Top Social

[Review] Bio Oil

|
Halo semuanya.

Jadi hari ini, aku mau mereview salah satu produk legend di dunia perbeauty-an. Sebenarnya sih ini bukan produk baru. Hanya aku saja yang telat buat cobain HAHA. Aku sendiri pun berkesempatan untuk mencoba dan mereview produk ini berkat Female Daily.

Jadi, Female Daily sedang mengadakan Blogger Competition with Bio Oil dan aku terpilih sebagai salah satu peserta (yey!). Karena aku merupakan salah satu peserta, maka aku dikirimkan produk ini untuk direview.

Sooo, kembali ke topik, produk ini merupakan salah satu produk beauty best seller sepanjang masa. Tak hanya karena unik, namun juga kualitas serta manfaatnya yang super. Terbukti dengan suksesnya terjual di 86 negara serta meraih penghargaan internasional sebanyak 349 kali.

Apa sih istimewanya produk ini?

Nah, keistimewaan produk ini adalah, produk ini merupakan produk spesialis perawatan kulit yang katanya, mampu menghilangkan stretchmark dan bekas luka, serta dapat di multifungsikan untuk rambut hingga ujung kaki.

Yup! Apalagi kalau bukan Bio Oil!



Tentu saja kalian tahu produk satu ini dong? Tentu saja lah ya, secara produk ini sering mejeng di drugstore-drugstore yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, banyak pecinta beauty yang juga memproklamirkan Bio Oil ini sebagai salah satu produk holy grail mereka. Benar, kan? Wkwkwkwk.

Namun, bagi kalian yang belum tahu, ayo kenalan dulu dengan Bio Oil ini!

Seperti yang sudah kutulis di atas, Bio Oil ini merupakan produk spesialis perawatan kulit yang memiliki beragam manfaat seperti menyamarkan bekas luka, stretchmark, penuaan dini, dan sebagainya. Bio Oil pertama kali diformulasikan oleh Dieter Beier, seorang kimiawan Jerman pada tahun 1987. Wah, lebih tua dari umur mamaku XD.

Oke, sekian pengenalan singkat mengenai latar belakang Bio Oil ini. Lebih baik kita langsung saja ke reviewnya yuk!






-:-:-





[KLAIM]









- Merupakan campuran unik dari ekstrak tumbuhan alami dan minyak esensi alami yaitu Calendula Rosemary, Chamomile, dan Lavender yang dipercayai telah digunakan selama berabad-abad untuk menghaluskan, mencerahkan, menyeleraskan, serta meregenerasi kulit.

- Mengandung bahan terobosan, PurCellin Oil sehingga dapat dengan cepat terserap di kulit dan sering disebut sebagai 'dry oil'

- Bio Oil telah terbukti berhasil memperbaiki tampilan kulit; terbukti dari uji klinis dan rekomendasi pribadi dari pengguna.

Ingredients :
Paraffinum Liquidum, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Parfum, BHT, Lavandula Angustifolia Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Glycine Soja Oil, Retinyl Palmitate, Helianthus Annuus Seed Oil, Calendula Officinalis Extract, Anthemis Nobilis Flower Oil, Alpha Isomethyl Ionone, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Farnesol, Geraniol, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool, CI 26100

Cara Penggunaan :
Oleskan dua kali sehari selama minimum tiga bulan. Selama kehamilan oleskan mulai dari awal trimester kedua. Hasil untuk setiap individe bervariasi, cocok untuk kulit sensitif dan non-comedogenic. Hanya untuk pemakaian luar. Jangan digunakan pada kulit yang luka. Jika terjadi iritasi pada kulit, hentikan pemakaian. Hindari kontak dengan mata. Apabila produk mengenai mata, bilas dengan air. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Simpan di tempat yang jauh dari paparan sinar matahari.





-:-:-





[PACKAGING]






Kemasannya berupa tabung plastik transparan sehingga kita dapat melihat isinya dengan tutup ulir berwarna putih. Bio Oil ini memiliki 3 ukuran, yaitu 125 ml, 60 ml, dan 25 ml. Milikku sendiri merupakan size 25 ml yang imut dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja. Kalau kalian mau traveling, atau mau bawa Bio Oil ini ke mana saja, sebaiknya kalian beli ukuran 25 ml ini.



Begitu dibuka tutupnya, akan ada lubang kecil tempat produk keluar. Jadi kita tinggal menuangkan produk ke tangan dan produk akan keluar lewat lubang tersebut. Praktis, kan? Walaupun kelemahaannya adalah, jika ditutup kurang rapat, maka isi produk dapat tumpah.





-:-:-





[TEKSTUR, WARNA, & BAU]






Tekstur dari Bio Oil ini, tentu saja seperti namanya, berupa minyak dengan warna yang transparan kendati dari botol isi produk terlihat berwarna oranye. Walaupun minyak, yang membuat aku kaget adalah Bio Oil ini tergolong cepat menyerap ke kulit dan tidak lengket, kilat berlebihan, maupun greesy! Terima kasih pada PurCellin Oil yang terkandung di dalam Bio Oil ini. PurCellin Oil inilah yang membuat Bio Oil ini cepat meresap ke kulit XD.



