Top Social

[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream

|
Halo semuanya.

Balik lagi bersamaku dengan lip cream swatches! Muehehehe. Sumfah ya, koleksi lip creamku makin banyak saja, kayak mengalir gak henti-henti wkwkwk. Seneng sih, karena artinya aku gak perlu keluarin uang buat beli lagi bisa makin banyak sharing ke kalian!

Oke, jadi sebenarnya review lip cream ini sudah telat banget karena sudah launch dari beberapa bulan yang lalu (sekitar Agustus kalau gak salah) dan sempat booming banget (sampai sekarang masih booming sih). Sebenarnya aku juga mau ikutan review kayak blogger-blogger lain kan, cuma masalahnya aku kan anaknya forever bokek, gak mampu buat beli semua shadesnya. So .... aku gak beli dan gak review deh beauty blogger gak modal.

Untunglah, Beautiesquad berbaik hati untuk mengirimkanku lip cream hits ini karena mereka sedang bekerja sama dengan Purbasari. Nah, sudah tahu dong lip cream mana yang kumaksud? Yap! Aku akan mereview 5 shades lengkap dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream!



Thank you so much for Purbasari and Beautiesquad!!!

Senang banget tahu gak sih aku pas dapat kerja sama ini. Ini kayak, Tuhan benar-benar mentakdirkan aku dengan Purbs (kalau memakai istilah Suhay) Hi-Matte Lip Cream ini XD  lebay banget aku yaoloh.

Oke, tanpa banyak lama-lama karena aku sudah tahu kalian sudah gak sabar dengan reviewnya, let's jump to the review!







-:-:-





[KLAIM]








"Meet your true matte"


- Maximum coverage
- Long lasting
- Fast drying
- Mudah digunakan dan ringan di bibir
- Lembab di bibir
- No transfer
- Mengandung antioksidan dan UV Filter sehingga terlindung dari sinar matahari

"Mengadung antioksidan serta UV filter yang melindungi bibir wanitaa Indonesia dari paparan sinaar matahari yang dapat membakar, membuat bibir kering, & meningkatkan produksi pigmen melanin di bibir, Purbasari Hi-Matte Lip Cream cocok digunakan di iklim tropis. Purbasari Hi-Matte Lip Cream juga merupakan satu-satuny lip cream dengan maximum covering (high pigmentation, high coverage, long lasting, fast drying, mudah digunakan, rinan di bibir, no transfer, melembabkan)."

Ingredients :
Isohexadecane, Pentaerythrutyl Tetraisostearate, Ricinus Communis Seed Oil, Silica, Cyclopentasiloxane, Talc, Beeswax, Isododecane, Trebehenin, Caprylic/Capric Triglyceride, Disteardimonium Hectorite, Methicone, Dimethicone Crosspolymer, Propylene Carbonate, Parfume, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Octyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, BHT, Cyclomethicone, Dimethiconol

May contain :
CI 77891, Red 7 (CI 15850:1), CI 77492, CI 45410:2, CI 15850:2, CI 19140:1, CI 77491, CI 77120, CI 77499






-:-:-





[PACKAGING]









Mari mulai dari box Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini. Box-nya berwarna hitam simpel dengan nama produk serta celah kecil di sudut bawah yang memperlihatkan botol lip cream sendiri sehingga kita dapat mengetahui warna dari box-nya saja.



Di box-nya terdapat berbagai macam keterangan seperti tanggal expired, ingredients, dan sebagainya.






Untuk botolnya sendiri aku suka, kenapa? Karena badan dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream sendiri difrosted dengan tutup matte berwarna hitam, which is membuat kemasan Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini terkesan eksklusif dan tidak murahan (padahal brand lokal dengan harga murah!) dan kesan itu dipertegas dengan aksen emas di sekitar lubangnya. Tak hanya itu, material botol Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini terbuat dari plastik dan ringan sehingga nyaman dibawa ke mana-mana!







Aplikatornya sendiri juga bagus, karena sedikit menekuk sehingga dapat menjangkau sudut-sudut kecil bibir dan ukurannya pas untuk yang berbibir mungil, jadi tidak akan ada kesulitan.





