Top Social

[Review] Odessa Cosmetics Lip Matte Cream

|
Halo semuanya.

Siapa yang di sini masih gila gincu matte lip cream? Mana suaranyaaaaaaaa....

Apalagi lip cream merek lokal. Behhhhhhh. Gak usah ditanya. Makin banyak peminatnya seiring waktu! Bener gak? XD

Lol, okey. Let's focus. Jadi hari ini aku mau review lip cream lokal dari brand Odessa Cosmetics. Kalau kemarin aku sudah review matte lipstick mereka, sekarang giliranku untuk mereview matte lip cream mereka! Big thanks buat Beautiesquad dan Eternally Beauty yang mengirimkanku full shades of their lip creams ^^



Hayooo, sudah pernah denger brand ini belum? Wkwkwkwk. Kalau belum, ayo kita kenalan dulu dengan brand Odessa ini!

"Odessa adalah brand kosmetik Indonesia sejak tahun 1990. Brand Odessa lahir dari ide simpel untuk memberikan kosmetik berkualitas tinggi. Odessa menghadirkan pengalaman yang menyenangkan di makeup, yang berarti kosmetik serta warna-warna yang dapat semua orang mainkan, terasa nyaman di kulit, dan tidak membakar kantong (a.k.a terjangkau)

Sampai sekarang, rangkaian produk Odessa sudah terdiri dari bedak, compacts, blushes untuk wajah; eyeshadows, brows, dan eyeliners untuk mata; cat kuku; eau de toilletes; dan tentu saja 2 produk terbaru kami yaitu Matte Lipstick dan Lip Cream."

Tua juga ya brand Odessa ini, tahun 1990. Jujur awalnya kukira Odessa ini brand baru ><

Sekedar info juga, Odessa Cosmetics ini merupakan sister brand dari Eternally Beauty, lho. Nahhh ... kalau nama brand satu ini kalian sudah pasti kenal dong? Eternally Beauty populer dengan predikat sebagai salah satu lip cream lokal terfavorit. Jadi, jangan heran kalau kedua brand yang berbeda ini kerap saling berhubungan (even di page Instagram saja mereka berbagi tempat), itu karena mereka adalah brand sister.

Walaupun brandnya sendiri sudah berdiri sejak lama, Lip Matte Cream mereka baru launch pada Juni 2017. Artinya sudah 3 bulan sejak launching mereka ya.

Penasaran sama review Odessa Lip Matte Cream ini? Langsung saja ke reviewnya!







-:-:-




[KLAIM]





- Soft & Smooth Matte Cream Formula
- Look & Feels Natural On Your Lips
- Intense & Modern Colors
- Longlasting & Lightweight

"Lip matte cream dengan warna intense modern yang matte, kelihatan dan terasa natural di bibir. Dengan formula cream yang lembut, serta kenyamanan yang tahan lama dan terasa ringan di bibir."

Ingredients :
Isododecane, Diisostearyl Malate, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octyldodecanol, Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Dimenthicone, Ozokerite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Silica, PEG-10 Dimethicone, Methicone, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Fragance, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT






-:-:-





[PACKAGING]






Ayo kita bahas dari kotaknya yang uber cute ini dulu.


Dari desain kotaknya aku sudah suka karena kita bisa langsung lihat warna Odessa Lip Matte Cream dari celah kecil di sudut agak bawah. Belum lagi desain melt warna warni yang ada di atas kotaknya. Luv it!



Untuk botol Odessa Lip Matte Cream ini sendiri, materialnya terbuat dari plastik yang difrosting dengan tutup berwarna hitam. Aku pribadi suka desain bibir meleleh di atasnya serta tanda love pada namanya. Saat dipegang pun cukup handy. Overall aku tidak ada masalah dengan desain packaging Odessa Lip Matte Cream ini.


Terdapat nama shades di bawah botol.



Aplikatornya tidak ada masalah. Cukup pipih dan rada miring sehingga memudahkan pengaplikasian pada sudut-sudut bibir dan cocok buat yang bibirnya tipis.





-:-:-




[TEKSTUR & BAU]








From left to right : 905, 904, 903, 902, 901



Dari namanya saja sudah ketahuan kalau tekstur dari Odessa Lip Matte Cream ini creamy dan kental, juga sangat pigmented.




Hanya ada 5 varian warna dari Odessa Lip Matte Cream ini, yaitu dua warna pink, satu warna nude, dan dua warna merah. Overall aku harus bilang kalau range warnanya masih sedikit dan kurang puas gitu. Mungkin Odessa bisa menambah warna baru? XD

Odessa Lip Matte Cream ini juga memiliki aroma manis seperti vanilla. Tenang saja, aromanya tidak terlalu menyengat kok ^^





-:-:-





[SWATCHES]








901 Pink Up Line : Mauve Pink




902 Mauvely In Love : Pink Nude with a little Mauve





903 Bare Bear : Nude Pink





904 EnamouRed : Cool Tone Red (FAVE!)





905 Always Red You : Classic Red (perpaduan warm dan cool tone-nya pas!)










-:-:-




[RESULT]






Hasil akhir dari Odessa Lip Matte Cream ini matte tentu saja, tapi agak lama ngeset-nya (sekitar 1 menitan gitu untuk benar-benar matte dan transferproof. Sedikit lengket saat pemakaian awal, jadi jangan mengatupkan bibir ya. Tidak menggumpal di bibir dan kelihatan bagus-bagus saja hasilnya di bibirku. 

