Top Social

[Review] The Saem Urban Eco Harakeke Foam Cleanser

|
 Halo semuanya.

Hari ini aku mau share review ke kalian semua soal face wash yang sedang aku pakai sekitar 1 bulan atau 2 bulan? Aku lupa tepatnya, pokoknya sudah sampai kata bulan. Sebenarnya sih face wash ini bukan punyaku, ini punya adikku, tapi yang beli sih aku jadi ini punya siapa yaoloh, bingung sendiri buset. Tapi kita makenya bareng-bareng sih, dan aku beli face wash ini pakai voucher (yang kudapat gratis tentunya) jadi gak kerasa beli HAHAHA gak tau diri banget emang.

Awalnya sih aku gak tertarik beli ini, karena ya ... cuma face wash doang harganya mahal amat buset. Tapi karena aku kakak yang baik, dan adikku mencoba menjadi perempuan (soalnya dia itu paling jarang beli skincare or makeup), maka aku mendukungnya dengan membelikan face wash yang ia mau dengan voucher gratisan.



Kenapa adikku mau beli ini? Pertama, karena face wash ini dari The Saem, dan brand ambassador The Saem ini Irene 'Red Velvet' alasan yang sungguh berfaedah. Kedua, kata sales di The Saem, face wash ini merupakan salah satu best seller mereka dan aman banget untuk kulit sensitif. Karena kulit adikku emang tipenya sensitif banget, tipe-tipe kulit mahal gitu yang cuma cocok pake skincare klinik, akhirnya adikku tertarik beli. Kebetulan juga lagi ada sale, jadi ya ... gitu untung pakai voucher.

Oke maaf aku banyak basa-basinya, mari kita lanjut ke review.

 

 

-:-:-

 

 

 

[KLAIM]

 

 

'A deep respect for nature's wisdom is at the heart of every Urban Eco products. We source pure and powerful natural ingredients from New Zealand'

Sabun pembersih wajah dengan kandungan esktrak tumbuhan Harakeke (lebih melembapkan ketimbang Aloe Vera) yang berasal dari New Zealand yang berfungsi untuk membersihkan kulit wajah tanpa menyebabkan kulit kering, iritasi, dan cocok untuk semua jenis kulit.

Cara Pemakaian :
Basahkan permukaan wajah kemudian oleskan foam clenaser secara merata. Pijat-pijat wajah dengan lembut dan bilas dengan air bersih.

Ingredients :
Sorbitol, Phormium Tenax Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Lauric Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, PEG-8, Glycol Distearate, Honey, Calendula Officinalis Flower Water, Anoectochilus Formosanus Cell Culture, Tetrasodium EDTA, BHT, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Perfume
POM : NA26161202763





-:-:-

 

 

[PACKAGING]

 

 


Dimulai dari box-nya, I love it. Mulai dari bahan sampai design packaging, kelihatan banget eco-nya. Semua keterangan juga lengkap mulai dari manfaat hingga nomor POM.




The Saem Urban Eco Harakeke Foam Cleanser ini berbentuk tube yang which is aku suka karena lebih higenis. Sayangnya, menurutku ukuran dari The Saem Urban Eco Harakeke Foam Cleanser dapat dibilang lumayan besar sehingga tidak travel-friendly.

Lubang tutupnya pas, tidak terlalu kecil maupun besar.



Yang juga aku kurang suka dari tube The Saem Urban Eco Harakeke Foam Cleanser ini adalah, gampang penyok! Diteken dikit (pas mau keluarin foam-nya) sudah penyok dan gak kembali ke bentuk semula TT





-:-:-

 

 

 

[WARNA, TEKSTUR, & BAU]

 

 


Warnanya putih dengan tekstur sangat kental dan pekat, seperti krim. Even makenya sebutir jagung saja sudah cukup untuk seluruh wajah.


Aroma dari The Saem Urban Eco Harakeke Foam Cleanser itu enak banget, kayak wangi tumbuhan something nature and eco, pokoknya kayak gitu. Wanginya gak menyengat kok, jadi gak mengganggu hidung pas mencuci wajah. Busanya foamy dan lembut di kulit.


-:-:-

 

 

[RESULT]

 

 

Setelah dibilas, sayangnya wajah terasa kering karena The Saem Urban Eco Harakeke Foam Cleanser ini benar-benar membersihkan wajah dengan optimal, deep cleans-nya terasa, itulah yang membuat wajah kering, karena itu wajib banget memakai pelembab setelah mencuci wajah.

Tapi selain kering itu, aku suka sama hasil dari The Saem Urban Eco Harakeke Foam Cleanser. Wajah terlihat benar-benar lebih bersih dan cerah.

Cocok untuk kulit sensitif?

YES!

Adikku, yang kulit wajahnya langsung iritasi saat memakai Pigeon dan Dove, yang kulit wajahnya rewel setengah mampus, yang kulit wajahnya selalu pakai produk klinik dan dokter langganan, COCOK dengan The Saem Urban Eco Harakeke Foam Cleanser ini!

Sama sekali gak ada tanda-tanda iritasi, gatal-gatal, atau kemerahan. Sebaliknya, kulit adikku terlihat lebih 'mendingan', yaitu tekstur kulit lebih rata (awalnya kulit dia itu gradakn) dan bekas jerawatnya berkurang! XD



-:-:-

 

 

 

[WHERE TO BUY& HARGA]

 

 


Kalian bisa beli di counter The Saem, sudah ada di Indonesia. Aku sendiri beli di counter mereka di SOGO Central Park dengan harga Rp 179.000 dari harga normal Rp 229.000. Menurutku yang masih pelajar sih mahal ya, jelas. Aku pun iyain beli ini karena ada voucher #squadtakbisahiduptanpavoucher. Tapi The Saem Urban Eco Harakeke Foam Cleanser ini lama sih habisnya, soalnya teksturnya yang kental tadi, makai dikit saja sudah cukup jadi ya ..... tapi harga emang relatif kan XD #plak.



-:-:-

 

 

 

[OVERALL]

 

 


(+)
- Desain packaging simpel dan menarik
- Bebas paraben,triehanolamin,benxophenon,mineral oil, dan animal-originated ingredients
- Aromanya enak dan gak menyengat
- Busanya lembut dan foamy
- Deep cleans
- Wajah terlihat lebih bersih dan cerah
- Aman untuk kulit sensitif!
- Sudah terdaftar di POM

(-)
- Membuat kulit kering setelah dibilas
- Mahal

Rate? 9/10

Recomended? Kalau bagi kalian gak mahal, YES! Bagus banget buat kulit sensitif soalnya.


-:-:-


Selain cleanser, The Saem Urban Eco Hakeke series ini juga ada produk lain yaitu toner, emulsion, essence, dan cream. Tertarik buat coba? Buat yang kulitnya sensitif kasih tahu dong face wash apalagi yang bagus ^^





Love you all,
XOXO
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9