Top Social

[Review] Shylas Factory Natural Soap Coffe Scrubs + I Need You Face and Body Mask

|
Halo semuanya.

Kalau kalian sudah follow Instagram aku, kalian pasti sudah tahu dong kalau aku dikirimi seperangkat produk oleh Shylas Factory dan Beautiesquad dong? Yes, mereka sedang bekerja sama dan aku menjadi salah satu yang dikirimi produk dari Shylas Factory! Thank yo so much to Beautiesquad & Shylas Factory ><

Shylas Factory merupakan brand kecantikan lokal, tepatnya brand kecantikan lokal  dari Bali. Fokus dari Shylas Factory adalah produk skincare natural dari bali serta produk lokal berkonsep organik. Jadi, semua produknya dijamin berbahan natural tanpa bahan kimia yang dapat membahayakan kulit.

Nah, setelah unboxing, kini sudah giliranku untuk mereview produk-produk mereka! Karena yang dikirimi padaku ada 4 produk, maka dalam satu post aku akan mereview 2 produk, jadi total 2 post. Kali ini aku mau mereview produk mereka yang bernama Natural Soap Coffe Scrubs & I Need You Face & Body Mask!



Jadi, seperti namanya harusnya kalian sudah tahu, Natural Soap adalah sabun dengan bahan natural juga sabun tanpa SLS sementara I Need You Mask adalah masker organik.

Kalian bisa lihat sendiri kalau packagingnya cute banget, kan?!!! Tanpa banyak cang cing cung ayo kita langsung saja ke reviewnya!





-:-:-





[Natural Soap Coffee Scrubs]














"Terbuat dari bahan-bahan minyak pilihan seperti olive oil, canola oil, sunflower oil, cocoa butter, coconut oil, dll. Dengan bahan tambahan balinese coffee powder dan tambahan poppy seed. Kandungan kopi berfungsi sebagai bahan yang dapat mengurangi bau badan sedangkan kandungan poppy seed berfungsi sebagai bahan eksfoliator yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit lebih segar dan cerah."

Ingredients :
Cocoa Butter, Olive Oil, Canola Oil, Sunflower Oil, Coconut Oil, Destilled Water, Sodium Hydroxide



Satu kata yang terlintas di benakku adalah : IMUT!!! Aku suka banget dengan desain kemasannya ini! Sangat cute, memanjakan mata, dan instagramable! XD




Sesuai namanya; Coffee Scrubs, sabun ini berwarna coklat gelap (kopi) dengan butiran-butiran scrubnya.

Untuk aroma, menurutku aromanya lebih seperti coklat yang light alih-alih kopi karena aromanya tuh manis. Jujur, karena aku memang kurang menyenangi segala sesuatu yang manis, baik itu rasa dan roma, aku tidak terlalu suka dengan aroma sabun ini. Bikin enek menurutku. Tapi, aroma sabun ini tidak menyengat kok. Hanya tercium jika kita benar-benar mengendusnya.

Sejujurnya aku kurang suka dengan sabun model batangan. Kurang higenis menurutku. Selain itu, pemakaian serta cara penyimpanannya tidak sepraktis dan semudah sabun cair. But, let's give this soap some chance!



Karena kupikir sabun ini tidak mengandung SLS, maka tidak akan ada busa (karena SLS adalah pembuat busa), tapi rupanya Shylas Factory Natural Soap Coffe Scrubs ini memiliki busa. Setelah kuteliti, ternyata sabun ini mengandung coconut oil. Kalau kulihat-lihat dari DIY sabun natural yang ada di youtube-youtube gitu, coconut oil memang salah satu bahan natural yang dapat menciptakan busa. Keren ya sabunnya! Bahan-bahannya natural XD

Aku memakai Shylas Factory Natural Soap Coffe Scrubs ini di wajah dan badan. Aku suka sih mandi dengan sabun ini. Kenapa? Karena busanya tuh tipe busa yang licin dan ada butiran-butirna scrub kopinya. Tapi butiran scrub ini sama sekali gak kasar kok.

