Top Social

[Review] Felice Secret Brightening Body Cream

|
Halo semuanya.

Siapa yang di sini mau punya kulit putih?

Oke, aku mau lurusin dulu satu fakta bahwa "Semua warna kulit itu cantik!", okay? Baik yang kulitnya sehitam malam, secoklat brownies, seputih tembok, semuanya cantik! Tuhan tidak mungkin menciptakan yang jelek, am I right?

Tapi, terkadang masih ada beberapa orang yang tetap ingin memiliki kulit putih, seperti aku. Alasan kenapa aku mau punya kulit putih adalah, karena dari orok aku memang sudah putih. Namun karena jahatnya sinar matahari dan keteledoranku yang kerap lupa memakai sunblock, alhasil kulitku menggelap. Kalau kasusnya seperti ini, fine-fine saja dong memiliki niat untuk memutihkan kulit?

Problemaku lainnya adalah, warna kulit lengan dan kakiku belang! Jadi, betisku itu warnanya sudah seperti batang pohon yang terkena sinar matahari. Coklat-coklat mengkilap gimana gitu. Sementara pahaku, walaupun gak putih-putih amat tapi tetap saja warnanya terang. Hal ini menyebabkan ketidaksinambungan bagi orang yang melihat kakiku apapula bahasaku ini.

Dan yang paling ngebetein adalah kalau pergi-pergi pakai baju bagus! Aku itu anaknya pecinta dress yang lengannya bolong dan karena aku tinggi uhuk, rata-rata 99% dress-ku panjangnya di atas lutut. Bayangin dong apa yang terjadi kalau aku pakai dress?

Yap benar, BELANG!

Kelihatan banget lengan dan kakiku yang belang. Manalagi warna kulit wajah dan tubuhku itu sudah beda jauh. Kalau aku pakai makeup, makin kelihatan lagi bedanya. Dan kubilang saja, itu benar-benar gak banget!

Efeknya apa? Efeknya adalah aku jadi kurang percaya diri dan memilih pakai pakaian gembel serta jarang keluar rumah. Ini beneran, lho. Dari awal aku anaknya memang pemalu (ini beneran) dan semakin gak pede dengan warna kulit yang belang (ada yang sama denganku?).

Memang sih gak baik seperti itu, aku tahu. Tapi tetap saja. Aku anaknya perfeksionis. Aku mau semua tampilan aku sempurna. Sempurna atau tidak sama sekali. Iya aku memang sekeras itu :(

Makanya, aku selalu stok instant whitening body lotion. Ituloh, lotion yang bisa memutihkan kulit dalam sekejap dan instan. Hasil dari lotion itu tidak permanen. Ibaratnya seperti foundation untuk kulitlah. Jadi instant whitening body lotion ini benar-benar senjata ampuhku untuk keluar rumah biar tampil lebih percaya diri. Tinggal usapkan pada kulit dan voila! Hilang deh belangnya!

Masalahnya, sebagian instant whitening body lotion itu belum ada BPOM-nya. Sebenarnya sih aku lumayan masa bodoh ya. Tapi mungkin ada pembacaku yang merasa bermasalah dengan masalah BPOM ini. Soalnya rata-rata instant whitening body lotion yang aku pakai itu merk Korea dan Thailand. Yah jadi gak ada BPOM-nya.

Tapi tenang saja, saudara-saudara! Aku baru saja menemukan salah satu instant whitening body lotion dari brand Indonesia dan sudah ada BPOM! Jadi dijamin aman, aman, dan aman! Namanya adalah..... *tabur kembang, tabuhkan drum*



Felice Secret Brightening Body Cream!

Muehehehe! Sejauh ini brand lokal yang kutahu mempunyai instant whitening body cream adalah brand Everwhite (sudah pernah kureview di sini) dan tentu saja aku senang ada brand lokal lain yang merilis produk penyelamatku.

Oke, maaf banget kalau intro dan curhatku kepanjangan untuk post kali ini. Jadi, mari saja langsung ke reviewnya!





-:-:-





[KLAIM]






"Mencerahkan kulit secara instan dalam satu kali pemakaian, menjadikan kulit bercahaya dan melembabkan kulit, serta melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Untuk hasil permanen, gunakan secara rutin."

Mengandung 4 pemutih alami terbaik : Collagen, Apple Stemcell, Glutathione, Arbutin.

