Top Social

[Review] Avenature Oat Mask Pure Green Tea

|
Halo semuanya.

Hari ini, aku kembali mau mereview masker green tea a.k.a matcha, lho! Muehehehe. Sejak memakai masker matcha dari Folives kemarin dan aku sangat puas dengan hasilnya, aku pun berpetualang untuk mencari masker lain yang terbuat dari matcha.

Lalu, aku pun berjumpa dengan masker homemade varian matcha dari Avenature. Say hello to Avenature Homemade Masker Oat Matcha! Big thanks untuk Avenature dan Beautiesquad karena memberikan kepercayaan padaku untuk mereview produk ini!


Untuk merawat wajah, tentu saja yang paling aku rekomendasikan adalah perawatan wajah alami. Kenapa? Karena tentu saja yang alami lebih baik! Ketimbang memakai masker dari bahan kimia, tentu saja masker wajah alami jauh lebih bagus dan aman untuk kulit, dong?

Nah, kalau kalian berpikir sama sepertiku, maka Avenature dapat kalian percayakan! Kenapa? Karena Avenature ini memproduksi masker wajah dengan bahan-bahan alami dan natural tanpa campuran bahan kimia.

Produk masker yang ditawarkan oleh Avenature ini merupakan masker oatmeal, yaitu masker yang memiliki kandungan oats di dalamnya. Tentu saja oats memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit karena oats berfungsi sebagai exfoliator alami, pelembab kulit, dan beragam manfaat lainnya

Avenature homemade masker oat ini memiliki 4 varian yaitu masker matcha, masker cinnamon, masker cocoa, dan masker susu. Varian tersebut disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Kalau kalian mempunyai kulit kering, maka pilihlah varian cocoa. Jika kulit kalian kombinasi ke berminyak, pakailah yang matcha. Kulit sensitif? Varian susu akan cocok untukmu dan bagi yang bermasalah dengan jerawat dapat mencoba untuk memakai varian cinnamon.

Karena kulitku cenderung kombinasi, maka aku pun memilih untuk menggunakan masker matcha.

Penasaran dengan efeknya? Apakah bagus di kulit? Let's jump to the review!





-:-:-






[KLAIM]







- Memperbaiki tampilan kulit dan menjadikannya lebih sehat.
- Membantu mengeluarkan racun dari dalam kulit.
- Menyembuhkan bekas jerawat dan luka.
- Mengurangi peradangan.
- Memperbaiki keelastisan kulit.
- Membantu mengurangi kemerahan serta radang.
- Mengecilkan pori-pori.
- Melembabkan.
- Menyembuhkan kulit yang terbakar.

Ingredients :
Oat Organik, Bubuk Teh Hijau Murni

Expired :
6 bulan setelah dibuka.






-:-:-





[PACKAGING]







Bentuk kemasan dari Avenature Oat Mask Pure Green Tea berupa jar plastik dengan ketebalan kurang lebih 3 senti sehingga meminimalisir terjadinya ketumpahan atau kebleberan (apa pula istilahku ini) isi produk.



Aku suka dengan ilustrasi yang ada di tutupnya. Dengan didominasi warna hijau dan putih, menurutku desainnya termasuk cute dan tidak terlalu old fashion, if you know what I meant.

Karena ukuran jarnya yang tergolong tidak terlalu besar, Avenature Oat Mask Pure Green Tea ini mudah dibawa ke mana-mana dan praktis. Untuk kemasan, aku tidak memiliki masalah.





-:-:-








[TEKSTUR, WARNA, & BAU]










Teksturnya tentu saja, berupa bubuk berwarna hijau gelap dengan bulir-bulir oat. Untuk aromanya sendiri, menurutku aroma dari Avenature Oat Mask Pure Green Tea ini benar-benar aroma green tea pure yang super calming dan relaxing. Sayangnya, aromanya kurang menyengat hiks. Padahal aku suka aromanya XD.





