Top Social

[Review] Eyelash Lifting at Wonderfully Made Sulam Alis

|
Halo semuanya.

Bagi kalian yang sudah baca event reportku mengenai workshop bersama Wonderfully Made Sulam Alis, artinya kalian sudah tahu dong dengan salah satu tempat sulam alis, eyelash lifting, eyelash extension, dsb terbaik di Jakarta ini?

Nah, kemarin, tepatnya hari Sabtu, aku kembali lagi ke Wonderfully Made Sulam Alis untuk melakukan treatment. Tepatnya treatment eyelash lifting!



YASSH! My first lash treatment experience!

Bulumataku masih perawan anyway, a.k.a tidak pernah dimacam-macamin. Hanya dipakai maskara doang. Boro-boro eyelash extension bla bla bla, aku bahkan gak pernah pakai yang namanya serum pemanjang bulumata. Jadi bulumataku ini masih murni istilahnya ciaelah.

Jadi sebenarnya aku diberikan pilihan terlebih dahulu, mau eyelash lifting atau eyelash extension. Loh memang beda ya? Beda dong! Jadi ini penjabaran-penjabaran lengkap mengenai perbedaan, kelebihan, serta kekurangan eyelash lifting dan eyelash extension.

TREATMENT
TEKNIK
KELEBIHAN
KEKURANGAN



Eyelash
Extension

Suatu metode penanaman atau penyambungan bulumata palsu dengan satu lem khusus pada bulumata asli kita sehingga bulumata kita terlihat lebih lentik dan bervolume. Tujuan dari eyelash extension ini ialah menghemat waktu berdandan karena tidak perlu lagi memakai mascara karena eyelash extension ini memberikan efek mata ‘cat eye’ (bulumata bagian luar mata lebih panjang).


-   Hasil lebih terlihat dan lebih cetar.

-  Tidak perlu lagi memakai bulumata palsu untuk mempertegas dandanan mata.



-  Tidak boleh terkena air dalam jangka waktu yang ditentukan.

-  Dianjurkan untuk tidak menggunakan produk berbasis minyak.

-  Proses pengerjaan yang lama (sekitar 2-3 jam).

- Daya tahan eyelash extension pada umumnya hanya sekitar maksimal 1 bulan.




Lash
Lifting

Suatu metode pelentikan pada bulumata asli kita dengan suatu serum tertentu. Bukan penyambungan bulumata palsu seperti extension, lash lifting ini lebih ke menaikkan bulumata asli kita sehingga hasilnya lebih natural. Cocok bagi yang merasa eyelash extension terlalu berlebihan atau hanya ingin membuat bulumata lebih lentik.


-  Setelah pengerjaan bulumata sudah boleh terkena air.

-  Boleh menggunakan produk berbasis minyak.

-  Proses pengerjaan lebih cepat (40 menit – 1 jam)

-  Daya tahan lebih lama, umumnya sekitar 3 bulan.


-  Hanya melentikkan bulumata, tidak membuatnya lebih bervolume.

-  Efek yang diberikan tidak secetar eyelash extension.


Yak, dan melihat dari kelebihan serta kekurangan mereka yang tidak simbang ini, aku malah memutuskan untuk melakukan eyelash extension.

Jangan tanya kenapa, plis. Pertama, eyelash extension ini lebih kekinian ketimbang eyelash lifting. Kedua, aku lebih suka yang cetar daripada yang natural. Tiga, aku paling males masang bulumata palsu saat makeup, jadi eyelash extension itu sangat cocok untuk pribadi mager sepertiku.

Niat awal sih gitu, tapi ternyata saudara-saudara, ada sedikit masalah.

Ternyata, menurut Ci Vera, yang mengerjakan eyelash extensionku, bulumata asliku itu termasuk panjang! 

Yes, beneran dia ngomong begitu. Bukan karena aku kegeer-an atau apa ya (:

Jadi, aku baru tahu kalau untuk masang eyelash extension itu ada ukuran tersendiri. Di tiap sudut mata kita, ukurannya beda-beda, tergantung dengan panjang helai bulumata kita sendiri agar saat diextension, hasilnya tidak tabrakan.

Masalahnya, ukuran eyelash extension yang ada di Wonderfully Made tidak ada yang cocok untukku.Semuanya terlalu pendek atau terlalu panjang untuk bulumata asliku, sehingga ditakutkan hasilnya jelek dan balapan. Bisa sih bisa. Cuma ya itu.

