Top Social

[Makeup's Book + Mini Review] Daily Look with Sulamit Cosmetics

|
Halo semuanya.

Aku balik lagi dengan Beautiesquad yang sedang berkoloborasi bersama Sulamit Cosmetics! Kali ini aku mau share ke kalian tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics beserta mini review produk makeup dari Sulamit Cosmetics.


Anyway, kalian sudah pernah dengar brand Sulamit Cosmetics belum? Sama, awalnya juga aku belum pernah dengar. Jujur aku baru tahu brand Sulamit ini setelah dapat kerjasama dengan Beautiesquad beauty blogger paling kudet 2017, maapkan.

Sulamit ini merupakan brand lokal. Yes, Sulamit itu merupakan salah satu brand asal Indonesia. Tenang, tenang, tenang. Sulamit Cosmetics ini sudah ada BPOM! Jadi Sulamit Cosmetics ini bukan brand abal-abal seperti dugaan kalian ya  '-'.

Nama Sulamit ini berasal dari nama gadis yang hidup pada masa Raja Salomo. Raja Salomo ini suka sama Sulamit ini karena selain cantik parasnya, hatinya juga cantik. Namun, Sulamit lebih memilih bersama kekasihnya yang hanya gembala domba ketimbang menerima cinta Raja Salomo (Raja ditolak cuy! Kalo aku pasti langsung terima XD).

Nah, karakter Sulamit inilah yang menginspirasi brand ini untuk menerapkan sifat kesederhanaan, tegas, lemah lembut, kerja keras, dan semangat hidup dalam design produk Sulamit ini.

Sulamit Cosmetics mempunyai visi untuk menjadikan semua wanita cantik luar dalam, serta menegaskan bahwa cantik itu bukan berarti memiliki kulit yang putih, tapi lebih ke kulit yang sehat, terawat, serta menjaga akhlak serta kepribadian agar tetap berbudi luhur. I love their visions! XD

Oke, sekian perkenalan mengenai brand Sulamit Cosmetics ini. Mari kita lanjut ke tutorial dandan dengan Sulamit Comsetics beserta mini review Sulamit Cosmetics!





 -:-:-

 

 

[TUTORIAL]






Start with bare face!

1. Usapkan Sulamit Miracullous Bright BB Cream secara merata ke seluruh wajah.

2. Set semuanya dengan Sulamit Two Way Cake Divine Natural Passion.

3. Isi alis (botak) kalian dengan Sulamit Eyebrow Pencil.

4. Panjangkan bulu mata dengan Sulamit Volume Express & Waterproof Mascara.



5. Gunakan Sulamit Liquid Pencil Eyeliner untuk membuat garis tipis. Tidak perlu membuat wing, tapi terserah kalian sih mau atau tidak, hehehe.

6. Sapukan Sulamit Lipstik 08.Sweet Rose ke bibir kalian.

7. Gunakan juga Sulamit Lipstick 08.Sweet Rose tadi sebagai blush.

8. Terakhir, pasang Sulamit Bulu Mata S18 biar lebih cetar.


Dan inilah hasil dari tutorial dandan dengan Sulamit Cosmetics!


Natural dan simpel kan? Gak lebay-lebay banget dan cocok untuk sehari-hari. Cocok banget buat remaja kayak aku atau yang gak mau kelihatan menor ^0^

Sekarang, mari kita lanjut ke mini review!





-:-:-








[MINI REVIEW]








1. Sulamit Miracullous Bright BB Cream



"Miraculous Bright BB Cream dengan pelembab plus Foundation yang ringan dengan tabir surya dan ekstrak Vit C yang mampu menutupi kekurangan pada wajah dan meratakan warna kulit sehingga lebih cerah, bersih dan halus."


Ujung dari tutup BB Cream ini bermodel pipet, jadi hati-hati saat hendak mengeluarkan produk agar tidak kelebihan. Yang tidak aku suka dari BB Cream ini adalah, warnanya itu terang banget! Like, terang yang benar-benar terang, hampir putih! Padahal aku suka hasilnya yang smooth dan glowing di wajah, walaupun coverage-nya sheer. Teksturnya juga light banget, lho sehingga cocok untuk sehari-hari. Sayangnya, BB Cream ini kurang tahan lama :(.

Kalian bisa beli BB Cream ini di sini dengan harga Rp 45.000 (sedang diskon menjadi Rp 29.900).





