Top Social

[Review] SPA Essentia Skin Refiner, Skincare ala SPA di Rumah!

|
Halo semuanya.

Berani taruhan, menjelang akhir tahun, pasti kalian semakin sibuk, kan? Seperti misalnya, lembur agar bisa ambil libur panjang saat natal dan tahun baru, atau menyelesaikan semua tugas-tugas sekolah agar bisa leha-leha di malam natal. Kenapa aku ngomong begitu? Karena aku merasakannya sendiri HAHAHA.

Aku sudah bikin banyak draft agar bisa langsung dipost saat liburan, jadi aku bisa leha-leha. Aku juga sudah kelarin semua tugas dan belajar buat ulangan (yang akan dimulai satu bulan lagi). Pokoknya, aku mau santai pas liburan. Titik.

Karena itulah, aku merasa jadwalku akhir-akhir ini padaaaaattt banget! Gak bohong! Kayaknya tiap hari aku ada saja kerjaan yang harus dikerjakan saat itu juga. Lalu ada event-event di Jakarta yang harus kudatangi (aku tinggal di Tangerang btw). Jangan lupakan juga barang-barang yang harus kureview.

Bukannya aku mengeluh karena banyak kerjaan sih. Justru aku bersyukur akan hal itu. Benar-benar merasa sangat bersyukur. Tapi tetap saja, kadang tubuhku terasa penat dan maunya cuma tiduran di rumah sepanjang hari sambil nonton ulang Game of Thrones ataupun serial TV lainnya.

Untuk mengatasi kepenatan akibat hari-hari kerja, aku selalu menyiapkan satu hari (hari Minggu tentunya) untuk pampering! Jadi aku mau santai-santai sekaligus merawat diriku. Kan enak ya maskeran sambil nonton drama ditemani kentang goreng segunung *abaikan.

Makanya, aku senang banget saat dikirimi seperangkat alat sholat dibayar tunai perawatan ala SPA oleh SPA Essentia dan Clozette Indonesia!



Hohohoho, ayo kita kenalan dulu dengan SPA Essentia sendiri!


"PT Essentia Tritunggal atau yang lebih dikenal dengan nama SPA Essentia mempersembahkan produk dengan bahan-bahan natural yang berguna untuk kulit wajah, tubuh, serta rambut.

Dengan komitmen kami untuk kecantikan dan kesehatan, kami siap untuk menghadirkan produk berkualitas dari alam dan bahan natural untuk kalian.

PT Essentia Tritunggal adalah bagian penting dari PT Indo Gaya SPA, perusahaan SPA paling maju di Indonesia."


Selain mengandung bahan-bahan alami dan natural, SPA Essentia tidak menggunakan SLS (penghasil busa) dan tidak melakukan animal testing! Keren kan? Cocok buat kalian yang ingin skincare yang tetap menjaga lingkungan XD

Di sini, aku mendapat 5 rangkaian dari series 'Skin Refiner' oleh SPA Essentia, yaitu Face Milk Cleanser, Face Scrub, Face & Eye Day Lotion, Body Scrub, dan Body Moisturizer mereka.

Dalam series 'Skin Refiner' ini, SPA Essentia menghadirkan produk perawatan kulit yang memanjakan serta melindungi kulit dengan bahan-bahan alami seperti jeruk, geranium, lavender, mawar, dan sebagainya.

Karena aku tahu kalian sudah penasara, ayo kita mulai ke reviewnya!








-:-:-





[SPA Essentia Skin Refiner Face Milk Cleanser]














"Mengandung minyak alpukat yang terbukti memberantas jerawat dan komedo, serta Vit E yang menghalangi radikal bebas dari kulit, dan minyak aprikot yang melembutkan serta menghaluskan kulit."

