Top Social

Trying Gastromaquia Christmas Special Menu!

|
Halo semuanya!

Tebak hayo ini bulan apa? Hayo hayo hayo~~~

It's December! That's mean, CHRISTMAS IS COMING!!! *nyalain lagu jingle bell plis.

Who's exctied?! Natal adalah salah satu hari spesial yang kutunggu-tunggu (selain hari libur sekolah tentu saja). Kenapa? Karena pertama, menjelang natal artinya adalah liburan!!! mental anak malas sekolah. Kedua, eurofia menjelang natal tuh asyik banget. Banyak pohon natal di mall, banyak sale *abaikan, mistletoe bergelantungan di sana-sini, dan sebagainya. Walaupun aku bukan umat Kristiani, aku tetap merayakan natal dengan cara bersantai di rumah *plak.

Maklum saja, aku kan jomblo. Mana ada yang mau nemenin di malam natal. Eh kok aku malah curhat, wkwkwk. Kalau jomblo di bawah umur kayak aku pasti ngabisin natal kalau gak sendiri ya bareng keluarga. Kalau kalian ngabisin waktu di malam natal bareng siapa hayo? Komen di bawah ya!

Masih dalam topik 'Menghabiskan Malam Natal', aku mau tahu dong kalian biasanya ngapain? Kalau orang bule biasanya kan kumpul bareng keluarga, makan malam sambil minum egg yolk atau anggur. Kalau aku sih biasanya menikmati istirahatku dengan tenang sambil nonton film hasil download-an di laptop sementara anggota keluargaku yang lain juga menghabiskan waktu mereka dengan leha-leha (sifat cuek dan ansos ternyata keturunan saudara-saudara). Kalau teman-temanku yang sudah punya pacar sih (menilik dari kegiatan mereka tahun lalu) sibuk spending time berduaan di bioskop, mall, atau restoran sambil posting foto di Instagram yang sukses bikin aku mendecih.

Oke kenapa aku mulai curhat? Maaf kalau aku ngelantur! >_<

Kalau kalian bukan ansos kayak aku dan bingung bagaimana cara menghabiskan malam natal dengan baik dan berfaedah, aku punya satu ide cemerlang.

Are you ready for a romantic dinner date at Christmas with Gastromaquia?





Yap! Tentu kalian sudah tahu dong dengan restoran hits bernama Gastromaquia ini? Restoran yang terletak di daerah Kebayoran, Jakarta Selatan ini merupakan restoran yang menyajikan makanan Spanyol modern jadi inget Despactio.






Selain karena makanannya yang tentu saja enak, atmosfer dari restoran Gastromaquia juga menyenangkan dan fresh, lho! Ditambah lagi desain restoran mereka yang sangat aesthetic dan instagramable, gak heran kalau restoran ini sangat terkenal di kalangan anak muda.









Untuk merayakan natal tahun ini, Gastromaquia mengeluarkan menu spesial dengan konsep Table D'hote atau set menu. Untungnya, aku diberi kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk mencoba Christmas Special Menu dari Gastromaquia ini. Penasaran? Yuk kita lihat, apa saja sih menu spesial yang ditawarkan oleh Gastromaquia ini.



Seperti yang sudah kutulis di atas, Gastromaquia Christmas Menu ini berkonsep set menu yang artinya, terdiri dari appetizer, main course, dan dessert, serta tambahan Christmas Mocktail. Nah, harga dari set menu ini tidak pasti, maka itu tulisan harganya adalah Rp 275.000++ yang artinya, harga satu set menu bisa mencapai di atas Rp 275.000.

Aku sendiri memesan Iberico Ham and Rocket Salad sebagai appetizer, Homemade Pasta with Chanterelle Mushroom in Creamy Sauce Served in Parmesan Wheel untuk maincourse, dan dessertnya adalah Panacotta with Raspberry Sauce.



-:-:-



Iberico Ham and Rocket Salad





Berupa arugula, tomat ceri, keju, roti panggang, serta iberico ham yang merupakan ham produksi Spanyol dan Portugal. Ssstt ... katanya juga nih ya, iberico ham merupakan daging ham termahal di dunia loh! 

Apakah rasanya enak? Yes it is! Perpaduan dari arugula yang segar, tomat yang asam manis, serta asinnya keju berpadu dalam keharmonisan di mulut. Rotinya sendiri renyah dan tekstur dari iberico ham begitu gurih. Love it! 




-:-:-



Homemade Pasta with Chanterelle Mushroom in Creamy Sauce Served in Parmesan Wheel






Huft! Panjang uga namanya hehehe. Ssstt ... pasta ini bukan sekedar pasta biasa, lho! Pasta ini disausi dalam cheese wheel XD!




Gambarnya kudapat dari akun Instagram Gastromaquia karena saat proses pembuatan aku malah ke toilet, huhuhu.


Enak gak? ENAK BANGET!

Serius, aku gak bohong. Mungkin ini adalah pasta terbaik yang pernah kumakan dalam hidupku. Kekenyalan pastanya pas, zuchini dibakar dengan baik, dan part terbaiknya adalah sausnya! Gak bohong, sausnya beneran enak banget! Saat pulang pun jejak nikmat sausnya masih tertinggal di lidah. 

OMO, I really want it again T0T




-:-:-



Panacotta with Raspberry Sauce







Sebenarnya aku mau pesan cheese cake karena cheese cake Gastromaquia itu terkenal banget kan, hanya saja lagi habis stoknya hiks. Jadi ya udahlah yah...

Untuk panacotta-nya sendiri, rasanya standard menurutku. Tidak begitu wow seperti dua menu di atas. Menurutku teksturnya sedikit kurang lembut dari yang biasa kumakan. Namun, aku suka raspberry sauce-nya yang memiliki keseimbangan dalam rasa manis dan asam.





-:-:-



Christmas Mocktail






And last but not least, Gastromaquia Christmas Mocktail! Berbeda dengan cocktail, mocktail tidak memiliki kandungan alkohol sehingga aman diminum untuk anak di bawah umur sepertiku.

Perpaduan rasa lemon dan apel yang asam namun sedikit manis ini menyegarkan lidah setelah memakan makanan yang berat. Dan jangan lupa makan apel hijau yang ada di pinggir gelas untuk mendetox pencernaan kalian agar lemak tidak menumpuk, hihihi *just kidding.





-:-:-




Dari semua yang kumakan itu, total aku menghabiskan Rp 320.000 sekian. Apakah itu mahal?

Menurutku sih ya, Rp 320.000 worth it untuk makan seperti ini.... Soalnya makanannya beneran enak! Lalu eurofia serta atmosfer yang ditawarkan Gastromaquia ini juga sangat perfect untuk menghabiskan malam natal. Jadi, aku benar-benar merekomendasikan Gastromaquia sebagai restoran untuk dinner natal kalian nanti!

Overall, aku puas makan di sini. Tempatnya enak. pelayanannya cukup ramah, makanannya beyond expectation, harga yang menurutku masih dalam taraf wajar (biasanya di tempat lain bisa mencapai Rp 500.000 ke atas per orang), I can't ask for more XD



Thank you so much for Gastromaquia and Clozette Indonesia for this treat! Kalian tinggal datang saja ke restoran Gastromaquia yang terletak di Jalan Ciniru I No 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ^^


Jadi, kalian mau ajak siapa ke sini? Ajak aku juga gak apa-apa *eh.






Love you all,
XOXO


Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9