Top Social

[Review] Laneige Mini Pore Waterclay Mask

|
Halo semuanya.

Jadi hari ini aku mau review salah satu produk yang aku dapat dari Althea box kemarin, dan produk ini juga yang paling banyak direquest untuk direview (since pas aku pakai di snapgram banyak yang nanya bagus atau engga dan harganya berapa). Produk itu adalahhh *tepuk drum*

Laniege Mini Pore Waterclay Mask!


Masker ini adalah masker yang paliiiiiiinggg aku mau sejak dulu! Soalnya review dari para Korean beauty blogger tuh bagus-bagus dan karena aku memang suka banget sama semua produk Laneige (sejauh ini sih gak ada yang fail di aku!), aku pun memutuskan untuk beli ini lewat Althea. Thank you so much, Althea!

Kalau ngomongin soal masker Laneige, kalian pasti ingetnya langsung Laneige Water Sleeping Mask-nya kan? Aku juga pernah pakai itu, dan bagus. Tapi sekarang sudah habis dan gak berniat repurchase karena aku gak butuh-butuh amat kalo sleeping mask.

Yang paling aku utamain dalam memilih masker itu adalah performa deep cleansingnya. Pokoknya aku selalu milih masker yang ada embel-embel 'detoxifying', 'deep cleans', 'purifying', dan sinonimnya.

Kenapa? Pertama, kulitku itu tipe kulit yang mudah kusam dan kelihatan lelah. Aku perlu banget masker jenis detox kayak gini agar kulitku dapat terlihat lebih 'hidup' dan sehat. Kedua, karena masih remaja, you know lah banyaknya aktivitas (walau aku anak rumahan) serta hormon yang memicu kelenjar berminyak. Dan masker jenis ini cucok banget untuk kulit berminyak.

Didasari dua alasan itu, aku selalu mencari masker yang memiliki ingredients clay atau charcoal, karena kedua bahan tersebut bagus untuk membersihkan kulit secara mendalam.

Dan bagusnya, Laneige memiliki clay mask dan tanpa pikir panjang, aku langsung masukkin Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini di wishlistku. Baru di wishlist karena harganya yang menurutku lumayan mahal untuk bocah sepertiku. Karenanya, aku benar-benar super duper berterima kasih pada Althea yang berbaik hati membelikan ini! Love you soooooo muuuccchhhh!! ^3^

Oke, sekian background kenapa aku beli Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini dan mari kita ke reviewnya!





-:-:-





[CLAIMS]






"Clay mask berbentuk gel yang membersihkan, dibuat dari lumpur mineral dan air mint yang menghilangkan minyak dan segala kotoran yang tersumbat pada pori-pori."

- Inovatif dan baik digunakan, clay mask bertekstur watery gel ini dibuat dari air mint yang menyegarkan serta lumpur mineral yang membersihkan secara menyeluruh.

- Mengandung teknologi peminimalan pori, yang lembut pada wajah, membersihkan segala kotoran dan menyamarkan pori-pori besar.

- Dengan formula yang bertindak cepat, masker ini mengering dengan cepat untuk menyerap minyak berlebih, ucapkan selamat tinggal pada kilap



Cara penggunaan :
Setelah membersihkan wajah, aplikasikan ke seluruh wajah, hindari area mata serta bibir. Biarkan hingga mengering seluruhnya dan bilas dengan air hangat. Gunakan sponge untuk menghilangkan sisa-sisa residu. Gunakan satu hingga dua kali seminggu.

Ingredients :
Water, Sea Salt, Kaolin, Glycerin, Bentonite, Alcohol, Microcrystalline, Cellulose, Peppermint Extract, Pinus Sylvestris Bud Extract, Phytosphingosine, Glyceryl Caprylate, Lecithin, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Cellulose Gum, Stearyl Alohol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Titanium Dioxide, Pentylene Glycol, Hydrogenated Polydecene, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Black Oxide of Iron





-:-:-



[PACKAGING]






Mari kita mulai dari box-nya. Box-nya Laneige banget yah. Font-nya simpel dengan didominasi warna putih dan biru. Mari kita buka~



Dari satu box ini aku mendapat satu spons, satu kertas petunjuk, serta maskernya sendiri.



Kelihatannya spons-nya untuk nanti membersihkan masker, dilihat dari gambarnya.



Untuk maskernya sendiri, berupa jar yang ukurannya lumayan besar dengan isi 70 ml. Serius ya, kenapa semua kemasan Lanige itu selalu on point banget?! Selalu terlihat imut juga elegan dan terkesan mahal. Aku benar-benar sukaaaa banget dengan warna gradasi antara biru dengan hijau mint. Materialnya terbuat dari plastik yang difrosted sehingga sedikit berat.




Di bagian belakang terdapat keterangan benefit, skin type, bla bla dalam bahasa Korea.




Untuk mengetahui tanggal expired, kita bisa lihat di bawah jar.




Saat tutupnya dibuka dengan cara diputar, akan ada segel Laneige yang memastikan kebaruan produk.


































-:-:-





[TEKSTUR, WARNA, & BAU]







Kalian bisa lihat teksturnya itu kental berwarna abu-abu terang. Walaupun begitu, saat diusapkan maka kalian akan merasa bahwa tekstur Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini lebih watery (sesuai nama produknya).