Ingredients :
Rose, Lavender, Geranium, Patchouli, Orange, Vitamin E, Wheat Protein, Chamomile Extract, Apricot Kernel Oil, Carbomer, Triethanolamine, Polyacrylamide/C13-14, Isoparaffin/Laureth 7, Cetearyl Alkohol, Dimethicone, Caprilic Capric Trigliserida, PEG 50 Hidrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol/ Methyl Paraben/ Ethyl Paraben/ Propyl Paraben/ Buthyl Paraben , Purified Water


POM CD 1010300461







Kemasannya berupa tube simpel dengan warna biru tua dengan tutup ulir berwarna silver original. Di bagian belakang terdapat keterangan-keterangan produk seperti tanggal expired, nomor POM, dan lain-lain.


Lubangnya sendiri menurutku pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.


Isi produknya sendiri berwarna putih dengan tekstur yang kental dan lembut. Saat digosok dengan air, tidak ada busa sama sekali. Jadi kelihatannya untuk memakai SPA Essentia Skin Refiner Face Milk Cleanser ini sebaiknya harus dengan kondisi kering, lalu setelah itu dibasuh dengan air atau dilap dengan kapas.

Hasilnya di kulit juga enak. Kulit langsung terasa lebih cerah dan lembut, juga kenyal! Sayangnya, untuk performa membersihkan aku agak ragu. Jadi biasanya aku menggunakan SPA Essentia Skin Refiner Face Milk ini setelah mencuci wajah dengan sabun cuci mukaku yang lainnya.

SPA Essentia Skin Refiner Face Milk ini memiliki aroma yang aku sendiri susah definisikan. Wanginya itu seperti wangi 'alam' ala SPA-SPA gitu. Kalian bisa mendapatkan SPA Essentia Skin Refiner Face Milk ini dengan harga Rp 120.900.



(+) 
- Memakai bahan-bahan natural. 
- Sudah terdaftar POM. 
- Lembut di kulit dan tidak terasa kering.

(-) 
- Kurang deep cleansing. 
- Tidak ada busa. 
- Harganya menurutku agak mahal.

Rate? 
6/10







-:-:-




[SPA Essentia Skin Refiner Face Scrub]









"Face scrub berbahan natural yang akan membuat wajah terlihat lebih muda karena mengandung Vit E yang bekerja sebagai pelembab serta esktrak Chamomile yang membuat wajah semakin lembut karena menstimulasi regenerasi sel-sel kulit."

Ingredients :
Rose, Lavender, Geranium, Patchouli, Orange, Vitamin E, Natural Scrub, Chamomile Extract, Carbomer, Triethanolamine,Apricot Kernel Oil, Propylene Gylcol, Stearic Acid, C12-15 Alkyl Benzoate, Stearyl Alcohol, Cetearyl Glucoside, DMDM Hydantoin, Dimethicone, Phenoxyethanol/ Methyl Paraben/ Ethyl Paraben/ Propyl Paraben/ Buthyl Paraben, Purified Water

POM C A18081003418




Overall kemasannya sama dengan Face Milk Cleanser, hanya saja ukurannya jauh lebih kecil (isi 40 ml).


Lubangnya juga menurutku pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.


Tekstur dari SPA Essentia Skin Refiner Face Scrub ini sendiri menurutku tergolong agak encer, jadi hati-hati saat menuangkannya agar tidak kebablasan. Butiran scrubnya lembut dan tidak sakit di kulit. SPA Essentia Skin Refiner Face Scrub ini memiliki aroma yang sama dengan Face Milk Cleanser ngomong-ngomong. 

Setelah dibilas dengan air, kulit benar-benar terasa jauuuhhhhh lebiiihhhh lembut dan bersih! Serius deh! Terasa banget kalau kulit jauh lebih bersih, tapi tidak membuat kulit kering. Love it! Harga dari SPA Essentia Skin Refiner Face Scrub ini sendiri Rp 99.900



(+) 
Memakai bahan-bahan natural. 
- Sudah terdaftar POM. 
- Scrubnya lembut. 
- Deep cleansing tanpa membuat kulit kering.

(-) 
Harganya menurutku agak mahal.

