Top Social

[Review] Folives Matcha Green Tea Mask & Folives Argan Face Serum

|
Halo semuanya.

Masih dalam dunia perskincare-an, hari ini aku lagi-lagi mau mereview dua produk skincare! Kedua produk ini merupakan hasil dari brand lokal, lho. Menariknya lagi, semua produk dari brand ini diklaim terbuat dari 100% bahan natural sehingga bagus dan aman di kulit.

Brand tersebut bernama Folives dan hari ini aku mau mereview dua produk mereka yaitu Folives Matcha Green Tea Mask dan Folives Argan Face Serum.



Sumfah, pas dapat dua produk ini aku langsung seneeeennggg banget! Kenapa?

Pertama, aku memang lagi hobi maskeran dan lagi rada 'enek' sama masker clay atau charcoal dan timingnya pas banget saat Folives mengirimkan Matcha Green Tea Mask mereka padaku. FYI, ini pertama kalinya aku coba masker dari teh hijau, makanya norak.

Kedua, kayaknya aku gak perlu jelasin lagi khasiat green tea untuk wajah, ya? Khasiatnya tuh mantap banget! Green tea bisa membuat wajah lebih cerah, bersih, lembut, awer muda, dan segudang manfaat lainnya. Terlebih lagi, green tea merupakan rahasia cantiknya kulit wanita Jepang! Mari berdoa semoga kulitku kayak ciwi-ciwi Jepang sana, amin.

Ketiga, ini juga pertama kalinya aku memakai face oil untuk wajah HAHAHA beauty blogger macam apa aku yaoloh. Jujur selama ini aku selalu menghindar dari produk skincare berbasis minyak karena aku takut kulitku malah jadi kusam. Tapi, entah kenapa aku malah jadi gencar nyari skincare berbahan dasar minyak. Soalnya aku lagi demen sama kulit yang dewy glowing gitu XD.

Oke, jadi mari kita buktikan, apakah Folives ini berhasil memuaskanku? Hmmm...

Let's see!




-:-:-




[Folives Matcha Green Tea Mask]








"Rejuvenating & Detoxifying"

Folives Matcha Green Tea Mask terbuat dari bahan-bahan natural yang baik dan aman untuk wajah. Tekstur dari Folives Matcha Green Tea Mask ini halus dengan aroma matcha yang menenangkan, cocok untuk relaksasi.

Manfaat :
- Kaya antioksidan.
- Meningkatkan elastisitas kulit.
- Melawan radikal bebas.
- Detox alami.
- Mencegah penuaan dini.
- Menghilangkan kerutan dan garis halus.
- Mengurangi peradangan kulit.

Isi : 80gr

Cara Penggunaan :
Campurkan satu sendok bubuk Foliver Matcha Green Tea Mask dengan air. Aduk hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada wajah secara merata lalu diamkan hingga kering dan basuh dengan air. Gunakan masker seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.

Ingredients :
Organic Rice White Powder, Green Tea Powder, Matcha Powder





Mantap jiwa gak tuh manfaatnya? Semua manfaatnya cocok buat yang tinggal di kota penuh polusi dengan iklim tropis XD.

Terlebih lagi, terdapat kandungan Rice White Powder di dalamnya. Apa tuh Rice White Powder? Itu sebutan lain untuk bubuk beras. Beras juga merupakan salah satu kecantikan wanita Asia, lho. Beras sangat mutakhir untuk mencerahkan wajah juga sebagai anti aging. Aaaaa .... makin penasaran kan?

Start from the packaging, berupa jar yang memiliki 'volume'. Jadi kemasan Folives Matcha Green Tea Mask ini bukan jar pipih yang isinya rawan bleberan seperti Tiff Body, that's why I like it. Karena isi produk lebih mudah terlihat karena jarnya yang transparan dan tidak mudah bleberan.



Saat dibuka, aku langsung bisa mencium aroma dari Folives Matcha Green Tea Mask ini yang seriously, enak habis!



Aromanya seperti Thai Tea rasa Matcha yang biasa aku minum gitu. Ada wangi-wangi matcha yang menenangkan dan aroma manis susu(?). Pokoknya aromanya bikin fresh, relax, dan calming XD.

Tekstur dari Folives Matcha Green Tea Mask ini berupa bubuk halus berwarna putih agak kehijauan. Bubuk-bubuknya halus dan aku tidak menemukan masalah apapun dari tekstur, warna, dan aroma.

