Top Social

[Review] BYS Pure Silk Serum Foundation #04 True Beige

|
Halo semuanya.

Kalau kalian pantengin instagramku, kalian pasti tahu kalau aku diundang ke event BYS dan Clozette Indonesia, dong. Nah, dari event itu, aku dapat 3 produk dari BYS untuk direview oleh kalian semua! *plokplokplok

Buat yang belum tahu nih, BYS (Be Your Self) Cosmetics adalah brand cruelty-free asal Australia yang menjanjikan produk kosmetik yang selalu mengikuti trend, inovatif, dan berkualitas dengan harga terjangkau alias affordable! Anyway, BYS ini satu PT sama Absolute New York, VOV, dan The Balm, lho! Yaitu PT Teguh Pesona. BYS sendiri baru saja launching di Indonesia baru-baru ini, yaitu bulan Mei. Hmmm ... masih baru banget ya XD

Oke, sekian informasi sekilas mengenai BYS Cosmetics dan lanjut ke topik utama! Produk-produk yang kudapatkan antara lain Lipstick Liquid Velvet, On The Go Palette Eyeshadow, dan Pure Silk Foundation. Sebenarnya sih secara teknis lebih enak direview langsung tiga-tiganya, tapi, karena aku takut bakal kurang lengkap, jadi kuputuskan buat direview satu-satu, dan yang akan direview di post kali ini adalah Pure Silk Foundation-nya!



-:-:-

 

[KLAIM]


BYS Pure Silk Serum Foundation is a light-as-air, weightless foundation offering a completely smooth, satin finish. The unique fluid-like texture melts perfectly into the skin, helping to blur out general skin imperfections and uneveness. Offering all day wear, the formulation does not cake or flake, and is so comfortable to wear on the skin it feels like it is barely there.

Directions : Smooth and blend in outward motion using fingers or tool. Repeat until desired coverage is achieved. Shake well before use.


-:-:-

 

[PACKAGING]






Saat lihat packaging dari foundation ini, aku langsung ingat sama foundie NYX yang Total Drop itu, soalnya sama-sama pipet XD

Sebenarnya sih aku cukup suka sama foundie yang model tutupnya seperti ini, karena praktis dan higenis. Sayangnya, material dari badan foundie ini tuh kaca, jadi berat dan kurang travel friendly T__T

But overall, aku suka packagingnya karena bentuknya tuh modern, praktis, dan gak kelihatan murahan.
 


-:-:-

 

[TEKSTUR, WARNA, & BAU]



Foundie ini mempunyai 5 shades antara lain (dari yang paling terang), Ivory, Natural Beige, Medium Beige, True Beige, dan Sand Beige. Punyaku sendiri adalah True Beige (yang sayangnya kegelapan sedikit, tapi masih bisa diatasi ><)



Untuk tekstur, tekstur dari foundie ini sangat light dan cair. Bahkan saat dikocok pun bakal kedengaran suara air gitu.



Harap kalian mengocok dulu foundie ini sebelum dipakai ya, karena, kalau tidak, tekstur dari foundie ini sendiri akan terasa berminyak dan greesy. Jadi tujuan dari pengocokan ini adalah agar formula minyak yang terkandung dalam foundie ini dapat tercampur dengan baik.

Untuk bau, well, foundie ini mempunyai aroma yang jelas tercium. Baunya seperti bau kimia, drugs gitu, get it? Wanginya ini hampir persis seperti aroma Wet n Wild Photofocus Setting Spray.

 

-:-:-

 

[PEMAKAIAN]


Lalu yang ditunggu-tunggu, adalah penampakan saat memakai foundie ini, dan inilah perbedaannya!



Test Coverage

Kalian bisa lihat, kalau coverage dari foundie ini light to medium, dan buildable, sesuai dengan klaimnya. Coverage-nya menurutku pun cukup oke karena dapat menyamarkan lingkaran gelap di bawah mataku, dan berita bagusnya, daerah bawah mata tidak crack atau cakey karena konsistensi foundie ini sangat light dan cenderung melembapkan (akibat dari teksturnya yang lumayan greesy).


