Top Social

[Review] BYS Banana Powder

|
Halo semuanya.

Kalian pasti tahu dong sama brand kosmetik cruelty free asal Australia ini? Yep, BYS Cosmetics! Brand satu ini sudah masuk di Indonesia sejak bulan Mei 2017 kemarin dan aku pernah mereview 3 produk mereka yakni eyeshadow, lip cream, serta foundation (search lewat label BYS). Lalu pada awal Desember kemarin, aku kembali mendapatkan seperangkat produk mereka. Thanks to Clozette Indonesia and BYS Cosmetics! Aku mendapatkan eyeshadow palette, banana powder, serta auto eyebrow pencil. Jadi aku akan membagi ketiga produk itu ke tiga masing-masing review agar lebih detail dan di post ini aku akan membahas mengenai banana powder mereka!



Apa itu banana powder?

Bukan berarti bedak ini terbuat dari pisang ya. Bedak ini dinamakan banana powder karena warnanya yang kekuningan. Karena warnanya inilah banana powder cocok untuk kulit yang memiliki undertone kuning seperti warna kulit orang Indonesia kebanyakan dan bersifat 'netral'.

Banana powder merupakan rahasia dari makeup flawless Kim Kardashian. Makeup artistnya mengungkapkan bahwa selama ini dia menggunakan banana powder dari Ben Nye untuk kompleksion yang sempurna. Sejak itu, banana powder pun menjadi tren dan BYS mempunyai produk trending ini.

Tanpa lama-lama lagi, yuk langsung saja ke reviewnya!





-:-:-





[PACKAGING]







Banana powder dari BYS tersedia dalam 2 bentuk, yaitu loose dan compact. Di sini aku mempunyai bentuk loose yang desainnya seperti ini.




Terbuat dari jar plastik simpel dan minimalis. Begitu dibuka, akan ada spons sebagai aplikator serta lubang-lubang kecil sebagai tempat keluarnya produk.




Aku suka kemasan dari BYS Banana Powder ini sih. Praktis dan mudah dibawa ke mana-mana.









-:-:-







[TEKSTUR, WARNA, & BAU]









Serius deh, tekstur BYS Banana Powder ini halussssss banget! Partikel-partikelnya kecil dan rapat. Warnanya as you can see, krem kuning undertone gitu dan baunya bukan bau pisang tentu saja, tapi bau bedak kosmetik gitu. Tenang saja, baunya gak menyengat kok.






-:-:-





[RESULT]






Hasilnya saudara-saudara, sangat smooth!



Serius deh, kulitku kelihatan lebih mulus dan halus gitu. Percayalah. Selain itu, BYS Banana Powder ini memang membuat makeup lebih tahan lama XD.

Dan, aku gak tahu ini benar atau engga, tapi area yang kuberi BYS Banana Powder terlihat lebih dihighlight gitu. Kalian lihat saja deh before afternya. Gak ngerti lagi. Gus nget.







-:-:-





[WHERE TO BUY & HARGA]





BYS Eyeshadow Palette ini sudah sangat mudah untuk didapatkan, lho! Kalian bisa beli di offline store mereka yang ada di Plaza Senayan dan Central Park maupun pembelian secara online di sini dengan harga Rp 130.000

Tapi ... BYS sedang mengadakan promo menarik, lho! Menjelang hari natal ini, BYS menyediakan parsel yang berisi satu eyeshadow palette, satu banana powder, serta satu velvet matte lip cream haya dengan harga Rp 400.000. Normalnya, harga ketiga produk itu bisa sampai Rp 450.000 ke atas, lho! Best deal banget, kan? XD







-:-:-






[OVERALL]





(+)
- Packagingnya praktis.
- Teksturnya smooth banget.
- Kulit terlihat lebih mulus dan HD.
- Mengeset makeup
- Harga masih masuk akal.
- Mudah didapatkan.

(-)
- Karena aku anaknya ribet, kadang bedaknya suka beleberan dari jar lol.

Rate? 9.10

Worth it? Yes.

Recomended? Kalau kalian lagi cari banana powder yang harganya affordable, yes! ^^




-:-:-





And that's it! Semoga kalian merasa terbantu dengan review kali ini ^^.

Terima kasih banyak untuk BYS Cosmetics serta Clozette Indonesia yang memberikanku kesempatan untuk mencoba produk-produk ini. Baca juga reviewku mengenai 2 item lain yaitu eyeshadow palette serta auto eyebrow pencil.

Walaupun sponsored, semua yang kutulis di sini murni pendapat pribadiku semata yang kutulis berdasarkan pengalamanku saat memakai produk. Jadi aku gak akan bohong, oke? ;)









Love you all,
XOXO





Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9