Top Social

[Review] Viva Cosmetics Eye Base Gel

|
Halo semuanya.

Pernah gak sih ngerasain problem di mana tampilan makeup kita sudah kece dan eyeshadow-nya keren banget tapi setelah berjam-jam kemudian eyeshadow kita mulai luntur? Atau saat di mana kita swatch eyeshadow di tangan itu bagus banget tapi malah pas aplikasiin di kelopak mata warnanya gak keluar?

Nah, dua problem itu sih aku banget. Kadang ini yang bikin aku sebel kalau makai eyeshadow, antara cepat luntur dan kurang pigmented. Karena itulah aku memutuskan buat beli eyeshadow primer.

Tapi, untuk semua eyeshadow primer yang aku temuin dari brand drugstore seperti Elf dan City Color, jujur saja, gak ada yang bagus! Malah aku ngerasa ketipu karena sama sekali gak ada efek. Kan bikin kesel -_-

Sebenarnya sih aku mau beli eyeshadow primer-nya Urban Decay atau Too Faced yang hitzz itu, cuma ya gitu, MAHAL.

Memang sih, banyak yang bilang itu investment dan bla bla bla bla, tapi karena aku pelit masih anak sekolahan, kayaknya itu too much buat aku, iya nggak sih.

Lalu akhirnya aku ada jalan-jalan santai ke Dan+Dan di suatu sore yang teriknya minta ampun buat beli lem bulu mata. Dan kebetulan, aku ngelihat nih item satu ini nongkrong dengan cantiknya. Karena murah dan penasaran, aku pun bawa pulang Viva Cosmetics Eye Base Gel ini.


Jujur aja aku emang katro banget sih, baru tahu Viva ada keluarin eyeshadow primer kayak gini HAHAHA. Ternyata di tahun 2014 sudah keluar, lho. Sumpah, ketinggalan zaman banget aku XD. Soalnya aku memang kurang excited sama brand-brand lokal kayak gini, takutnya jelek gitu :<

Nah, kalian penasaran gak sama Viva ini? Ayo kita langsung ke review-nya.

-:-:-

[KLAIM]


Viva Cosmetics Eye Base Gel adalah gel yang berfungsi melembabkan kulit sekitar mata dan dapat dijadikan sebagai dasar eye shadow agar warna eye shadow semakin keluar dan tahan lama. Dengan kandungan Vitamin E yang melembabkan dan Ekstrak Chamomile yang menyejukan area sekitar mata. Sesuai untuk digunakan sehari-hari. Dapat juga digunakan untuk membantu mengatasi kelelahan pada kulit mata.

How To Use:
Oleskan Viva Queen Eye Base Gel secara tipis dan merata pada kelopak mata dan bagian bawah mata, biarkan sesaat agar meresap, kemudian gunakan eye shadow seperti biasa. Untuk hasil maksimal, dahului dengan Viva Eye & Lip Make Up Remover.

Suitable For:
Semua jenis kulit

Ingredients :
 Aqua, Propylene Glycol, Octyldodecanol, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copclymer, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Chamomilla Recutita Flower Water, Polysorbate 80, Bisabotol, Lactid Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Propylparaben.


-:-:-


[PACKAGING]



Kemasannya ini sederhana banget, ya, ala-ala tradisional gitu menurutku, khas Viva. Material kemasannya dari plastik matte, jadi kurang gitu mewahnya tapi namanya juga murah. Dan menurutku ukuran tube-nya sendiri lumayan gede dan bantet gitu.
 

Di bagian belakang terdapat klaim yang sudah kujabarkan di atas.



Tutupnya sendiri ulir, jadi bukanya diputar gitu, dan menurutku lubangnya termasuk kategori standard, tidak besar dan tidak kecil.





Btw produk ini gak ada box ya, pas beli memang sudah kayak gini.

