Top Social

[Review] Sulamit Whitening Skincare Series

|
Halo semuanya.

Kalau kemarin aku sudah review produk makeup dari Sulamit, sekarang giliranku untuk review skincare-nya!





Buat yang belum tahu nih, Sulamit adalah brand kecantikan asal Indonesia, lho. Nama Sulamit ini berasal dari nama gadis yang hidup pada masa Raja Salomo. Raja Salomo ini suka sama Sulamit ini karena selain cantik parasnya, hatinya juga cantik. Namun, Sulamit lebih memilih bersama kekasihnya yang hanya gembala domba ketimbang menerima cinta Raja Salomo. Karakter Sulamit inilah yang menginspirasi brand ini untuk menerapkan sifat kesederhanaan, tegas, lemah lembut, kerja keras, dan semangat hidup dalam design produk Sulamit ini.

Sulamit juga sudah terdaftar di BPOM. Jadi dijamin aman dipakai, dan bukan produk abal-abal!

Untuk seri skincare, setahuku Sulamit ada dua seri, yaitu Acne Series (untuk jerawat) dan Whitening Series (untuk mencerahkan). Di sini aku akan review Sulamit Skincare White Series yang terdiri dari Sulamit Miraculous Bright Facial Foam, Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum, Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream, dan Sulamit Miraculous White Night Cream.

Penasaran? Monggo dicek reviewnya! XD




-:-:-







[Sulamit Miraculous Bright Facial Foam]






 

  • Melindungi kulit dari Sinar UV yang ada di permukaan kulit
  • Mengandung Licorice untuk membuat kulit bersinar, sehat, segar dan tidak kering.
  • Mengandung 4 Natural Whitening ekstrak dari lemon, licorice,Tanaman Burberry&Murberry untuk mencerahkan dan Melembapkan kulit wajah
  • Untuk semua jenis kulit.
"Pembersih wajah yang akan memberikan pembersihan maksimal di permukaan kulit. Dengan kandungan 4 Natural Whitening ekstrak untuk mencerahkan dan menutrisi kulit sehingga kulit tampak sehat dan tidak meninggalkan efek kering setelah dibersihkan. Kandungan Zinc Oxide dan Tocopheryl-nya dapat mencegah peradangan dan menutrisi hingga ke dalam kulit. Dapat digunakan oleh semua jenis kulit wajah, terutama disarankan untuk kulit kering dan kusam."

Ingredients :
Aqua, Glycerin, Pottasium, Stearic Acid, Myristic Acid, Palmitic Acid, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Glyceryl Stearate, Propylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Butylene Glycol, Arctostaphylos Uva Ursi Leaf Extract, Citur Medika Limonum (lemon) Fruit Extract, Morus Alba Leaf Extract, Fragrance, Propylparaben, Methylparaben, Disodium EDTA, BHT.



Kemasannya simpel, dengan bentuk tube yang didominasi warna putih dan pink. Di badan kemasan juga tertera simbol khas Sulamit Cosmetics, yaitu harpa.


Untuk tektsurnya aku cukup suka karena creamy dan busanya juga lumayan banyak. Begitu dibilas dengan air, wajah jadi terasa lebih cerah dan bersih, walaupun akhrinya terasa sedikit kering. Yang membuatku tidak menyukai Sulamit Miraculous Bright Facial Foam ini adalah, baunya! Menurutku banya itu seperti bau sabun Lifeb*oy dan baunya cukup menyengat. Aku personally sih kurang suka ya.

Kalian bisa beli di sini dengan harga Rp 25.000 (diskon dari Rp 40.000).