Rate? 
9/10






-:-:-




[SPA Essentia Skin Refiner Face and Eye Day Lotion]








"Lotion yang melembutkan dengan wheat grem sebagai bintang utama yang ringan dan langusng menyerap ke kulit. Menutrisi dan menyamarkan luka, serta mengandung SPF yang melindungi kulit dari sinar matahari. Geranium menyamarkan luka, lavender sebagai anti bakteri dan mengurangi minyak, mawar menjanjikan tampilan sehat dan muda, patchouli mengurangi tanda-tanda penuaan dan mengencangkan kulit, serta jeruk sebagai pencerah alami wajah."

Ingredients :
Water (Aqua), Ryloyldimethyl Taurate, Hydrogenated Polydecene, Trideceth-10, Caffeoyl Methoxylryplamine, Phenyl Trimethicone, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Panthenol, Lavender Oil, Avocado Oil, Benzophenon-3, DMDM Hydantoin, Iodopropynyl Butylcarbamate, Pelargonium Roseum Oil, Pogostemon Cablin Leaf Oil, Rosa Damascena Oil, Pelargonium Roseum Oil

POM C A18090103797


\

Berbeda dengan sebelumnya, kemasan SPA Essentia Skin Refiner Face and Eye Day Lotion ini berbentuk botol dengan tutup pump di atasnya.


Tekstur dari SPA Essentia Skin Refiner Face and Eye Day Lotion ini kental dan greesy sehingga memberikan kesan lembab dan cepat meresap ke kulit. Setelah diusapkan, kulit menjadi lebih lembut dan glowing. SPA Essentia Skin Refiner Face and Day Lotion ini juga termasuk cukup ringan sehingga bisa digunakan di bawah mata. Sayangnya, kalau keringatan, daerah bawah mata jadi terasa sedikit sticky. Tapi aku tetap suka produk ini sih.

Kalian bisa beli SPA Essentia Skin Refiner Face and Eye Day Lotion ini dengan harga Rp 149.900


(+) 
Memakai bahan-bahan natural. 
- Sudah terdaftar POM. 
- Kemasannya pump. 
- Teksturnya enak dan lembut. 
- Melembabkan wajah serta daerah bawah mata. 
- Harga termasuk standard.

(-) 
Sedikit sticky di daerah bawah mata jika keringatan.

Rate? 
9/10







-:-:-




[SPA Essentia Skin Refiner Body Scrub]











"Body scrub berbahan natural yang akan membuat kulit lebih lembut karena mengandung Vit E yang berperan sebagai antioksidan dan anti aging. Biji alpukat yang akan membuat kulit semakin lembut dan halus karena menghilangkan sel kulit mati dan menstimulasi regenerasi sel-sel kulit."

Ingredients :
Rose, Lavender, Geranium, Patchouli, Orange, Vitamin E, Chamomile Extract, Carbomer, Triethanolamine,Apricot Kernel Oil, Propylene Gylcol, Stearic Acid, Dimethicone, C12-15 Alkyl Benzoate, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Glucoside, Natural Scrub, Bolus Alba, Titanium Dioxide, DMDM Hydantoin, Phenoxyethanol/ Methyl Paraben/ Ethyl Paraben/ Propyl Paraben/ Buthyl Paraben, Purified Water

POM C A18090703798




Kemasannya kembali sama, tube dengan tutup ulir dengan keterangan di bagian belakang.


Lubangnya menurutku sedikit kebesaran.



Bedanya body scrub dengan face scrub adalah, tekstur dari SPA Essentia Skin Refiner Body Scrub ini rasanya lebih kental dan padat. Untuk hasil, cukup efektif menghaluskan serta melembutkan kulit.
Walaupun menurutku scrubnya kurang 'heboh' karena saat digosok ke kulit, scrubnya itu kecil dan sedikit sehingga mau tak mau harus menuang lebih banyak produk. 

SPA Essentia Skin Refiner Body Srcub ini dibandrol dengan harga Rp 100.000


(+) 
Memakai bahan-bahan natural. 
- Sudah terdaftar POM. 
- Scrubnya tidak kasar. 
- Kulit menjadi lebih halus dan bersih. 
- Harga termasuk terjangkau.