2. Sulamit Two Way Cake Divine Natural Passion.







"Two way cake Sulamit merupakan diformulasikan dengan microfine particle yang membuat kulit terasa halus dan lembut saat digunakan. Teksturnya powdery sehingga bebas kilap meski setelah berjam-jam lamanya.Bedak padat yang dicampur dengan Foundation dan Powder yang cepat dan praktis digunakan sehari-hari. Bahan yang aman untuk kulit kering, melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus menjaga kelembaban kulit wajah sepanjang hari. Packaging yang compact membuat bedak ini nyaman dibawa kemana saja untuk kebutuhan make up atau retouch.  Bagi Anda yang berjerawat, foundation ini dapat menutupi flek maupun bekas jerawat agar tersamar. Spons terasa sangat lembut saat digunakan untuk menyapukan bedak di wajah. Tampil dengan warna yang lembut dan natural dengan pilihan 5 warna."

 One of my favourite! Menurutku kalian wajib pakai ini setelah memakai BB Cream-nya karena TWC ini bakal tone down warna kulit kalian. Jadi kulit kalian gak bakal putih-putih banget kayak mayat. Coverage-nya juga menurutku lumayan dan gak bikin cakey maupun patchy. TWC ini juga tahan lama, lho! Belum lagi ada kaca di dalamnya sehingga menurutku praktis banget.

TWC ini tersedia dalam 5 varian warna yang cocok untuk kulit Indonesia. Punyaku sendiri adalah no 03. Kalian bisa beli di sini dengan harga Rp 75.000 (sedang diskon menjadi Rp 49.500).



3. Sulamit Eyebrow Pencil (Brown)


"Pensil alis dengan dua warna yaitu hitam dan cokelat yang memiliki tekstur yang lunak sehingga menghasilkan alis yang alami sempurna. Pensil yang digunakan untuk mempertegas bagian alis mata secara sempurna."


Tersedia dalam 2 pilihan warna, hitam dan coklat, pensil alis ini menurutku cukup oke karena selain tidak ada tone merahnya (warna coklatnya netral gitu di aku), pensil alis ini juga cukup pigmented, tapi tidak creamy parah jadi masih bisa dibuild ketebalannya. Pensil alis ini juga tahan lama banget, lho. Yang aku kurang suka hanyalah kemasannya yang menurutku kurang praktis karena harus diraut dan terkesan 'murahan'.

Kalian bisa beli di sini dengan harga 65.000 (sedang diskon menjadi Rp 35.910)


4. Sulamit Volume Express & Waterproof Mascara


"Mascara dengan tekstur lebih creamy (kental) sangat efektif digunakan untuk melentikkan, menebalkan dan memanjangkan bulu mata dalam sekejap. Hasil aplikasi maskara yang sempurna karena tidak mengumpal pada bulu mata. Dapat menjangkau bulu mata yang sulit dijangkau sehingga mudah untuk diaplikasikan.
  • Waterproof & sweatproof formula
  • Tingkat viskositas yang seimbang, memberikan efek volumizing bulu mata yang maksimal
  • Mengandung aqua based formula, sehingga nyaman dan ringan untuk penggunaan harian
  • memberikan efek volumizing bulu mata yang maksimal
  • Tahan lama dan mudah dibersihkan"


To be honest, aku kurang suka dengan maskara ini. Kenapa?

Kalian bisa lihat sendiri kalau maskara ini clumpy dan sama sekali tidak memanjangkan maupun melebatkan bulu mataku! Efek curling pun tidak ada. Maskara ini juga tidak waterproof seperti klaimnya. Bau dari maskara ini juga cukup menyengat, jadi aku kurang merekomendasikan maskara ini :(.

Dijual di sini dengan harga Rp 80.000 (sedang diskon menjadi Rp 49.500).





5. Sulamit Liquid Pencil Eyeliner


"Eyeliner yang lembut dapat mempertegas dan mempertajam bentuk tampilan mata yang lebih ekspresif , sangat mudah digunakan untuk pemula dengan bentuk spidol yang cepat kering dalam warna yang bisa menciptakan garis yang sempurna."
 

Dari packagingnya sih enak. Praktis dan kuasnya pun lancip tapi tidak bikin sakit. Tapi, warna hitamnya ini kurang pigmented! Kayak kurang intens gitu. Eyeliner ini juga tidak waterproof maupun smudgeproof. Digosok dikit sudah beleber gitu. Yang aku suka dari eyeliner ini hanyalah hasilnya yang matte, tidak glossy. Just that, so sorry! :(

Kalian bisa beli di sini dengan harga Rp 70.000 (sedang diskon menjadi Rp 40.950).