-:-:-

[TEKSTUR, WARNA, & BAU]


Warnanya putih dan transparan, jadi tidak ada coverage atau warnanya gitu.




Untuk teksturnya rada gel gitu ya namanya juga eye base gel bego. Saat diaplikasiin encer gitu dan watery. Enak sih, sebenarnya, jadi adem-adem gitu dan tidak lengket di aku, juga benar-benar melembapkan. Pokoknya nyaman banget deh, cuma ya itu tadi, encer banget, beda dengan eyeshadow primer lain yang rata-rata bertekstur pekat.


Memang kenapa kalau encer? Ya aku personally rada susah gitu buat nakar produknya pas diaplikasiin ke kelopak. Kadang suka kebanyakan gitu dan ujung-ujungnya basah gitu di kelopak.

Untuk bau tidak ada bau yang aneh-aneh, aku malah tidak mencium bau yang signifikan.

-:-:-

[SWATCHES]


Salah satu fungsi dari eye base gel ini kan sudah jelas, agar warna eyeshadow lebih keluar dan tahan lama, jadi mari kita cek!



I'm dying
I'm dying
I'm dying
I'm dying
I'm dying

Sumpah, ini BAGUS BANGET!

Aku gak nyangka kalau warnanya bakal keluar dan seintens ini, SUMPAH! Warnanya benar-benar jadi lebih smooth dan nyata banget! Serasa pakai eyeshadow mahal, padahal awalnya pigmentasi eyeshadow ini cacat.

Bikin eyeshadow stay gak?



Nah, kalian bisa lihat eye base ini bikin eyeshadow aku STAY dan tidak geser warnanya! OMG OMG, aku sendiri gila pas tahu ini karena helllooooo, harganya murah banget, men!

-:-:-

[WHERE TO BUY & HARGA]

Gampang banget didapatkan mulai dari toko online sampai offline kayak Dan+Dan, Guardian, dll dengan harga CUMA Rp 13.000!

-:-:-

 

[OVERALL]


(+)
- Murah!
- Mudah didapatkan
- Keterangan produk lengkap
- Tidak lengket dan ringan
- Bikin warna eyeshadow semakin intens dan keluar!
- Bikin eyeshadow lebih tahan lama
- Mengunci eyeshadow hingga tidak beleber
- Brand lokal (sekarang aku kayaknya bakal mulai tertarik ke brand lokal HAHAHA)

(-)
- Teksturnya terlalu encer

Rate? 10/10 (maaf, aku cinta banget sama produk ini!)

Recomended? JELAS! Bahkan kalian yang gak demen pakai eyeshadow pun wajib punya ini buat jaga-jaga

-:-:-

Ternyata gak semua produk lokal dan murah itu jelek, ya. OMG, aku sendiri masih speechless sampai sekarang XD.

Bagaimana menurut kalian? Sudah oke belum? Ada yang pernah coba juga, maybe? Kalau belum kalian harus beli sekarang XD


Love you all,
XOXO

5 comments on "[Review] Viva Cosmetics Eye Base Gel"
  1. Omooo!!! Aku juga baru tau ada produk ini seriusan jd penasaran banget. Besok cuss beli ahh ๐Ÿ˜๐Ÿ˜nice review sweetheart!

    ReplyDelete
  2. Coba deh eyeshadow base lokal kaya aubeau, mizzu, la tulipe. katanya sih bagus, aku belum coba juga sih, hehe.

    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete

  3. Thanks udah sharing review. Sumpah ini bakal beli deh aku!!!!

    ReplyDelete
  4. Arrrgh! Baca preview kamu, jadi pengen beli. Kalau produk viva cm beli pembersih muka ajah dan selama ini puas, bersih bgt. Eh ternyata ada gel base yg oke punya. Cek harga dulu di priceza.co.id ah siapa tau ada rekomen yg lbh murah

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka produk ini tapi kok gak habis - habis juga. Heran, udah murah, hemat pula. :D


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9