Warnanya rich dan lembut banget. Diaplikasikannya enak dan tidak ada masalah. Kecuali warna 903. Bare Bear yang nude, warna itu rada susah membaur dengan rata di bibir. Tapi overall untuk warna-warna lain, semuanya fine.

Tipe matte dari Odessa Lip Matte Cream ini bukan dead matte ya anyway. Kelihatan matte-nya, tapi matte yang bagus. Warna-warnanya tidak terselip di garis-garis bibir. Tidak patchy atau cracking di bibir. Pokoknya hasilnya bukan kayak lipstik murahan deh!

Hal lain yang membuatku menyukai Odessa Lip Matte Cream ini adalah, tidak membuat bibir kering sehingga cukup nyaman dipakai di bibir, walaupun masih terasa memakai lipstik. Kalian bakal merasa tetap pakai lipstik, jadi sepertinya klaim 'terasa ringan di bibir' kurang cocok untukku ><. Tapi untuk ukuran matte lip cream, feelingnya sudah bagus sih.




-:-:-





[KETAHANAN]





Setelah Odessa Lip Matte Cream ini nge-set di bibir, Odessa Lip Matte Cream ini tidak akan transfer a.k.a transferproof, kissproof, waterproof, whatever, pokoknya yang berantonim dengan transfer!

Sayangnya nih ya, aku pribadi mendapati warna Odessa Lip Matte Cream ini perlahan oxidized di bibirku. Jadi semakin lama warnanya akan terlihat semakin gelap di bibir. Untuk keempat warna yang ngejreng itu sih gak kelihatan ya. Tapi untuk warna 903. Bare Bear yang nude, kelihatan banget perbedaannya ><, jadi agak greyish gitu setelah satu jam :(

Aku kurang suka dengan cara fadingnya Odessa Lip Matte Cream ini. Seakan-akan lipstik kita terkikis (you know what I mean), bukan pudar natural gitu. Berterima kasihlah pada formulanya yang high coverage sehingga saat touch up tetap terlihat bagus-bagus saja.

Overall, Odessa Lip Matte Cream ini bisa tahan dengan bagus hingga 3-4 jam di aku (khusus 903. Bare Bear hanya bisa sampai 2 jam).





-:-:-




[WHERE TO BUY & HARGA]






Kalian bisa mendapatkan Odessa Lip Matte Cream ini dengan harga Rp 50.000 di counter Eternally Beauty yang ada di Matahari Dept Store, Ramayana, serta Transmart. Untuk di daerah Malang, kalian bisa dapatkan Odessa Lip Matte Cream ini di Centerpoint. Buat kakak-kakak yang di Bandung, kalian juga bisa menemukannya di Yogya Dept Store.

Atau, bagi kalian yang mager pergi beli kayak aku, kalian bisa beli online via Tokopedia. Mudah banget kan? XD

Untuk info toko-toko yang menjual Odessa Lip Matte Cream, kalian bisa cek di Ascocobeauty, yaitu suatu perusahaan distributor kosmetik di departement store yang menaungi Odessa Cosmetics serta Eternally Beauty ini.

Follow juga Instagram dan Facebook Eternally Beauty agar tidak ketinggalan info serta promo terbaru mereka.




-:-:-




[OVERALL]





(+)
- Packaging on point.
- Teksturnya lembut dan rich.
- High coverage, cocok untuk yang bibirnya gelap.
- Wangi vanillanya manis.
- Tidak dead matte dan cracking di bibir.
- Transferproof.
- Cukup tahan lama.
- Harga terjangkau.
- Mudah didapatkan.

(-)
- Range warnanya masih sedikit.
- Kurang terasa ringan di bibir.
- Warnanya oxidized.
- Hilangnya seperti terkikis gitu (kurang cantik aja menurutku)

Rate? 7.8/10

Worth it? Kualitas sesuai harga, ya B aja.

Recommended? Buat yang suka warna-warna bold dan cari lip cream lokal yang terjangkau, Odessa Lip Matte Cream ini bisa menjadi pilihan. But for me personally, this is not really a must have to be honest.









-:-:-





That's it my review for today. Semoga kalian terbantu ya ^^

Big thanks once again to Beautiesquad and Eternally Beauty! Walaupun sponsored, semua yang kutulis ini jujur berdasarkan opiniku ya. I'll never tell lies to you :)







Love you all,
XOXO

10 comments on "[Review] Odessa Cosmetics Lip Matte Cream"
  1. Warnanya cantik-cantik bangetttttt!!
    Btw aku suka liat kamu pakai 902 Maryyy <3

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
  2. 904 Sama 905 dikamu keliatan banget ya mar bedanya..

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang beda kok hehehe *mata setajam silat*




      www.maryangline.com

      Delete
  3. fotonya lucu bangettttt.. backgroundnya pink! <3
    *loh? Salah fokus :P

    xoxo
    www.blossomshine.com

    ReplyDelete
  4. 904 cucok, marrryy. bisa buat melengkapi vampy look nih mar..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan!! bagus banget! XD



      www.maryangline.com

      Delete
  5. mary gemes banget sama poni barunya :D nomor 901 cucok di maryyyy <3

    ReplyDelete
  6. Packagingnya lucu bgt ya ��
    902 cucok warnanya hihi

    www.sprinkleofrain.com

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9