Setelah dibilas, aku benar-benar syok. Soalnya Shylas Factory Natural Soap Coffe Scrubs ini bikin kulitku licin bersih dan lembab! Serius deh, kulitku jadi kenyal dan enak dipegang gitu. Sama sekali gak bikin kering atau apa, padahal feelsnya tuh licin bersih. Love this so much! XD

Selain kopi, Shylas Factory juga mempunyai 5 varian lain yaitu bamboo, coklat, sweet orange, oats, dan pink berry. Banyak banget, kan? Kalian bisa menyesuaikannya dengan kondisi kulit masing-masing.

Harganya juga murah, hanya Rp 30.000. Untuk ukuran sabun tanpa SLS dengan bahan organik, menurutku harganya sudah murah banget! >0<


(+)
- Memakai bahan-bahan alami dan natural
- Tidak mengandung SLS
- Tetap ada busanya
- Kulit menjadi lebih bersih dan lembab
- Tidak membuat kulit kering atau kasar
- Harganya murah

(-)
- Bentuknya batangan

Rate? 
9.8/10 (sabun batangan pertama yang akan kupakai sampai habis!)





-:-:-




[I Need You Mask Face & Body Mask]













"Masker wajah dan badan yang terbuat dari white clay dan bamboo activated charcoal. Bahan ini sangat aman untuk semua umur dan aman untuk ibu hamil serta menyusui. Direkomendasikan untuk kulit normal-berminyak."

Ingredients :
Pure White Clay, Bamboo Activated Charcoal



Packagingnya berupa jar berwarna pink dengan ilustrasi perempuan yang memakai flower crown dan di bagian belakang, terdapat tanggal expired serta ingredients. Cute banget, kan? XD

Sebenarnya sih aku suka dengan bentuk packagingnya. Hanya saja, kenapa harus jar??? Aku paling gak suka masker bubuk yang berada dalam kemasan jar. Soalnya kalau dibuka, aku jamin pasti serbuk-serbuk maskernya akan bertebaran dan bikin berantakan. Tapi yah ... mau gimana lagi. Terima saja.

I Need You Face & Body Mask dari Shylas Factory ini merupakan artisan masker dan salah satu clay mask merek lokal. Makin banyak saja ya brand lokal yang merilis clay mask mereka XD

Saat dibukaa, terlihatlah bubuk-bubuk masker yang berwarna abu-abu gelap.





Tekstur maskernya sendiri halus karena partikel-partikelnya begitu kecil. Untuk aroma, tidak ada aroma apapun yang bisa kucium jadi gak ada masalah untuk aroma.

Karena bentuknya bubuk, kalian harus mencairkan masker ini. Kalian bisa memakai air, air mawar, olive oil, atau madu untuk mencairkannya. Mumpung aku anaknya low budget, aku memakai air putih saja.

Aduk hingga terlihat seperti ini.



Setelah itu, tinggal oleskan saja secara merata ke seluruh wajah.



Hal pertama yang kurasakan saat memakai masker ini adalah, aku merasakan sensasi dingin di wajah. Rileks banget pas pakainya. Masker ini juga termasuk cepat mengeringnya dan tidak ada sensasi tingling.

TAPI! Walaupun masker terlihat sudah kering, entah kenapa aku merasakan serbuk-serbuk maskernya suka terbang.

Jadi, kalau aku bergerak, masker ini akan meninggalkan serbuk-serbuk dari sisa bubuk masker yang bisa masuk ke mata atau jatuh ke baju. Bingung kan?! Padahal sudah dicairin dengan air. Saat aku sentuh wajahku saat maskeran pun, aku bisa merasakan tekstur partikel-partikel masker yang halus.



Biasanya aku menunggu hingga 10-15 menit lalu aku bilas. Saat dibilas sih, wajah terasa lebih bersih dan segar, dan komedo-komedoku lebih mudah dikeluarkan. Tekstur wajah setelah memakai masker ini biasa saja, tidak kering namun juga tidak lembut, hanya terasa lebih bersih.