Untuk hasilnya, sesuai klaim, yaitu satin, cocok untuk sehari-hari. Wajah pun terasa dan terlihat seperti tidak memakai apa-apa saking naturalnya. Teksturnya yang light pun membuat foundie ini tidak membuat kulit 'berat' dan masih bernafas, benar-benar cocok untuk daily XD



Saat dibaurkan dengan tangan pun juga oke-oke saja, tidak ada masalah, foundie ini membaur dengan baik. Tidak crack, tidak cakey, maupun patchy. Hasilnya beneran bikin wajah flawless XD

Yang aku kurang suka adalah, teksturnya yang greesy. Jujur aku kurang suka dengan feeling greesy a.k.a berminyak yang kurasakan saat blend foundie ini, walaupun aku suka dengan hasilnya yang cepat menyerap dan melembutkan wajah.

-:-:-

 

[KETAHANAN]


Ketahanan foundie ini menurutku cukup baik, mengingat teksturnya yang ringan. Di wajahku yang normal ke kombinasi, foundie ini mampu bertahan 5 sampai 6 jam dan tidak membuat wajahku berminyak atau cakey. Saat keringatan pun tidak tampak foundie luntur atau cakey dan sejenisnya XD. Love it!

Sayangnya, foundie ini sedikit oxydized di aku. Jadi sebaiknya pilih foundie yang warnanya lebih terang dari kulit aslimu, ya!

-:-:-

 

[WHERE TO BUY & HARGA]


Kalian bisa beli foundie ini di flagship store BYS di Plaza Senayan atau Sogo di Kota Kasablanka dengan harga Rp 225.000. Menurutku yang masih pelajar sih harganya lumayan berat ><, atau kalian juga bisa beli online di sini, dam harga di online shop ini hanya Rp 202.500 karena sedang sale XD. Online shop itu sudah terbukti trusted ya karena OS itu adalah OS resmi semua produk dair brand naungan PT Teguh Pesona.

-:-:-

 

[OVERALL]


(+)
- Model tutupnya pipet sehingga lebih mudah ditakar isinya dan higenis
- Cruelty-free
- Sangat ringan dan light di wajah
- Buildable coverage
- Tidak cracking, patchy, dan cakey
- Bisa digunakan di bawah mata
- Shades-nya lengkap mulai dari fair sampai sawo matang
- Cepat menyerap ke kulit dan tidak transfer
- Melembutkan kulit
- Hasilnya sangat natural dan satin finish
- Cocok untuk sehari-hari dan buat pelajar
- Tahan lama
- Mudah didapatkan

(-)
- Tidak travel-friendly
- Masih ada aroma drugs
- Teksturnya greesy dan berminyak
- Sedikit oxydized
- Mesti dikocok dulu sebelum dipakai
- Harga lumayan mahal

Rate? 8/10

Recomended? Kalau bagi kalian harganya gak mahal, YES. Sebenarnya yang bikin aku kurang recomended itu harganya doang, urrghhh!!

-:-:-

Kalau menurut kalian sendiri foundie ini gimana? Apakah worth to buy? Semoga review kali ini membantu kalian, ya ^^

Anyway, walaupun produk dikasih, semua yang aku tulis di sini itu jujur ya. I will never tell lies to you XD



Love you all,
XOXO



9 comments on "[Review] BYS Pure Silk Serum Foundation #04 True Beige"
  1. Harganya untuk saya cukup terbilang mahal sih kak. Tapi dari hasil yang kaka udah gunain worth it lah menurutku. Kapan yah barangnya available di Makassar? Hehe

    ReplyDelete
  2. Iya, natural, buat anak gadis saya cocok nih 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Segmen pasarnya emg buat anak sekolahan :D

      Delete
  3. aku lagi cari foundie model gini nih sayang shadenya ga sebanyak nyx ya huhu

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih wkwk, jadi penasaran NYX control drop :*

      Delete
  4. wah,, wahh,, kokk ini hasilnya mirip sama foundie wet n wild ku. wkwk.. harganya mayan juga yak marr..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9