Top Social

[Review] Shylas Factory Namaka Serum + Tint Lip Balm

|
Halo semuanya.

Kalau kemarin aku sudah mereview Natural Soap dan I Need You Mask dari Shylas Factory, hari ini aku mau mereview dua item mereka yang lain yaitu Namaka Serum dan Tinted Lip Balm!




Seperti sebelumnya, packaging Shylas Factory selalu unyu dan menggemaskan XD

Anyway, kalau kalian belum baca post aku yang sebelumnya, mari kuperkenalkan dulu brand Shylas Factory ini.

Shylas Factory merupakan brand kecantikan lokal, tepatnya brand kecantikan lokal  dari Bali. Fokus dari Shylas Factory adalah produk skincare natural dari bali serta produk lokal berkonsep organik. Jadi, semua produknya dijamin berbahan natural tanpa bahan kimia yang dapat membahayakan kulit.

Namaka Serum adalah serum penumbuh alis dan bulumata. Nama Namaka ini berasal dari bahasa Hawai yang berarti bulumata. Klaimnya, Namaka Serum ini 100% natural dari bahan tumbuhan sehingga aman untuk ibu hamil, menyusui serta anak-anak.

Sementara Tinted Lip Balm, seperti namanya, adalah lip tint bentuk padat (balm) sekaligus pelembab bibir merek lokal. Penasaran? Yuk langsung saja ke reviewnya!






-:-:-



[Namaka Eyelash & Eyebrow Serum]









"Namaka adalah serum yang digunakan untuk memperlebat tumbuhnya alis dan bulu mata serta memanjangkan bulu mata."

Isi 10 ml, free mascara wand


Ingredients :
Castor Oil, Avocado Oil, Sweet Almond Oil, Grape Seed Oil, Coconut Oil

Cara pakai :
1. Bersihkan wajah dari kotoran atau makeup terutama dibagian mata
2. Ambil 1-2 tetes serum menggunakan pipet droper
3. Teteskan pada mascara wand yang telah disediakan
4. Usapkan ke alis seperti memakai pensil alis dan untuk bulumata seperti memakai mascara.
5. Ambil sedikit sisa oilash di mascara wand dan gosokkan ke jari lalu oleskan ke pangkal bulu mata. Buang minyak berlebih saat mengoleskan ke bulumata untuk menghindari serum masuk ke mata.






Bentuk kemasan dari Shylas Factory Namaka Serum ini berupa botol dengan tutup pipet. Untuk pengaplikasian, sudah disertakan pula maskara wand kecil berwarna pink ini.





Untuk tekstur, teksturnya seperti minyak ya iyalah neng berwarna bening dan aku tidak mencium aroma apapun yang mengganggu.

Anyway, aku mau cerita salah satu kejadian temanku, Kak Sella. Dia juga mendapat Shylas Factory Namaka Serum ini untuk direview. Lalu katanya (seingat aku), dia kurang rapat pas tutup botol serum ini dan alhasil, banyak semut yang mengerubuti. Poinnya apa aku ceritain ini? Poinnya adalah, artinya Shylas Factory Namaka Serum ini memang natural. Buktinya, semut saja mau hinggap dan masuk.

Cara pemakaiannya mudah, kalian hanya perlu meneteskan dua atau tiga tetes dari pipet ke mascara wand-nya, lalu aplikasikan di bulumata serta alis kalian. Gunakan Shylas Factory Namaka Serum ini setiap malam untuk hasil yang maksimal.

Aku sudah pakai Shylas Factory Namaka Serum ini kurang lebih 2 minggu. Apakah ada perbedaan? Hmmm...



Kalian bisa lihat kalau alisku yang semula botak dan hilang setengah di sebelah kiri (akibat keisengan tak berfaedah), mulai tumbuh sedikit dan bulumata bagian bawahku yang semula tiada menjadi ada. Untuk bulumata atas, aku kurang merasakan perbedaan karena aku sudah lash lifting sebelumnya, jadi kurang nampak deh :(

Hasil dari Shylas Factory Namaka Serum ini berbeda-beda pada setiap individu. Tapi umumnya sudah bisa kelihatan sedikit setelah 1 atau 2 minggu. Karena Shylas Factory Namaka Serum ini terbuat dari bahan-bahan natural, maka wajar saja jika hasilnya lama. So, be patient!

Apa yang membuatku tidak suka Shylas Factory Namaka Serum ini? Mungkin karena aku pemakai kacamata, terkadang serum (minyak) yang masih bersarang di bulumata bagian atas suka nemplok ke lensa kacamata sehingga lensaku jadi sering kotor. Tentu saja itu mengganggu. Maka itu aku menggunakan Shylas Factory Namaka Serum pas sebelum tidur saja.