-:-:-

 

 

 

[Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum]








  • Mengandung Vit C yang mencerahkan kulit dan menjaga kelembaban kulit
  • Melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini
  • Membantu dan menghilangkan noda hitam , kantung mata dan mencegah bekas luka jerawat
"Serum perawatan dengan kandungan Vitamin C yang berfungsi sebagai anti oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas sehingga dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah. Serum ini juga bekerja untuk mencerahkan warna kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen yang dapat meningkatkan kelembutan dan kekenyalan kulit wajah"


Ingredients :
Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Carboxymethyl Betaglucan, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Carbomer, DMDM Hydantoin, Iodopropynyl Butylcarbamate, Butylene Glycol, Triethanalamine, Sodium Hyaluronate.




Beda dengan serum dari brand lain, serum dari Sulamit ini bentuknya lebih ringkas dan kecil. Ukurannya sama dengan telapak orang dewasa sehingga mudah digenggam. Tutupnya yang merupakan pump membuat serum ini sangat praktis. Materialnya pun dari plastik, jadi gak bakal takut pecah!


Untuk tekstur, teksturnya sangat light dan mudah meresap. Tapi, sayangnya serum ini sedikit lengket dan baunya itu menyengat banget! Baunya sangat super benar-benar gak enak, seperti bau produk expired. Padahal expired-nya masih 2020 :(

Kalian bisa beli di sini dengan harga Rp 89.000 (diskon dari Rp 200.000)



-:-:-

 

 

 

[Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream]

 

 





  • Melindungi Sinar matahari dan akan mencegah penuaan dini
  • Menyamarkan bekas jerawat terlihat lebih cerah dan sehat
  • Menyamarkan lingkaran gelap pada area sekitar mata
  • Menjaga kulit wajah dari debu, dan kotoran
"Day Cream Moisturizer /pelembab wajah yang melindungi sinar matahari untuk mencegah dan mengurangi penuaan dini dengan efek mencerahkan sekaligus memberikan ekstra kelembaban kulit wajah di pagi hari dan siang hari."

Ingredients :
Petrolatum, Lanolin Anhydrou, Titanium Dioxide, Ceresin Wax, Beeswax (Cera Alba), Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, BHT, Fragance, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, Prophylparaben, CI77491, CI77492, CI77499.





Material dari Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream ini berupa plastik. Bentuk jar dari krim ini termasuk ringkas karena tidak sebesar krim-krim lainnya, jadi menurutku cukup travel friendly.



To be honest, I hate this cream.... Teksturnya itu thick banget dan menurutku terlalu berat sebagai day cream sehari-hari. Serius deh. Krim ini lebih mirip cream foundation karena langsung memberi efek putih yang menurutku cukup ashy dan menutup pori-pori. Hal lain yang membuatku tidak menyukai Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream ini adalah susah diblend juga (menurutku) menyumbat pori-pori. Aku gak bakal pakai krim ini untuk sehari-hari karena ya tadi, terlalu berat dan hasilnya tidak natural. Kalau untuk melembapkan sih, memang melembapkan karena hasilnya cenderung dewy di kulit.

Kalian bisa beli di sini dengan harga Rp 80.000 (diskon dari Rp 129.000). 





-:-:-

 

 

 

 

[Sulamit Miraculous White Night Cream]


 



  • Memperhalus 
  • Melembabkan 
  • Mencerahkan

"Night Cream/pelembab wajah yang merawat kulit wajah tampak halus dan sehat, memberikan ekstra kelembaban kulit wajah di malam hari. Melawan dan mencegah kulit wajah dari efek buruk lingkungan. Mengandung Arbutin, Glutathione, Ekstrak Saxifrage, Ekstrak akar Huanqin, Ekstrak akar Peony dengan maksimal mencerahkan kulit wajah."

Ingredients :
Aqua, Cyclotetrasiloxane, Cyclopentasiloxane, Paraffinum Liquidum, Propylene Glycol, Steareth-21, Cetyl Alcohol, Steareth-2, Stearic Acid, Butylene Glycol, Citric Acid, Sodium Sulfite, Paeonina Suffruticosa Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Saxifraga Sarmentosa Extract, Acetyl Tyrosine, Arbutin, Glutathione, Aminopropyl Asocrbyl Phophate, Disodium EDTA, Fragance, Propylparaben, Methylparaben.