(-) 
Scrubnya kurang heboh sehingga harus menuang isi produk lebih banyak.

Rate? 
7.9/10






-:-:-




[SPA Essentia Skin Refiner Body Moisturizer]












"Body moisturizer dengan Vit E yang melembutkan dan menjaga keelastisan kulit. Vit B5 yang berperan untuk menjaga kulit dari sinar matahari. Minyak aprikot untuk membuat kulit terlihat lebih muda karena mengandung antioksidan dan anti iritasi yang akan melembutkan serta menyegarkan kulit"

Ingredients :
Rose, Lavender, Geranium, Patchouli, Orange, Vitamin E, Chamomile Extract, Avocado Oil, Octylmethoxycinnamate, Benzophenon 3, Vitamin B5, Carbomer, Triethanolamine, Polyacrylamide/C13-14, Isoparaffin/Laureth 7, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Glucoside, Dimethicone, Caprilic Capric Trigliserida, C12-15, Alkyl Benzoar, Phenoxyethanol/ Methyl Paraben/ Ethyl Paraben/ Propyl Paraben/ Buthyl Paraben, Purified Water

POM CD 1010100694




Lagi-lagi, kemasan SPA Essentia Skin Refiner Body Moisturizer ini sama dengan saudara-saudaranya, tube berwarna biru tua dengan tutup ulir.


Untuk lubangnya, menurutku agak kebesaran karena aku selalu kebanyakan saat mengeluarkan isi produk.


Untungnya, tekstur dari SPA Essentia Skin Refiner Body Moisturizer ini thick jadi produk yang keluar tidak kebanyakan. Feels-nya saat diusapkan ke kulit adalah, sedikit buttery. Karena itu SPA Essentia Skin Refiner Body Moisturizer ini ampol banget dalam melembapkan dan melembutkan kulit sampai ke dalam-dalamnya! Serius deh. Sayangnya, kalau kena air, SPA Essentia Skin Refiner Body Moisturizer ini akan luntur dan terasa sticky. Tapi bukan masalah besar buatku.

SPA Essentia Skin Refiner Body Moisturizer ini dibandrol dengan harga Rp 100.000


(+) 
Memakai bahan-bahan natural. 
- Sudah terdaftar POM. 
- Sangat melembapkan kulit.

(-) 
Sedikit thick untuk body lotion di pagi hari, terutama di iklim tropis seperti Indonesia.

Rate? 
9.2/10






-:-:-





Overall, aku suka dengan semua produk dari SPA Essentia ini! Kulitku benar-benar menjadi lebih lembut dan halus, dan yang paling penting, semua bahan-bahannya aman karena terbuat dari bahan alami dan sudah ada POM! 

Wajar sih jika harga mereka agak ke 'atas', soalnya memang bagus dan terbuat dari bahan natural. Koreksi kalau aku salah, tapi benar kan semua bahan alamai dan natural jauh lebih mahal? '-'

Apa yang tidak aku suka, mungkin aromanya. Aroma dari kelima produk ini sama. Wangi-wangi ala tempat SPA begitu. Pribadi aku tidak ada masalah dan lumayan suka, tapi mungkin bagi sebagian orang kurang menyukainya (seperti mamaku lol).

Yang mana produk favoritku? Favoritku adalah face scrub dan body moisturizernya! Dua produk itu benar-benar bagus dan melebihi ekspteasiku! Kalau tiga yang lain juga bagus, hanya saja tidak sampai membuatku mengatakan, "Produk ini wajib kalian coba sebelum kalian mati.". Kalian mengerti maksudku, kan?

Sekali lagi, terima kasih banyak untuk SPA Essentia dan Clozette Indonesia yang memberikanku kesempatan ini! Follow juga instagram SPA Essentia serta cek website mereka untuk produk-produk mereka yang lain.

Bagaimana? Sudah siap SPA di rumah? ;)





Love you all,
XOXO








Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9