Untuk baunya, kalian bakal mencium bau mineral khas clay gitu. Bukan bau yang enak untuk dicium-cium, tapi at least not bad dan tidak menyengat.






-:-:-





[PEMAKAIAN]









Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah lalu tunggu sekitar 10-15 menit.




Setelah 15 menit (Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini cepat ngeringnya btw), maka masker akan mengering dan mulai muncul polkadot-polkador yang membuatku merasa seperti monster ><







Oh iya, Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini memberi sedikit rasa 'tingling' ya. Sedikit doang kok. Dan jangan ngomong, makan, atau minum saat memakai masker ini ya, soalnya Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini tipenya mengeras dan fit in ke wajah.




Setelah sudah dirasa cukup, basahi sponge yang ada dalam box tadi lalu usapkan pada wajah dengan gerakan memutar hingga wajah bersih.






-:-:-





[RESULT]







Setelah memakai Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini, aku bisa merasakan wajahku jadi lebih bersih, cerah, dan terangkat semua kotoran-kotorannya. Kalian bisa lihat foto di bawah ini untuk melihat perbedaan pori-poriku sebelum dan sesudah memakai Laneige Mini Pore Waterclay Mask.




Can you see that? Pori-pori wajahku yang awalnya kelihatan tersumbat menjadi bersih!

Selain membuat pori-pori menjadi lebih bersih, Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini juga membuat komedoku lunak sehingga lebih mudah dikeluarkan. Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini juga membantu mengontrol produksi sebum pada wajahku serta membuatnya tampak tidak terlalu kusam.

Untuk mengatasi jerawat, aku kurang tahu karena wajahku sedang tidak ada jerawat. Baik jerawat maupun bekasnya aku tidak ada, jadi maaf aku gak bisa nolong kalian di bagian itu :(

Selain mempunyai dampak yang cukup besar pada pori dan kejernihan kulitku bahasaku apa banget dah, Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini tidak membuat kulit kering setelah dibilas, lho! Sebaliknya, kulit malah terasa lembab dan kenyal gitu XD.

Tapi, menurutku ya, MENURUTKU. Aku tidak menemukan efek jangka panjang signifikan pada  Laneige Mini Pore Waterclay Mask di wajahku. Oke, Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini menghilangkan kotoran pada pori-poriku dan membantu detox pada kulitku, tapi aku tidak menemukan efek wow yang lebih wow setelah pemakaian rutin (2 sampai 3 kali seminggu). Pendeknya, Laneige Mini Pore Waterclay ini lebih ke 'menjaga' bukan 'mengatasi'. 

Atau mungkin karena kulitku tidak terlalu banyak masalah hingga tidak kelihatan power sesungguhnya dari Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini? Mungkin juga. But for me, Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini hanya aku pakai saat aku merasa kucel banget dan mau treat wajah agar gak kelihatan kayak babu.






-:-:-




[WHERE TO BUY & HARGA]






Karena Althea Indonesia sedang ada dalam masalah, kalian bisa beli dulu di onlin shop-online shop (di Instagram dengan hashtag, Shopee, atau Tokopedia) dengan harga sekitaran Rp 260.000 - Rp 400.000 (tergantung storenya).

Memang sih sudah ada store Laneige di Indonesia, tapi aku kurang yakin apakah Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini sudah ada. Mungkin ada yang bisa bantu jawab di komen? Maaf aku kurang informatif >.<




-:-:-




[OVERALL]





(+)
- Packaging 101/100!
- Teksturnya tetap terasa ringan di wajah.
- Baunya tidak menyengat.
- Mudah mengering
- Ada spons untuk membersihkan, jadi lebih bersih.
- Tidak membuat kulit kering setelah dibilas.
- Benar-benar detox kulit dan deep cleans.
- Menghilangkan kotoran serta pori-pori yang tersumbat.
- Mencerahkan dan merevitalizing wajah.
- Membuat wajah lembab dan kenyal.

(-)
- Ada sedikit tingling sensastionnya.
- Rada mahal.
- Tidak ada efek yang lebih wow setelah jangka panjang.

Rate? 9.2/10

Worth it? Kualitas sesuai harga ya.

Recomended? Yes, tapi bukan must have banget yang aku totally recomended ke kalian. Buat yang merasa ini kemahalan dan belum bisa beli gak perlu memaksakan diri kok ^^





-:-:-



That's it. Semoga kalian terbantu dengan reviewku kali ini! Share juga dong bagi kalian yang pernah memakai Laneige Mini Pore Waterclay Mask ini di kolom komen biar kita semua bisa sharing! Kalau ada pertanyaan lagi bisa tulis di komen ya.




Love you all,
XOXO




4 comments on "[Review] Laneige Mini Pore Waterclay Mask"
  1. emg rata2 efekny make clay mask so so cm yg td ny brasa minyakan jd kenceng gtu yah hhuhu althea q di refund sedih

    hatta-shani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAH direfund? OMG sabar kak :(. Iya clay mask emang rada kenceng ya soalnya narik minyak X0



      www.maryangline.com

      Delete
  2. aduh laneige emang bikin mupeng Mar :'D aku produk laneige cuma pernah coba foundie sama base nya doang. kalau skincare belum pernah nyoba sama sekali. mahal soalnya. hahahha

    depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih, barter sama foundie Laneige yuk! wkwkwkwk XD



      www.maryangline.com

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9