Top Social

[Makeup's Book + Mini Review] F2F Cosmetics Sweet Korean for Eid Mubarak

|
Halo semuanya.

Untuk Makeup's Book kali ini, aku bakal bikin tutorial untuk menyambut hari Ramadhan *yey. Dan di Makeup's Book kali ini, aku berkoloborasi dengan Beautie Squad dan Face2Face Cosmetics sebagai sponsor ( berasa bangga dapet sponsor buat makeup look muehehehe *abaikan)



Jadi, selain Beautie Squad, F2F juga collab bersama @sbybeautyblogger, @balibeautyblogger @jogjabeautyblogger, & @bandungbeautyblogger, seru kan?! XD

Nah, karena kita mainnya per tim, kita dikasih pilihan, mau #TeamOpor untuk makeup nude atau #TeamRendang untuk makeup bold. Kalau kalian tahu aku, aku jelas pilih...

#TeamOpor, dan nude di sini adalah makeup natural ala-ala Korea gituoohh padahal muka beda jauh.

Oke, sambil ke tutorial, aku juga bakal kasih mini review soal produk-produk yang dikirimin oleh Face2Face. Di sini, aku dapat pouch elegan warna hitam yang isinya Whitening BB Cream (Beige), Blush On (Sweet Cheeks), Trio Eyeshadow (Sweet Cocoa), Eyeliner Liquid (Black), dan XOXO Lipstick Matte (Hazelnut Latte).

-:-:-

1. Cover The Imperfections!



Aplikasikan BB Cream secara merata ke seluruh bagian wajah.


Keputihan TvT

Untuk BB Cream-nya aku kurang suka karena menurutku cukup 'berat' dan somehow bikin wajahku cakey dan patchy :( , jangan aplikasikan di bawah mata karena nanti bakal crack dengan cara yang tidak elegan.


Sisi bagusnya, BB Cream ini lumayan cover, dan pore-filler, cocok buat yang pori-pori wajahnya besar. Hasilnya juga matte dan cocok dipakai untuk kulit berminyak.


2. Make The Shadow


Lanjut ke step berikutnya yaitu mata atau lebih tepatnya eyeshadow!


Di sini aku memakai warna coklat ke crease a.k.a sebagai warna transisi. Warna pink untuk outer corner dan inner corner, sedangkan warna kuning di tengah kelopak mata. Hasilnya? Sweet natural gitu kaaannn??? XD



Untuk eyeshadow-nya, aku lumayan suka karena cukup pigmented same warnanya cantik. Teksturnya powdery dan fall-out tidak terlalu banyak. Yang bikin aku kurang suka adalah aplikatornya yang hanya berupa spons serta kurang awet, hanya tahan sekitar 2 jam tanpa primer.


3. Lines



Kemudian eyeliner of course, untuk eyelinernya simpel aja, gak usah wing or cat-eye yang cetar karena ini judulnya natural makeup.



Aku gak suka eyelinernya, karena di aku, yang tangannya kurang pro dan suka gemetaran, hasilnya jadi berantakan dan beleberan. Padahal pigmentasi sama ketahanannya bagus nget T^T


4. Smile Up


Kemudian step yang bikin wajah kelihatan unyu, blush on! Untuk blush-nya aku bikin gaya bridge atau jembatan. Itu loh, blush yang dari pipi terus nyebrang ke hidung dan ke pipi lainnya, jadi kayak nyambung gitu. Aku suka trik ini karena bikin wajah lebih kecil dan cute.


Untuk blush-nya, aku cukup suka karena smooth banget teksturnya dan warnanya pas, gak terlalu heboh tapi gak sheer juga, jadi pas dipakai ke pipi jadi buildable dan pas sehingga gak kemenoran.



Anyway, blush ini shimmery ya, cocok buat di tulang pipi biar wajah makin cling-cling. Tenang saja, shimmer-nya alus dan gak beleberan ^^.


5. Look At My Pouts

Next step sekaligus yang terakhir, bibir!
Aku salah pilih warna ternyata karena warna yang kupilih, Hazelnut Latte ternyata warnanya bold gitu T_T

Tapi jangan panggil aku Mary Si Genius kalo gak bisa akalin ini! Untuk menyiasatinya, aku memakai teknik gradient lips biar lebih kayak ciwik-ciwik Korea.





Di antara semua produk Face2Face yang aku dapat, XOXO Lipstick Matte ini adalah kesukaanku karena nyaman dan lembut banget di bibir, tidak bikin bibir kering tapi hasilnya matte. Warna pun pigmented dan tahan lama hingga 4 jam! Pas pakai makan minum pun masih tergolong awet XD.

Dan inilah hasilnya!






Maaf kalo ada putih-putih di band bulu matanya karena lem falsies yang kupakai warnanya putih dan band-nya transparan, jadi ..... gitu deh T_T

Kenapa aku bikin look gini? Karena .... makeup look ini lebih memancarkan kecantikan natural dan alami wanita #asek dan bikin mata yang ngelihat lebih adem karena wajah kelihatan lebih sweet tanpa menor.

Karena untuk makeup Ramadhan bersama keluarga, sebaiknya jangan menor-menor menurutku. Bukannya apa, soalnya kalau terlalu bold, nanti orang yang lihat malah salah fokus. Jadi tujuanku di look ini adalah, lebih meningkatkan kecantikan yang sudah ada pada diri wanita agar lebih sempurna kenapa aku jadi kek sok bijak gini.

Thank you so much buat Face2Face yang sponsorin post hari ini dan Beautie Squad yang kasih aku berpartisipasi ^3^

Buat yang mau review lebih lengkap mengenai produk-produk di atas, bisa komen di bawah, ya.



Love you all,
XOXO
13 comments on "[Makeup's Book + Mini Review] F2F Cosmetics Sweet Korean for Eid Mubarak"
  1. freshh sekali maryy! syantikk <3


    www.reginapit.com

    ReplyDelete
  2. ehh.. BB Cream-mu jadinya keputihan?
    kok aku Beige-nya jatuhnya malah gelap ya?
    aneh...I prefer keputihan drpd kegelapan.. hahaha...
    btw, looknya jadi agak korea2 gt <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, iteman kan aku TvT. Aku mending kegelapan, bisa diakalin sama concealer sama bedak. Kalo keputihan ..... srg dikatain adikku cabe2 an HAHAHA

      Delete
  3. kok kemasan bb cream kita beda?? padahal sama sama yang whitening dan beige loh hmm natural banget mar, cakeep!

    aidacht.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya kan BB Cream ku ilang, itu aku beli lagi di Dan+Dan deket rumah wkwkwk.

      Makasih kak Ai ^3^

      Delete
  4. Hai...

    Mary km kenapa selalu cute cantik sih...dan kulit wajah kamu totally flawlessss...

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. HOHOHO jelas dong~ #plak. Gak lah, efek lightening doang makanya keliatan flawless lol

      Delete
  5. Adek gemeskuuu

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  6. ah, mary pake blush on nyebrang juga ya ? Tapi kamu asli cute ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya blush nyebrang gitu kan lagi kekinian HAHA. Makasih loh bu bos ^3^

      Delete
  7. duh Mary flawless bangetttt <3
    lucuu hehe

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9