Top Social

[Review] BYS Velvet Lips Liquid Lipstick #Bare Beauty

|
Halo semuanya!

Kalau kalian baca post-ku yang ini, kalian pasti tahu dong kalau aku dapat 3 produk untuk direview dari BYS dan Clozette Indonesia? Nah, kalau sebelumnya kita sudah ngomongin soal foundie-nya, sekarang giliran liquid lipsticknya!


Buat yang belum tahu nih, BYS (Be Your Self) Cosmetics adalah brand cruelty-free asal Australia yang menjanjikan produk kosmetik yang selalu mengikuti trend, inovatif, dan berkualitas dengan harga terjangkau alias affordable! Anyway, BYS ini satu PT sama Absolute New York, VOV, dan The Balm, lho! Yaitu PT Teguh Pesona. BYS sendiri baru saja launching di Indonesia baru-baru ini, yaitu bulan Mei. Hmmm ... masih baru banget ya XD

Oke, langsung saja yuk ke review-nya!


-:-:-

[KLAIM]



BYS Velvet Lipstick is a creamy, highly pigmented formula that glides on for easy application, boasting an instant, smooth matte lip. The non-drying formulation gives full coverage that stays put throughout the day, and includes a precision applicator that coats lips in one simple swipe.

-:-:-

 

[PACKAGING]






Kemasan dari liquid lipstick ini berupa kaca yang memperlihatkan warna lipstick dengan tutup plastik berwarna hitam. Bentuknya yang persegi namun ramping ini membuat liquid lipstick ini terkesan sangat elegan, ringkas, dan mudah dibawa ke mana saja.



Di bawah botol ada nama shades.



Untuk aplikatornya sendiri, bentuknya sangat pipih dan rounded di ujungnya, bukan aplikator yang meruncing gitu. Tapi, tetap mudah diaplikasikan pada bibir, kok ^^

-:-:-

 

 

[TEKSTUR, WARNA, & BAU]



Untuk warna, hell yeahh .... dompet kalian bakal kebakar karena lipstick ini punya 15 warna yang semuanya cantik-cantik! Believe me, pilihan warnanya tuh lengkap banget! Dari nude pucat sampai warna hitam, semuanya ada. Bahkan aku kesulitan buat milih mau warna yang mana XD

Tekstur dari liquid lipstick ini sedikit creamy dan greesy. Bukan tipe lipstick yang langsung nempel di kulit, jadi bisa diblend buat dijadiin blush atau gradient lips gitu. Formulanya yang non drying dan sedikit greesy (hanya sedikit!) membuat tekstur lipstick ini tergolong lembut.

Sayangnya, lipstick ini sukar untuk membaur dengan rata di bibir, jadi kalian benar-benar mesti rapi aplikasiinnya, jangan berantakan. Kalau tidak, hasilnya bakal kayak menggumpal gitu.

Sementara untuk bau, bau dari lipstick ini cukup yah... kurang enak karena seperti bau kosmetik gitu. Tapi bukan hal yang terlalu besar untuk dipermasalahkan.

-:-:-

 

[SWATCHES]




Bare Beauty : Pink Rose Color with Hint of Mauve











Low light

Warna ini cucok banget buat warna kulit terang XD. Namun, warna ini kurang bagus dipakai jika kulit kalian sawo matang dan gelap.

-:-:-

 

 

[PIGMENTASI]


Sesuai klaim, pigmentasi dari liquid lipstick ini memang high coverage! Sekali swipe sudah oke untuk menutupi warna asli bibir.

-:-:-

 

[PEMAKAIAN] 

 

Finishing dari liquid lipstick ini lebih ke powdery ketimbang velvet. Hasilnya itu benar-benar matte, dan karena transfer-proof, yes, lipstick ini crack dan sedikit patchy di bibir. Hal yang wajar terjadi pada setiap lipstick yang transfer-proof. Positifnya, lipstik ini tidak membuat bibir mati rasa dan berat, malah di aku serasa tidak pakai lipstick.

-:-:-

 

[KETAHANAN]



Sayangnya, saat dipakai untuk minum, warna lipstick di bagian bibir bawah sedikit terkikis, walaupun memang gak transfer :(. Make sure kalian sudah scrub dan pakai lip balm di bibir kalian, ya karena sesudah 5 atau 6 jam memakai lipstick ini, lipstick bakal membuat bibir crack dan terkikis, pokoknya gak enak dilihat, deh.


-:-:-

 

[WHERE TO BUY & HARGA]



Kalian bisa beli di flagship store BYS di Plaza Senayan atau Sogo Kota Kasablanka dengan harga Rp 90.000, atau beli online di sini dengan harga Rp 81.000 (sedang sale). Menurutku sih cukup affordable ya XD

-:-:-

[OVERALL]


(+)
- Packaging-nya ramping dan gak murahan
- Tersedia dalam 15 warna (ada warna hitam juga, lho!)
- Teksturnya ringan, lembut dan blendable
- High pigmentation
- Transferproof
- Tahan lama
- Mudah didapatkan
- Harga affordable

(-)
- Baunya seperti bau kimia, kosmetik gitu
- Cracking dan patchy
- Konsistensinya sukar membaur dengan rata
- Jika kondisi bibir kalian kering, bakal jelek parah karena kesannya menggumpal dan terkikis

Rate? 6.5/10

Recomended? Not really, aku biasa saja sama produknya :)

-:-:-

Kalau menurut kalian sendiri bagaimana? Apakah worth to buy? Komen di bawah, ya!

Anyway, walaupun dikasih, semua yang kutulis di sini jujur ya. I will never tell lies to you XD



Love you all,
XOXO




1 comment on "[Review] BYS Velvet Lips Liquid Lipstick #Bare Beauty"

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9