Fungsi :
- Instant white, sekali pakai langsung terlihat putih cerah, cocok untuk ke pesta/hangout.
- Memutihkan kulit max hanya dalam 7 hari.
- Mencerahkan kulit.
- Membuat kulit glowing sehat bersinar.
- Menghaluskan kulit.
- Melembabkan sepanjang hari.
- Menjaga elastistas kekenyalan kulit.
- SPF 30++ dengan UV protection
- Antioksidan
- Menghilangkan noda-noda hitam pada kulit
- Menghilangkan bopeng atau bekas luka
- Aroma apple blossom yang fresh

Cara penggunaan :
- Oleskan Felice Secret Brightening Body Cream ke seluruh badan pada pagi hari dan sore hari setelah mandi.

Ingredients :
Aqua, Paraffinum Liquidium, Propylene Glycol, Caprylic/capric Triglyceride, Cetearyl Alcohol, Butyrospernum Parkil, Glutation, Arbutin, Collagen, Apple Steam Cell, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Xantan Gum, Parfum

100% bahan alami terbaik
No Mercury, No Toxic, Free Paraben, dan bebas dari bahan berbahaya lainnya.
Aman untuk ibu hamil dan menyusui serta anak di bawah usia 6 tahun.

BPOM : NA  18170102539





-:-:-





[PACKAGING]






Aku suka sih dengan bentuk dari Felice Secret Brightening Body Cream ini. Soalnya berbentuk tube yang terbuat dari plastik glossy dengan tutup flip flop. Jadi travel friendly, mudah dibawa-bawa, dan praktis. Tinggal buka cetek, pencet, keluar deh.



Di bagian belakang terdapat info dan keterangan produk.



Yang kusuka lagi dari Felice Secret Brightening Body Cream adalah, terdapat segel pada tutupnya yang menginfokan bahwa jangan diterima kalau segelnya rusak. Jadi kebaruan dan keamanan tentu sudah pasti terjamin ya.



Untuk lubang tutupnya sendiri, menurutku lumayan besar. Jadi rada hati-hati ya pas mencet badannya buat keluarin produknya, soalnya aku sering keluarinnya kebanyakan >0<





-:-:-





[TEKSTUR, WARNA, & BAU]







Tekstur dari Felice Secret Brightening Body Cream ini kental dan terlihat thick. Tapi sebenarnya Felice Secret Brightening Body Cream ini tidak sekental dan seberat itu. Menurutku cenderung watery sehingga mudah dibaurkan. Feelingnya juga termasuk ringan serta cepat menyerap di kulit.



Warna dari Felice Secret Brightening Body Cream ini seperti yang kalian lihat, putih kehijauan, walaupun memang sangat mirip putih di foto. Tapi sebenarnya berwarna putih dengan hint hijau muda. Wanginya enak, fresh-fresh manis gitu. Walaupun menurutku aromanya tidak terlalu mirip apel, tapi it's still fine for me. Enak wanginya, gak ada masalah karena tidak menyengat.





-:-:-





[PEMAKAIAN]







Ya seperti body lotion pada umumnya. Tinggal oleskan pada kulit secara merata. Saranku saat memakai Felice Secret Brightening Body Cream ini adalah,

1. Oleskan secara satu arah pada kulit agar lebih membaur dengan rata.

2. Pakainya sedikit saja! Jangan maruk! Kalau makainya kebanyakan kalian bakal repot blend-nya dan hasilnya gak akan natural.

3. Cukur atau wax bulu badan kalian. Kenapa? Kalian bisa lihat dari fotoku di sana kalau Felice Secret Brightening Body Cream ini patchy di bulu rambutku. Memang sih lama-lama nanti lotionnya menyerap sehingga hasilnya jadi natural, tapi tetap saja :(  (berbahagialah kalian yang tidak buluan).







-:-:-





[RESULT]







As you can see, kalian bisa lihat perbedaannya ya. Kulitku menjadi lebih putih secara instan!



Hanya saja seperti yang kukatakan tadi, buat yang buluan Felice Secret Brightening Body Cream ini bakal patchy. Blendnya pun mesti yang cakep, pokoknya mesti satu arah dan dengan hati-hati biar lebih membaur dengan rata dan terlihat natural. Ribet? Memang. Jadi cantik susah cyin.

