Fungsi : Melembutkan dan membantu merawat kekuatan helai rambut.

Bahan aktif : Ekstrak ginseng & olive oil

Penggunaan : Digunakan setelah menggunakan Natur Natural Extract Shampoo

Tersedia ukuran : 200 ml

Untuk conditioner-nya, bentuknya rada besar dengan model tube, jadi menurutku akan kurang travel-friendly.


Untuk tekstur dan warna, sama seperti conditioner yang lain, yaitu putih dan kental.


Kalau wanginya, aroma floralnya lebih manis ketimbang shampoo-nya.

Setelah pengaplikasian dan dibilas, rambutku memang jadi lebih lembut, tapi tidak lembut yang benar-benar 'WAH', efek lembutnya so-so saja.

(+)
- Memakai bahan natural
- Wanginya manis

(-)
- Kurang travel-friendly
- Dalam melembutkan, efeknya so-so saja


3. Natur Natural Extract Hair Tonic with Ginseng Extract



Fungsi : Menutrisi, membantu mengurangi rambut rontok dengan merawat kekuatan akar rambut.


Bahan aktif : Ekstrak ginseng.

Penggunaan : Digunakan setelah keramas, diteteskan pada kulit kepala.

Tersedia ukuran : 125 ml.

Bentuk-bentuknya hampir mirip sama shampoo-nya, hanya saja hair tonic ini tutupnya ulir a.k.a diputar gitu, dan jujur saja, aku kurang suka karena rentan tumpah kalau tutupnya gak bener :(


Wanginya sama seperti shampoo, floral yang ringan. Bukan bau-bau obat atau chemical yang tidak enak di hidung.

Untuk isi, sepintas warnanya bening, tapi sebenarnya kalau diperhatikan, berwarna coklat keemasan. Teksturnya sendiri seperti air.


Tonic ini tidak memberi rasa berminyak atau lengekt di kulit kepala. Sebaliknya, kulit kepala jadi (kerasa banget) jadi lebih subur, segar, dan bersih.

(+)
- Wanginya enak
- Tidak berminyak atau lengket
- Menyehatkan bagian akar rambut

(-)
- Rentan tumpah karena tutupnya ulir



4. Natur Hair Serum Protecting Treatment




Fungsi :
- Menutrisi & mempertahankan kekuatan rambut dari kerusakan akibat treatment dekoratif rambut.
- Menjaga kelembaban alami rambut.
- Merawat kemilau rambut nampak bercahaya.

Bahan aktif : Natural active oil & Vit E

Penggunaan : Apliksikan pada helaian rambut yang rusak, hindari pemakaian di kulit kepala.

Tersedia ukuran : 60 ml

Kemasan serumnya menurutku adalah kemasan yang paling prepared di antara semuanya. Kenapa? Karena bentuknya pump gitu dengan tutup plastik untuk menjaga kehigenisan mulut pump.



Wanginya enak, wanginya paling manis (tapi gak bikin enak) di antara semuanya.

Untuk warna dan tekstur, warnanya bening dengan tekstur yang kental.


Saat dipakai ke helai-helai rambut, terasa banget rambutku jadi jauuuhhhhhh lebih lembut, berkilau, dan lemes. Problem rambutku yang paling parah itu adalah kusut dan ngembang. Walaupun aku pakai conditioner banyak-banyak, tetap saja rambutku akan tetap mengembang. Dan serum ini membantu banget karena bisa melemaskan rambutku dan tambahannya, bikin rambut wangi!

Dan kalian tahu problema rambut ijuk? Nah, rambutku itu sudah kayak sapu ijuk beneran dan pas kena sinar matahari, pokoknya engga banget deh! Tapi serum ini bisa 'mengjinakkan' rambut ijukku, lho! Percaya, gak percaya ... but it's real!

Aku biasanya pakai ini setelah keramas (saat sudah kering) dan sebelum memakai hair iron. Kenapa? Agar keratin pada rambut tetap terlindungi walaupun disiksa dengan alat styling yang panas, karena serum ini membantu melapisi helaian rambut, lho! Selain itu, serum ini benar-benar membuat rambutku jadi lebih gampang diatur!

Bikin lengket, gak? No! Serum ini tidak membuat lengket. Sedikit berminyak, iya, tapi tidak lengket. Justru sensasi berminyak itulah yang membuat rambut jadi lembut.