-:-:-





[TEKSTUR, WARNA, & BAU]






Pas awal-awal swatch, serius aku benar-benar syok dengan formula dan teksturnya. Kenapa? Soalnya alih-alih creamy kental gitu, tekstur dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini lebih ke mousse yang padat dan lembut! Walaupun untuk tiap shadesnya, ada yang teksturnya lebih cari alias formula kurang konsisten. Tapi aku gak masalah karena secara keseluruhan tidak mengganggu kenyamanan dari lip cream ini.



Then untuk koleksi warna-warnanya, Purbasari Hi-Matte Lip Cream baru merilis 5 warna klasik. Maksudnya warna yang biasa seperti peachy nude, classic red, dan sebagainya.

Untuk bau, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini memiliki aroma manis seperti permen, tapi tidak terlalu menyengat.





-:-:-




[SWATCHES]












01 Vinca : Peachy nude with hint of orange




02 Azalea : Reddish pink with hint of brown (FAVE!)





03 Lantana : Rosy pink



04 Zinnia:  Bright pink fuschia



05 Fresia : Cool-tone red









-:-:-





[RESULT]






Saat diaplikasikan, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini tidak menggumpal dan langsung bisa menempel di bibir. Pokoknya enak banget karena lancar dan hasilnya di bibir langsung bagus, tidak perlu dirapikan lagi.

Sesuai klaimnya yang maximum coverage, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini mampu menutupi bibir asliku dalam sekali swipe! Sesuai juga dengan klaimnya yang fast drying, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini langsung ngeset dengan cantik dan sama sekali tidak lengket di bibir.

Hasil matte-nya juga cantik. Bukan jenis matte yang bikin bibir cracking dengan masuk celah-celah bibir, tapi matte bagus gitu. Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini juga benar-benar terasa ringan dan serasa tidak memakai lipstik! Selain itu, feel-nya di bibir juga terasa lembab, tidak membuat bibir kering padahal hasilnya matte sempurna!




-:-:-





[KETAHANAN]






Standing applause! Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini transferproof dan kissproof! Even fadingnya pun meninggalkan stain, jadinya tidak meninggalkan sisa kikisan di bibir. Overall, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini mampu tahan dengan cantik (dengan catatan tidak makan heboh atau makanan yang berminyak) hingga 5-6 jam!







-:-:-






[WHERE TO BUY & HARGA]






Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini sudah sangat mudah didapatkan. Kalian bisa beli di offline store seperti Giant, Lotte Mart, Century, dan toko kosmetik lainnya. Untuk pembelian secara online, kalian bisa beli di Blibli, Qoo10, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Elevenia, dan Lazada. Banyak banget kan? XD

Harganya sendiri bervariasi, tergantung tokonya, tapi harga rata-rata adalah Rp 55.000. Menurutku ini sudah super duper murah mengingat kualitasnya yang bagus banget!





-:-:-



[OVERALL]






(+)
- Packaging tidak terkesan murahan dan enak dibawa ke mana-mana
- Mengandung Antioksidan dan UV Filter
- Teksturnya mousse-y, lembut, dan ringan
- Cepat kering dan tidak lengket
- Terasa ringan dan lembab di bibir, seperti tidak memakai lipstik
- Tidak cracking atau patchy
- High coverage
- Transferproof dan tahan lama
- Hilangnya ngestain
- Mudah dicari
- Harganya murah

(-)
- Varian warnanya kurang banyak

Rate? 10/10!

Worth it? Kualitas melebihi harga!

Recomended? YESS!! Best lip cream I ever tried! XD




-:-:-







Segitu dulu reviewku mengenai Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini. Semoga bermanfaat bagi kalian!

Jangan lupa follow Instagram serta Fanpage Purbasari Indonesia agar tidak ketinggalan promo terbaru mereka. Sekali lagi, big thanks untuk Beautiesquad dan Purbasari! ^^







Love you all,
XOXO












2 comments on "[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream"
  1. Aku punya yang Azalea, enak sih dipakenya cuma kurang bisa nge cover warna asli bibirku, terus juga lipcream ini cepet banget keringnya di tube, jadi susah diambil produknya. Padahal dipakenya udah enakk

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, justru Azalea yang paling perfect menurutku XD. Bener sih, ad warna yang kekentalan jadi susah ambil (Vinca) hehehe.



      www.maryangline.com

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9