Kemasannya sama dengan kemasan Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream. Hanya beda warna dan nama saja.




Beda dengan Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream yang langsung memberi efek putih, Sulamit Miraculous White Night Cream ini tidak memberi warna apapun ke kulit. Wajah hanya terlihat lebih glowing setelah memakai ini. 

Teksturnya sangat kental, setidaknya tekstur Sulamit Miraculous White Night Cream ini tidak setebal Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream dan lebih blendable. Di antara semua produk skincare Sulamit, menurutku Sulamit Miraculous White Night Cream ini yang paling mending karena baunya tidak aneh dan saat dipakai di wajah juga fine-fine saja. 

Kalian bisa beli di sini dengan harga Rp 80.000 (diskon dari Rp 129.000).




-:-:-

 

 

 

[RESULT]







Jadi aku hanya mencoba memakai rangkaian skincare Sulamit ini selama 1 minggu saja. Kenapa?

Karena aku merasa kondisi kulitku langsung memburuk begitu memakai skincare Sulamit ini!

Padahal, kulitku termasuk kulit bebal dan tidak banyak mau. Kulitku itu anteeeenggg banget, gak rewel sama sekali. Semua skincare yang aku pakai sejauh ini fine-fine saja di aku dan gak ada yang pernah kasih reaksi buruk. Paling mentok juga hanya jerawat-jerawat kecil di dahi (dan langsung hilang setelah beberapa hari). Pokoknya gak pernah ada kasus Mary jerawatan atau komedoan atau breakout karena memakai skincare.

Tapi, sejak memakai skincare Sulamit ini, aku merasa tekstur kulitku menjadi lebih kasar, kayak gradakan gitu. Dan aku baru sadar kalau komedoku makin menumpuk di hidung dan kulitku semakin kusam!

Aku sudah mastiin ke adik aku dan teman-temanku dan mereka mengiyakan kalau kulitku memburuk! Kata mereka, kulitku iteman, kasaran, dan lebih cepat berminyak.

Padahal sama sekali gak ada yang salah dengan pola hidupku. Aku tidur dan minum cukup. Makanan berminyak juga aku kurangin karena lagi diet. Jadi aku langsung menyimpulkan ini semua karena skincare Sulamit!

Anehnya, mamaku yang juga memakai skincare Sulamit ini malah merasakan kulitnya membaik.

Mamaku ngerasain kulitnya jadi lebih kenyal dan cerah gitu. Dan dia positif suka sama semua skincare Sulamit!

Bingung gak lo.

Mamaku bilang Sulamit Miraculous Bright Facial Foam membuat wajahnya terlihat lebih putih dan berseri. Mamaku juga sukaaaa banget dengan Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream karena langsung membuat kulitnya cerah (soalnya mamaku memang dari awal kulitnya putih jadi cocok) dan pori-porinya seakan diblur. 

Intinya, balik lagi ke kulit kalian masing-masing. Skincare itu kan cocok-cocokkan, dan kalimat itu terbukti dengan kejadian ini. Di aku, skincare Sulamit ini bikin kulitku sucks dan di mamaku, Sulamit Skincare malah membuat kulitnya membaik. 

Maaf kalau reviewku ini hanya membuat kalian bingung. Aku hanya menulis apa yang sesungguhnya kualami, hahaha...





-:-:-





That's it. Semoga kalian terbantu dengan reviewku kali ini ya!

Big thanks buat Beautiesquad dan Sulamit Cosmetics yang mengirimkan produk-produk ini kepadaku :).. Follow juga fanpage dan instagram Sulamit Cosmetics agar tidak ketinggalan promo terbaru mereka serta kunjungi website Sulamit Cosmetics ^^







Love you all,
XOXO






1 comment on "[Review] Sulamit Whitening Skincare Series"
  1. Hello...

    Utk pekejingnya aku suka yg serum unik :) utk day creamnya aku gk suka krn susah dibaurkan :(

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9