Hasilnya natural gak? Well ... to be honest, hasil putihnya di kulitku itu lumayan ashy. Jadi putihnya abu-abu pink undertone gitu. Nah! Jadi buat kalian yang kulitnya warm tone banget, sebaiknya jangan pakai Felice Secret Brightening Body Cream ini karena bakal kelihatan banget kalian pakai lotion pemutih dan malah terlihat seperti memakai topeng.

Positifnya, seperti yang sudah kukatakan, hasilnya natural lama kelamaan. Tidak lengket dan tidak sticky. Too bad, sedikit greesy di tangan. Tapi menurutku tidak masalah, soalnya rata-rata lotion memang greesy kan.

Kulit juga menjadi lebih glowing natural dan cukup melembapkan karena ada feel greesy tadi. Untuk menghilangkan noda hitam aku tidak tahu karena aku tidak punya noda hitam pada kulit. Untuk menghilangkan bopeng dan bekas luka pun aku belum tahu karena baru memakai selama 1 minggu, tapi akan segera kuupdate secepatnya di sini. Jadi ditunggu!

Apakah memutihkan secara permanen?

To be honest, aku belum memakai ini secara rutin tiap pagi dan sore. Soalnya yah, Felice Secret Brightening Body Cream ini tidak bisa melembapkan kulitku yang sekering gunung sahara (tapi bagi kamu yang kulitnya normal dan kering ringan ini sudah cukup banget) dan malas blend dengan pintar. Aku hanya pakai kalau ke acara-acara penting.

Maaf kalau aku tidak informatif. Aku akan pakai ini secara rutin mulai sekarang dalam seminggu, jadi tunggu next updatenya di instagram dan blogku ya!




-:-:-




[KETAHANAN]






Positifnya yang satu lagi adalah, Felice Secret Brightening Body Cream ini waterproof! Walaupun ketimpahan atau kena air, Felice Secret Brightening Body Cream ini tidak akan luntur.




Overall, Felice Secret Brightening Body Cream ini tahan hingga 6 jam di kulit. Menurutku sudah cukup banget. Tapi tipe hilangnya juga luntur perlahan, hingga gak sadar kalau efek putihnya sudah hilang. Kalaupun sudah luntur sebelum waktu yang diharapkan, tinggal retouch saja.




-:-:-




[WHERE TO BUY & HARGA]






Kalian bisa beli Felice Secret Brightening Body Cream ini di Instagram atau Tokopedia mereka dengan harga Rp 120.000. 

Apakah mahal? Menurutku, yang sudah pernah memakai banyak instant whitening body lotion, merk Korea jauh lebih baik karena lebih mudah diblend dan lebih natural. Tapi karena Felice Secret ini brand lokal, tidak mengandung bahan berbahaya, dan ada BPOM, menurutku harganya masih masuk akal.




-:-:-




[OVERALL]





(+)
- Packaging praktis dan mudah dibawa ke mana-mana.
- Teksturnya ringan dan cenderung watery.
- Wanginya enak dan tidak menyengat.
- Berhasil memutihkan secara instan.
- Melembutkan dan membuat kulit terlihat glowing.
- Mengandung SPF 30++.
- Waterproof.
- Lumayan tahan lama.
- Brand lokal.
- Tidak ada mercury, tidak ada racun, bebas paraben.
- Sudah mempunyai BPOM.

(-)
- Putihnya ashy.
- Meninggalkan rasa greesy.
- Hasilnya patchy di bulu-bulu badan kalian.
- Blendingnya harus satu arah dan hati-hati agar natural.
- Harga menurutku lumayan mahal (ukuran 100 ml).

Rate? 6/10

Worth it? Kualitas sesuai harga.

Recomended? Aku pribadi biasa saja dengan Felice Secret Brightening Body Cream ini. Kalau kalian mencari instant whitening body lotion yang 100% aman, ini bisa menjadi pilihan.





-:-:-





Sekian reviewku hari ini. Semoga kalian merasa terbantu dengan reviewku kali ini ya. Walaupun review ini disponsori oleh Felice Secret, semua yang kutulis di sini adalah murni opiniku semata dan jujur apa adanya. I will never tell lies to you :)




Love you all,
XOXO




2 comments on "[Review] Felice Secret Brightening Body Cream"
  1. perlu nih buat ke acara2 ya (acara ketemu mantan) :D biar lebih cerah gitu wkwk
    cuman kayaknya agak ribet

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar mantan menyesal lol XD



      www.maryangline.com

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9