Kalian hanya perlu menuangkan bubuk masker secukupnya ke dalam wadah (kalau aku sendiri ke tutup maskernya biar cucian gak numpuk) lalu aduk dengan air (takar sendiri, kira-kira saja) hingga membentuk pasta seperti ini.



Sesudah itu, oleskan ke wajah secara merata. Anyway masker ini memang terlihat 'kasar' teksturnya, bukan tipe masker yang licin mulus gitu. Mungkin disebabkan oleh Rice White Powdernya? Bukan masalah sih, hanya memberitahu saja.


Tunggu hingga mengering. Kalau aku biasanya mendiamkan 10-15 menit hingga setengah mengering seperti ini. Anyway Folives Matcha Green Tea Mask ini tidak ada sensasi tingling saat dipakai ya.



Bilas dengan air hingga bersih dan ini dia before afternya.


See?

Wajahku menjadi lebih bersih dan cerah! Kalau dari foto hanya itu yang tampak. Tapi ada dampak lain juga yang kurasakan, yaitu kulitku menjadi jauh lebih lembab dan 'rileks'. Kalian bisa lihat dari foto di bawah ini, kulitku kelihatan jauh lebih 'hidup' dan 'segar' ketimbang sebelumnya, kan?



Kalian yang tinggal di kota-kota besar yang penuh polusi, pasti tahu dong saat di mana kulit kalian terasa kotor dan lelah banget? Kulit kalian terlihat tidak sehat dan seakan-akan meronta meminta istirahat.

Nah, setelah memakai Folives Matcha Green Tea Mask ini, kulit wajahku menjadi lebih 'senang' dan tenang. Jadi klaim di awal yang katanya berguna untuk rejuvenating dan detoxifying itu benar banget! Namun walaupun deep cleans, masker ini tidak membuat kulit kering loh! Serius deh XD.

Sejauh ini aku sudah memakai masker itu 4 kali, bahkan aku pakainya bisa 3 kali seminggu saking sukanya wkwkwk, dan belum ada reaksi negatif dari kulitku. Kulitku gak beruntusan, merah-merah, gatal-gatal, atau gejala ketidak cocokkan lainnya. Masih aman.

Sampai pemakaian yang sekarang aku dapat merasakan semua manfaatnya seperti detox dan mencerahkan kecuali manfaatnya dalam menghilangkan kerutan dan garis halus. Karena aku sendiri masih muda dan belum ada masalah soal dua itu, jadi aku gak bisa ngomong apa-apa soal ini :(

Tapi sejauh ini, masker ini beneran bagus di aku! Serius deh. Kalau kalian mau detox kulit dengan masker tapi masker berbahan clay atau charcoal terlalu keras, masker berbahan dasar matcha seperti dari Folives ini benar-benar aku rekomendasiin XD.

Yang bikin amazing lagi, harganya hanya Rp 49.000! Dan isinya juga banyak yakni 80gr, jadi ini sudah TERBAIK banget deh! Cocok buat yang masih pelajar atau yang cari masker di akhir bulan wkwkwk.

Kalian bisa langsung menghubungi nomor kontak yang tertera di Instagram mereka, atau kalian juga bisa memesan di Tokopedia. Mudah didapat kan? ;)


(+)
- Terbuat dari bahan natural.
- Packagingnya praktis dan gak bleber.
- Isinya banyak
- Aroma matchanya enak banget.
- Tidak ada sensasi tingling.
- Wajah menjadi lebih bersih dan cerah seketika.
- Detoxifying, rejuvenating, & calming my skin!
- Harganya super terjangkau.

(-)
- Bentuknya bubuk, jadi ribet karena mesti dicairin lagi.

Rate? 
 10/10 (what? Ini beneran bagus!)

Worth it? 
Kualitas sangat jauh melebihi harga, so YES!

Recomended? 
Highly highly recomended!






-:-:-




[Folives Argan Face Serum]










"Superfood for your skin"

Argan Oil mengandung antioksidan, Vit E, dan asam lemak essential sebagai pelindung alami. Rosemary Oil menghidrasi dan mencerahkan wajah, serta mengurangi kerutan dan bengkak di kulit. Lavender Oil merupakan bahan anti peradangan dan penenang bagi kulit.

Isi : 20ml

Ingredients :
Morocco Argan Oil, Rosemary Essential Oil, Lavender Essential Oil.

Cara Penggunaan :
Tuangkan 1-2 tetes ke tangan dan aplikasikan dengan cara menepuk-nepuk wajah. Dapat juga diaplikasikan ke daerah bawah mata dengan gerakan yang sama.