Buat kalian yang lagi cari serum penumbuh alis dan bulumata merek lokal yang murah, aku merekomendasikan Shylas Factory Namaka Serum ini! Selain support brand lokal, harganya juga terjangkau, lho. Hanya Rp 40.000 XD


(+)
- Mudah digunakan.
- Terbuat dari bahan-bahan natural.
- 100% aman.
- Terbukti mempercepat pertumbuhan alis serta bulumata.
- Harga sangat terjangkau.

(-)
- Harus beli online.
- Pengguna kacamata akan merasa kurang nyaman.

Rate? 
9/10





-:-:-

[Tint Balm 'Red Kisses']













"Tintbalm merupakan perpaduan formulasi lipbalm dan liptint."

- Melembabkan bibir
- Mengembalikan warna alami bibir
- Mencegah bibir kering dan pecah-pecah
- Memberikan warna alami bibir

- Aman untuk semua umur
- Tanpa pengawet


Ingredients :

Beeswax, Cocoa Butter, Olive Oil, Shea Butter, Vit E, Colouring Powder, Sweetener

Cara pakai:
Penggunaan rutin sebelum beraktivitas/ sebelum menggunakan lipstick, untuk warna lebih pigmented bisa di aplikasikan 3-4 kali.

Kemasan 15 gram 





Kalian bisa lihat sendiri, kemasannya tuh cute dan handy banget! Ukurannya kecil sehingga mudah dibawa ke mana-mana dan gak makan banyak tempat. Walaupun bentuknya jar sehingga kita harus mencolek isi lip balm (a.k.a tidak higenis), bukan masalah bagiku karena ngegemesin XD



Shylas Factory Tintbalm ini memiliki aroma fruity yang fresh. Seperti wangi cherry gitu . Kalian tahu permen bentuk kaki yang warnanya merah itu? Nah aromanya seperti itu kira-kira. Jujur, saat aku mau colek Shylas Factory Tintbalm ini rada susah karena keras. Jadi aku harus tekan jariku agak keras dan dalam untuk bisa mengambil produknya. Padahal aku mengharapkan tekstur yang buttery atau creamy gitu :(



Warnanya sendiri lebih ke 'orange red' yang kalau dipakai akan memberi kesan fresh yang alami. Shylas Factory Tintbalm ini kurang pigmented karena terlalu light. Jadi aku sarankan aplikasikan sebanyak 3-5 kali agar lebih kelihatan.



Saat dipakai di bibir, feels dari Shylas Factory Tintbalm ini lebih ke greesy. Sesuai klaim, Shylas Factory Tintbalm ini melembabkan dan tidak membuat bibir pecah-pecah atau terasa kering.

Apakah mengembalikan warna alami bibir sesuai klaimnya? Sejauh ini aku pakai selama 2 minggu sih tidak. Aku tidak merasakan bibirku menjadi lebih cerah atau gimana. Shylas Factory Tintbalm ini hanya berfungsi sebagai pewarna bibir menurutku.

Salah satu hal penting yang membuatku kurang menyukai Shylas Factory Tintbalm ini adalah, tidak tahan lama. Aku pakai ini paling lama hanya bertahan 1 jam. So ... yeah ><

Kalian bisa beli Shylas Factory Tintbalm ini dengan harga Rp 50.000. Selain warna 'Red Kisses'. Shylas Factory juga menyediakan warna lain yaitu 'Pink Fantastic'.


(+)
- Terbuat dari bahan-bahan natural dan aman.
- Packagingnya cute dan kecil sehingga praktis.
- Wanginya fruity yang memberi kesan ceria.
- Memberi hasil yang fresh dan natural di bibir.
- Melembapkan bibir.
- Harga terjangkau.

(-)
- Teksturnya keras.
- Secara pribadi aku kurang suka lip balm yang greesy di bibir.
- Tidak tahan lama.

Rate? 
7/10




-:-:-





So far, menurutku Shylas Factory merupakan salah satu brand lokal dengan produk natural terbaik dan worth to buy. Harga-harganya sangat masuk akal dan kualitas produk mereka melebihi harganya. Believe me, okay? Dan, semua kemasan mereka tuh imut-imut dan instagramable!

Kalian bisa beli di Shopee atau langsung follow saja Instagram mereka agar gak ketinggalan produk terbaru mereka. Jangan lupa juga untuk follow Facebook dan Twitter mereka ya.

Walaupun sponosred, semua yang kutulis di sini adalah 100% opini dan pendapat pribadiku, oke? Aku gak mungkin bohong dan aku menulis semuanya dengan jujur ;)

And that's it! Semoga kalian terbantu dengan reviewku kali ini XD







Love you all,
XOXO




Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9