6. Sulamit Lipstik

 




"Lipstick dengan tampilan warna warni dinamis dan dapat melembabkan kulit bibir sehingga membuat hasil riasan wajah wanita semakin sempurna. Dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuat penampilan wanita menjadi lebih cantik dan juga menarik. Selain dapat melembabkan bibir, lipstick ini juga mampu untuk membantu mengkilapkan bibir. Hal ini dapat dilakukan, terutama bagi anda yang memiliki kulit bibir yang gelap dan kusam. Tampil dengan Warna yang lembut dan natural dengan pilihan 12 warna."


Di sini aku punya warna 08.Sweet Rose di antara kesembilan warna lainnya. To be honest lagi, aku gak suka lipstik ini. Lipstik ini menggumpal di bibirku, kurang pigmented (tidak bisa menutupi warna asli bibirku yang lumayan gelap), tidak tahan lama (banget), dan gampang patah! Serius deh, lipstik ini ringkih banget, baru aku pakai 3 kali sudah patah (atau aku yang terlalu barbar?). Yang aku suka dari lipstik ini hanyalah hasilnya yang satin tanpa lebay, serta kandungannya yang melembapkan bibir. Selebihnya? Nay...

Kalian bisa beli di sini dengan harga Rp 65.000 (sedang diskon menjadi Rp 31.950).





7. Sulamit Bulu Mata

"Bulu mata yang mudah, nyaman dan praktis pada saat digunakan. Menjadikan bulu mata tampak lebih panjang, lentik dan cantik. Bulu mata yang dapat dipakai berulangkali dan memiliki jenis yang beranekaragam."


Di sini aku punya 2 tipe dari 17 tipe yang ada, yaitu S17 dan S18. Aku suka dengan bulumata dari Sulamit ini karena cukup reuseable, ringan, dan modelnya pun cucok serta cocok untuk bentuk mata apa saja. Aku suka seri S18 karena aku suka bulu mata dolly XD. Harganya juga tergolong terjangkau, yaitu Rp 20.000 (sedang diskon menjadi Rp 12.000). Kalian bisa beli di sini.





-:-:-

 

 

[OVERALL]








(+)
- Brand lokal.
- Sudah ada BPOM.
- Harga termasuk terjangkau (walau ada beberapa yang gak worth).
- I love their visions.

(-)
- Packaging terkesan murahan.
- Kualitas standard (gak ada yang wow).

Yay? Sulamit Eyebrow Pencil & Sulamit Bulu Mata.

Average? Sulamit Two Way Cake Divine Natural Passion, & Sulamit Miracullous Bright BB Cream (dengan catatan kulit kamu terang)

Nay? Sulamit Volume Express & Waterproof Mascara, Sulamit Liquid Pencil Eyeliner, dan Sulamit Lipstik.




-:-:-




Tapi, itu semua hanya opini pribadi dan pendapatku (yang tentunya jujur). Bisa saja di kalian bagus dan di aku tidak, jadi jangan langsung ngomong kalau Sulamit ini jelek ya. Hanya saja bagiku kurang cucok.

Sekali lagi, thank you so much buat Beautiesquad dan Sulamit Cosmetics yang memberiku kesempatan untuk mencoba produk-produk ini! ^^. Follow juga fanpage dan instagram Sulamit Cosmetics agar tidak ketinggalan promo terbaru mereka serta kunjungi website Sulamit Cosmetics ^^





Love you all,
XOXO
8 comments on "[Makeup's Book + Mini Review] Daily Look with Sulamit Cosmetics"
  1. waahh hasilnya natural bgt, suka bgt sama alisnya :D

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. hei dedek gemesh!
    kamu fresh sekali and pretty kali uwuwuw..
    btw, ga kamu aja yg kudet mar - meeee toooo! XD

    ReplyDelete
  3. Iya bener banget mar, cocok buat anak remaja kayak kamu.. Fresh hasilnya..😊

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya mah..... wkwkwk, tapi makasih kak sel ^0^

      Delete
  4. salfok sama soflens nyaaa haha
    bikin mata tambah tajeem ihhh
    bulu mata sulamit emang murah banget dan lumayan juga buat dipake yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Softlens paporit! Wkwkwkwk XD

      Iya Sulamit memang terjangkau banget sih wkwk

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9