-:-:-






[PEMAKAIAN]







Jadi kalian hanya perlu menuangkan Avenature Oat Mask Pure Green Tea ini dengan air secukupnya lalu aduk hingga membentuk pasta sepert ini.



Yes, masker ini bukan tipe masker licin begitu karena ada kandungan oats-nya. Lalu aplikasikan pada wajah secara merata.



Aku merasa seperti melumurkan oatmeal ke wajah lol. Anyway, saat diaplikasikan, aku baru ngeh kalau wangi matchanya digantikan dengan wangi oat ala-ala oatmeal Quaker yang biasa aku makan buat sarapan. Rasanya aku jadi mau makan mukaku sendiri tahu gak wkwkwk.

Lalu tinggal tunggu hingga 10-15 menit atau hingga mengering seperti ini. Oh iya, Avenature Oat Mask Pure Green Tea ini tidak bikin wajah terasa ketarik atau susah ngomong ya. Jadi kalian bisa tetap makan dan minum atau ngobrol saat memakai masker ini.



Setelah itu, tinggal bilas hingga bersih dengan air, deh. Salah satu concernku setelah membilasnya adalah, terkadang ada sisa-sisa oat yang nyangkut di rambut. Jadi nanti rambut bakal kerasa sedikit lengket gitu.





-:-:-





[RESULT]






Hasilnya adalah, wajahku terlihat lebih bersih dan cerah setelah memakai Avenature Oat Mask Pure Green Tea ini.




Klaim dari masker ini ternyata benar, masker ini melembabkan serta memberikan tampilan kulit yang lebih sehat setelah memakainya. Untuk efek mengurangi bekas jerawat dan peradangan aku kurang tahu karena aku tidak mempunyai dua problema itu.

Namun, menurutku secara pribadi, Avenature Oat Mask Pure Green Tea ini kurang deep cleans.

Aku merasa kalau masker ini kurang membersihkan hingga ke pori-pori dan lebih ke hydrating mask alih-alih deep cleansing mask. Mungkin karena aku sudah pernah coba masker dari Folives yang sangat deep cleansing jadi efek dari Avenature Oat Mask Pure Green Tea ini biasa saja? Mungkin.

Tapi Avenature Oat Mask Pure Green Tea ini gak buruk kok. Menurutku kekurangan dari efeknya hanyalah tidak terlalu deep cleans. Bukan berarti Avenature Oat Mask Pure Green Tea ini tidak dapat membersihkan wajah ya. Hanya 'kurang' deep cleans. Keep in mind yes.






-:-:-




[WHERE TO BUY & HARGA]





Kalian bisa beli produk masker dari Avenature ini lewat contact person yang ada di bio Instagram mereka atau Tokopedia dengan harga Rp 35.000. Super terjangkau, kan? Sayangnya Avenature belum menyediakan offline store atau bazar, jadi kalian hanya bisa membeli secara online.

Namun, siapa tahu mungkin next time Avenature akan ada bazar? Jadi make sure kalian follow Instagram mereka agar tidak ketinggalan info! ^^






-:-:-



[OVERALL]






(+)
- Packagingnya oke.
- Aromanya super calming dan relaxing.
- Melembabkan wajah.
- Membersihkan dan mencerahkan wajah.
- Tidak membuat wajah terasa ketarik.
- Harga super terjangkau.

(-)
- Tidak terlalu deep cleans.
- Oat suka nyangkut di rambut.
- Harus beli online.

Rate? 8/10

Worth it? Yes.

Recomended? Kalau kalian cari masker green tea yang super murah dan kualitasnya oke, yes.




-:-:-





That's it! Semoga kalian terbantu dengan reviewku kali ini ^^

Walaupun sponsored, semua yang kutulis di sini murni pendapat pribadi yang kurasakan setelah memakai produk ini. Aku gak akan menulis bohong di sini, okay?

Once again, big thanks to Beautiesquad and Avenature for this opportunity!





Love you all,
XOXO





Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9