Jadi walaupun nama utamanya serum, namun sebenarnya Folives Argan Face Serum ini merupakan campuran-campuran minyak alami yang bagus untuk kulit ^^

Packagingnya berupa botol plastik dengan tutup pipet yang artinya bagus karena memudahkan penggunaan serta mudah dibawa ke mana-mana karena bobotnya yang ringan.



Teksturnya sendiri tentu saja seperti minyak, namun tidak sepekat itu. Masih tergolong sedikit cair dan mudah dibaurkan. Warnanya berupa minyak dengan warna transparan. Untuk aromanya sendiri, menurutku aromanya lebih seperti minyak kayu putih(?), LOL! Itulah jenis aroma yang langsung terbesit di benakku saat mencium aroma dari Folives Argan Face Serum ini.





Jadi kalian hanya perlu menuangkan setetes saja karena itu sudah sangat cukup dan inilah hasilnya.


TARAAA!!!



Gils, gils, gils .... wajahku jadi terlihat lebih glowing dan dewy tapi gak lebay, kan? Selain itu kulitku terasa lebih lembut, lembab, dan kenyal XD.

Aku suka memakai Folives Argan Face Serum ini untuk malam hari karena bagus untuk proses regenerasi kulit. Dan karena aku berada di kamar yang ber-AC, tentu saja Folives Argan Face Serum ini sangat berguna untuk menghidrasi kulitku.

Apa yang kurang kusuka? Mungkin adalah setelah pemakaian satu jam kemudian, kulitku jadi terlihat lebih kusam(?). Mungkin hal itu juga didukung faktor kulitku yang cenderung kombinasi berminyak. Makanya aku gak pernah memakai Folives Argan Face Serum ini di pagi hari karena takutnya kulitku menjadi kusam.

Oh, dan Folives Argan Face Serum ini tidak ringan dan benar-benar seperti oil. Bukan tipe serum yang langsung menyerap ke kulit, tapi melapisi kulit. Makanya sekali lagi kutegaskan, lebih baik dipakai untuk di malam hari karena untuk pagi hari rasanya terlalu berat jika memakai serum ini.

Apakah ada efek jangka panjangnya?

Sejauh ini (aku sudah pakai ini 1 mingguan) belum ada sayangnya, selain melembabkan dan mengenyalkan kulitku. Aku belum menemukan manfaatnya untuk mencerahkan kulit, so yeah...

Tapi menurutku, sesuai klaimnya, Folives Argan Face Serum ini benar-benar merupakan 'makanan' ke kulit karena kandungan minyak-minyak naturalnya memang benar-benar menutrisi kulit. Atau paling tidak, itulah yang kurasakan sejauh ini.

Folives Argan Face Serum ini dihargai seharga Rp 98.000. Hmm, menurutku harganya termasuk terjangkau. Paling engga harganya gak sampai di atas Rp 100.000. Anyway, Folives Argan Face Serum ini baru akan launch nanti akhir Desember 2017 ya, jadi make sure kalian follow Instagram mereka untuk tahu kepastiannya! XD



(+)
- Terbuat dari bahan natural.
- Packagingnya tidak rawan dan praktis.
- Memberi kesan glowing pada kulit.
- Melembabkan dan mengenyalkan kulit.
- Sebagai makanan dan nutrisi kulit.
- Harga termasuk terjangkau.

(-)
- Kurang suka aromanya yang menurutku seperti minyak kayu putih.
- Untuk kulit berminyak mungkin akan terlihat kusam setelah memakai ini, jadi pakainya sedikit saja.

Rate? 
7/10

Worth it? 
Kualitas sesuai harga.

Recomended? 
Untuk pemilik kulit kering dan sedang mencari face oil, aku rekomendasiin inii. Tapi yang bagi kulitnya berminyak, ini gak harus kalian pakai kok.



-:-:-





Segitu saja reviewku mengenai dua produk dari Folives! Anyway aku juga masih ada satu produk untuk direview. Penasaran? Stay tune!

Overall, aku menyukai dan sangat puas dengan produk-produk Folives ini karena hasilnya nyata dan harganya pun sangat terjangkau XD. Apalagi, semua bahan-bahannya natural dan aman, lho~

Walaupun ini review sponsored, semua yang kutulis di sini jujur berdasarkan pengalamanku dan hanya opini pribadi semata. Efek di masing-masing kulit juga berbeda, jadi kalau kalian pakai ini dan (jangan sampai terjadi) hasilnya negatif, maka jangan salahkan aku karena semua reaksi kulit tiap orang tidak sama.

That's it! Semoga review kali ini membantu kalian semua!






Love you all,
XOXO


                                                                     







Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9