(+)
- Packaging praktis, memakai pump
- Wanginya enak
- Melembutkan rambut
- Membuat rambut lemas dan gampang diatur
- Melapisi helaian rambut agar terlindung dari panasnya alat styling
- Tidak lengket
- Bye rambut ijuk!
- Membuat rambut lemas dan lebih mudah diatur (recomended banget buat yang punya rambut kusut!)

(-)
- Tidak ada travel-sizenya


 5. Natur Hair Mask Hair Loss Treatment with Ginseng Extract & Olive Oil




Fungsi : Membantu merawat kekuatan akar rambut, menutrisi, dan menjaga kelembapan rambut.

Bahan aktif : Ektrak ginseng & olive oil

Penggunaan : Digunakan setelah keramas, dioleskan pada helaian rambut. Digunakan satu kali dalam seminggu atau digunakan sesuai kebutuhan rambut anda.

Aku tidak suka sama kemasannya, karena bentuknya sachet, bukan jar atau tube gitu. Bayangin saja, kalau misalnya kalian maskeran pakai ini dan masih ada sisa, masa diiket lagi pakai karet? Well, menurutku itu kurang higenis, kurang elegan, meribetkan, dan sedikit terkesan murahan. Aku harap Natur akan lebih mengembangkan kemasan dari masker ini.


Isi dalam 1 sachet ini pun banyak. Mungkin yang punya rambut panjang super lebat mampu menghabiskan 1 sachet masker ini. Tapi bagi aku yang berambut pendek, repot banget buat simpannya lagi karena masih ada sisa kira-kira setengahnya :(

Isinya berwarna putih kental seperti masker yang lain, dan wanginya juga floral.



Saat diaplikasikan ke rambut juga biasa saja,  tidak ada sensasi dingin bla bla bla. Lalu setelah 15 menit, aku membilasnya dan...

Rambutku jadi lebih wangi, lembut, dan sehat. Overall aku suka sih sama efeknya, hanya saja packaging-nya itu loh :(

(+)
- Melembutkan
- Wanginya enak
- Tidak ada reaksi negatif seperti panas atau gatal

(-)
- Kemasannya sachet

-:-:-

Aku pun memakai rangkaian rambut dari Natur ini setiap hari selama kurang lebih 4 hari dan perbedaannya sudah kelihatan, lho!

Biasanya tiap pagi selalu ada helaian-helaian rambut yang menjijikan di tempat tidur, dan saat sore selalu ada rambut-rambut menggelikan di lantai. Tapi sekarang (aku sendiri juga gak percaya), helai-helai rambut menjijikan itu hanya sedikiittt!

Problem rambut rontok aku memang sudah parah. Saking parahnya, bahkan mamaku sering ngomel sebaiknya rambutku digunduli saja biar rumah tidak kotor. Tapi sekarang, aku bisa bernafas lega karena rambut rontok itu sudah hampir tidak ada, HOHOHO!

Rambutku juga jadi lebih gampang diatur, lembut, dan lebih sehat. Rambutku juga jadi tidak semegar biasanya dan sekarang tiap sisiran, hampir tidak ada satu helai pun rambut yang tersangkut.

Mahal gak? Enggak, karena semua produknya ini di bawah Rp 100.000. Gampang dicari lagi, di Indomaret juga ada, bahkan di warung dekat rumahku juga ada jual shampoo-nya. Jadi, yes, Natur series ini terjangkau untuk siapapun.

Rate? 9.7 / 10

Recomended? YES YES YES!!

-:-:-

Walaupun ini review sponsored, tapi semua ini adalah murni OPINI JUJUR! Semuanya murni pendapatku, ya, dan efek di tiap orang itu beda-beda, jadi jangan salahkan aku kalau hasilnya beda di kalian karena tiap individu itu tidak ada yang sama.

Produk favoritku apa? Aku paling suka hair serumnya sih, hehehe ^^, kalau kalian paling suka yang mana?


Love you all,
XOXO
2 comments on "[Review] Natur Hair Loss Treatment Series"
  1. Hi Maryyy! Follow back yah hehehe. Nice post btw ❤

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama hair serumnyaa! Kebetulan rambutku juga ngalamin rontok gitu sampe bete kalo liat lantai isinya rontokan rambut huhu

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9