Yang juga kusadari adalah, masker ini berhasil mengurangi produksi sebum di wajahku. Terbukti dengan hidungku yang hanya jadi sedikiiiitt berminyak (hanya daerah hidungku saja yang berminyak ngomong-ngomong). Masker ini juga membantu jerawatku agar lebih cepat mengering. Tapi di sini aku tegaskan, jerawat yang kumaksud adalah jerawat kecil pertanda menjelang datangnya menstruasi, bukan jerawat heboh tralala. Tapi kalau kalian punya jerawat yang parah, tidak ada salahnya dicoba juga.

Apakah ada manfaat untuk jangka panjang seperti memutihkan wajah atau mengecilkan pori-pori? Setelah 2 minggu mencoba, aku masih belum menemukannya. Efek dari masker ini hanya membuat kulit lebih bersih saja di aku. Biasanya aku hanya memakai masker ini setelah beraktivitas yang melelahkan.

Hal selanjutnya yang tidak kusukai dari masker ini adalah, jejak-jejak maskernya ini masih menempel di wajah. Dengan kata lain, membersihkan dengan air masih kurang mampu untuk membilas masker ini.

Buktinya, saat aku memakai toner setelah membilas wajah, masih ada sisa-sisa masker yang tertinggal di pori-pori wajahku. I also don't understand why this thing happen >_<

Yang kutakutkan hanyalah, kemungkinan bahwa masker ini bisa menyumbat pori-pori. Tapi sejauh ini belum ada efek negatif yang dapat kurasakan sih. Jadi saranku, sebaiknya kalian jangan lama-lama saat memakai masker ini dan jangan sampai keenceran saat melarutkannya (menghindari kemungkinan 'meresapnya' masker ke dalam pori-pori kulit)

Untuk harga, kalian bisa beli dengan harga Rp 40.000 dengan berat 60 gram. Menurutku sih harganya sudah sangat terjangkau ya mengingat harga charcoal mask yang beredar di pasaran bisa mencapai Rp 50.000 ke atas.


(+)
- Packagingnya cute
- Terbuat dari bahan alami dan organik
- Tidak ada aroma 
- Tidak ada sensasi tingling
- Ada sensasi ademnya saat diaplikasikan
- Wajah menjadi lebih bersih
- Mengurangi produksi sebum
- Harga sangat terjangkau

(-)
- Packaging berupa jar
- Serbuk-serbuk maskernya terbang hingga masuk mata
- Masker ini tidak dapat dibilas hingga bersih
- Tidak ada manfaat jangka panjangnya


Rate?
5/10




-:-:-






Saranku adalah, sebaiknya kalian memakai I Need You Face and Body Mask lebih dulu. Setelah dibilas, kalian langsung cuci muka dengan Natural Soap Coffee Scrub. Kenapa?

Karena, aku sudah pakai kombinasi 2 produk itu selama 3 pemakaian dan I LOVE IT SO MUUCCHHH!!

Jadi, kulitku akan didetox oleh masker dan dilembabkan oleh sabunnya. Sisa-sisa masker pun dapat terangkat dengan sempurna. Pokoknya, kalian gak boleh beli satu saja. Kalian wajib beli dua-duanya! Believe me! XD

Beli di mana produknya? Kalian bisa beli di Shopee atau langsung follow saja Instagram mereka agar gak ketinggalan produk terbaru mereka. Jangan lupa juga untuk follow Facebook dan Twitter mereka ya ^^

Walaupun review ini disponsori oleh Shylas Factory, semua yang kutulis di sini murni pengalaman pribadi dan opiniku semata. Semuanya jujur, oke? ^^

That's it. Semoga kalian terbantu dengan review ini! Sudah teracuni?







Love you all,
XOXO
2 comments on "[Review] Shylas Factory Natural Soap Coffe Scrubs + I Need You Face and Body Mask"
  1. Aku juga gatau kalau coconut oil bisa bikin berbusa. Jadi lebih enak malah kalau SLS diganti sama coconut oil XD

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi biasanya makin mahal say, krn coconut oil organik XD



      www.maryangline.com

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9