Untuk aroma, aku merasa aroma Bio Oil ini seperti baby oil. Enak sih wanginya, secara pribadi aku suka karena wangi-wangi bayi itu memberikan suatu ketenangan untukku >_<





-:-:-





[PEMAKAIAN]






Karena aku tidak memiliki stretch mark (belum, tepatnya) dan bekas lukaku sudah hilang semua hasil tingkah berandalan di masa lampau, maka aku hanya memakai Bio Oil ini di wajah sebagai pelembab dan nutrisi wajah di malam hari. 

Kenapa hanya di malam hari?

Menurutku pribadi, kerja skincare jauh lebih maksimal di malam hari. Dan mengingat Bio Oil ini mengandung minyak Calendula, Vit E, dan Vit A yang konon membantu regenerasi kulit, maka aku memutuskan untuk memakai Bio Oil ini hanya di malam hari.

Oh iya! Selain di kulit, aku juga memakai Bio Oil di rambut, lho! Hehehehe XD

Untuk apa? Yah, sebenarnya iseng-iseng saja sih, karena katanya Bio Oil juga dapat menyehatkan rambut so ... yeah. Apalagi kan rambutku sering banget kena panasnya sinar matahari (maklum anak sekolahan yang kerjanya di luar seharian), gak heran kalau rambutku itu tergolong 'rusak'. Semoga Bio Oil dapat mengatasinya ^^





-:-:-






[RESULT]









Kalian bisa lihat dari foto di atas. Setelah memakai Bio Oil ini, kulitku terlihat lebih glowing dan lembab. Yang membuatku menyukai Bio Oil ini adalah, tidak memberikan kesan glowing yang berlebihan hingga dapat membuat wajah terlihat berminyak. Hasil dari Bio Oil ini lebih ke satin di wajah dan sesuai klaim, cepat meresap ke kulit!

Selain melembabkan dan melembutkan wajahku, aku juga dapat merasakan kulitku menjadi lebih kenyal dan bounchy! Jadi lebih enak dicubit gitu padahal gak ada pacar buat nyubit hiks. Ditambah lagi, dari pengalamanku selama memakai Bio Oil ini, Bio Oil tidak membuat produk sebum di wajahku meningkat! Padahal ini oil loh, namun gak membuat kulitku semakin berminyak!

It's so amazinggggg!!! T0T

Apakah ada efek jangka panjang?

Aku baru memakai Bio Oil ini selama 3 hari dan tentu saja, belum ada. Aku hanya merasakan kulitku menjadi lebih lembab dan kenyal, namun untuk efek sepeti meratakan warna kulit dan anti aging, aku belum dapat merasakannya.

Untuk bekas luka dan stretch marks, maaf aku belum dapat membuktikannya sekarang. Tapi aku sudah minta mama aku untuk pakai juga, jadi tunggu updatenya 3 bulan lagi!





-:-:-





[WHERE TO BUY & HARGA]







Bio Oil ini sudah dapat dengan mudah didapatkan di seluruh drugstore Indonesia seperti Guardian, Watson, Century, hingga Indomaret! Untuk harga, Bio Oil dengan ukuran 25 ml dihargai dengan Rp 60.000, ukuran 60 ml seharga Rp 120.000, dan ukuran yang paling besar yakni 125 ml seharga Rp 200.000.

Menurutku, dengan kandungannya yang mutakhir dan aman serta berbagai penghargaan juga sertifikat yang didapatkan Bio Oil selama puluhan tahun, Bio Oil ini termasuk terjangkau. Biasanya untuk produk yang umurnya sudah 'tua' dan legend seperti ini, harganya bisa Rp 300.000-an ke atas. Jadi menurutku Bio Oil ini sudah termasuk good deals sih.




-:-:-





[OVERALL]




(+)
- Terbukti aman untuk ibu hamil serta anak di atas 2 tahun.
- Tersedia dalam berbagai macam ukuran sehingga cocok untuk travelling.
- Aromanya seperti aroma baby oil (super calming!).
- Cepat meresap dan tidak sticky maupun greesy di kulit.
- Tidak membuat wajah kelihatan berminyak.
- Melembabkan serta mengenyalkan wajah.
- Tidak menambah produksi sebum di wajah.
- Mudah ditemukan.
- Harga masih masuk akal.

(-)
- Belum menemukan efek jangka panjang.

Rate? 9/10

Worth it? Kualitas melebihi harga (sejauh ini), so yes.

Recomended? Yes. But for me personally, it's not a must have... ><. Why? Karena serum dan krim milikku sudah cukup untuk mengatas permasalahan kulitku. Bio Oil ini hanya sebagai pelengkap sekunder saja :)




-:-:-




And that's it! Semoga kalian terbantu dengan reviewku kali ini! Apakah kalian juga sudah mencoba Bio Oil ini? Share dong di kolom komen di bawah ini!

Thanks to Female Daily and Bio Oil Indonesia for trusting me! Walaupun ini sponsored, semua yang kutulis di sini adalah jujur dan berdasarkan pengalaman pribadi saat memakai produk. Aku gak mungkin bohong di sini dan pada kalian, oke? ;)







Love you all,
XOXO



Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9