Alhasil, aku banting setir ke eyelash lifting. Aku berpikir mungkin itu takdir Tuhan yang belum mengizinkanku melakukan eyelash extension. Yah aku juga masih sekolah sih. Ya kali ke sekolah dengan bulumata sebadai itu. Kalau dipikir-pikir sebenarnya lash lifting lebih bagus untukku.

Anyway, tenang saja bagi kalian yang merasa takut untuk melakukan eyelash lifting ya. Tak hanya merupakan salah satu tempat dengan eyelash lifting murah di Jakarta, Wonderfully Made juga merupakan tempat eyelash lifting aman dan murah di Jakarta. Semua peralatan serta bahan yang digunakan untuk eyelash lifting berasal dari Korea, yang merupakan salah satu pemasok peralatan eyelash lifting terbaik dan aman di dunia!

Intinya, Wonderfully Made bukan tempat eyelash lifting abal-abal ya. Sudah dijamin aman dan bagus! Info lebih lengkap mengenai ini bisa ke post-ku sebelumnya mengenai Wonderfully Made ini.

Oke, jadilah aku melakukan lash lifting!

Jadi, aku tiduran dengan lampu khusus menghadap wajah untuk menerangi agar Ci Vera bisa melakukan treatment dengan lebih baik.


Pertama-tama, daerah bawah mataku diolesi semacam krim yang adem banget sumfah lalu ditempeli semacam karet-karet pembatas(?) yang juga direkatkan dengan selotip.



Untuk tahap pertama, bulumataku diberikan serum berwarna pink yang bertujuan untuk melentikkan. Jadi serum ini yang akan membuat bulumataku terangkat naik gitu. Setelah dipakaikan, ditunggu selama 20 menit hingga meresap. Dan aku ketiduran selama 20 menit itu wkwkwk. Baru bangun pas adikku kelitikin perutku anak kebo mah susah.


Tahap kedua ialah, serum berwarna putih untuk membuat bulumataku terangkat lebih tahan lama. Kalau yang ini, hanya menunggu selama 10 menit.


Tahap ketiga yaitu, aku harus menunggu selama 3 menit setelah dipakaikan serum berwarna merah yang merupakan vitamin agar bulumataku tidak rontok. Sayangnya step ini adikku lupa foto, jadi salahkan adikku :V. Maaf banget! T0T

Dan yang terakhir adalah pemberian keratin. Warnanya yang hitam inilah yang akan memberi kunci pada lash liftingku. Hanya perlu ditunggu selama 10 menit.


Setelah itu, Ci Vera membersihkan sisa-sisa keratin juga melepas semua selotip serta karet pembatas dan .... voilaaa!!!


Ini dia hasilnya.

Gimana? Gimana? Gimana? Gimana?

Awalnya aku gak expected apa-apa. Kukira ya hasilnya akan biasa saja, seperti memakai maskara, gak ada yang istimewa, bla bla bla. Tapi jujur aku kaget saat bulumataku benar-benar jadi lentik dan lift begini! XD


Really love it!

Anyway, jangan heran kalau ada bulumata yang lebih naik ketimbang yang lain. Soalnya pas pemberian keratin, tanganku ada iseng-iseng nyentuh bulumataku sehingga melepas beberapa keratin dan hasilnya adalah ... sedikit berantakan. Terkutuklah tangan serta keisenganku :(

But overall, I really love the result! Hasilnya natural namun tetap kelihatan. Love it so much, once again!


Apakah tahan lama? Aku belum tahu. Akan kuupdate lagi lash lifting ini dalam 3 bulan, jadi ditunggu ya!

Buat kalian yang juga tertarik untuk lash lifting seperti aku, atau eyelash extension, Wonderfully Made lagi mengadakan promo, lho! Kedua treatment ini hanya seharga Rp 150.000 dari harga asli Rp 500.000! Buruan ke sana, tepatnya di Ruko Pertama Senayan Blok A No 8, Jalan Tentara Pelajar, Senayan, Jakarta Pusat.

Kalian juga akan mendapatkan potongan 10% untuk semua treatment jika memakai kode namaku, lho! Cukup bilang ke Ci Vera namaku : Mary Angeline, dan voila! Diskon 10%~~

Follow juga Instagram serta Fanpage Wonderfully Made Sulam Alis untuk tidak ketinggalan promo serta penawaran menarik lainnya. 

Sekali lagi, thank you so much untuk Beautiesquad dan Wonderfully Made yang memperbolehkanku untuk melakukan treatment lash lifting ini ^^.






Love you all,
XOXO


Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9