Top Social

[Review] Posy Beauty Lip Cream #Envy

|
Halo semuanya.

Lagi-lagi, hari ini aku mau mereview matte lip cream dari brand lokal! *yey*

Kuharap kalian tidak enek akan hal ini HAHAHA. Because matte lip cream still a boom!

Kali ini aku mereview matte lip cream dari brand lokal bernama Posy Beauty. Aku dikirimkan salah satu shade dari Posy Beauty Lip Cream dalam rangka kerja sama dengan Setter Space. Thank you so much Posy Beauty & Setter Space!

 Sekilas tentang Posy Beauty, Posy Beauty merupakan brand baru sejak sekitaran bulan Februari. Produk yang mereka jual sejauh ini barulah matte lip cream mereka yang bertema Sins of Desire. Yes, sin : dosa. Dapat dilihat dari nama shades mereka yang memakai nama dosa seperi Envy, Wrath, dsb. Kreatif banget, ya? XD

Let's start the review!



-:-:-



[KLAIM]




- Soft Matte Suede
- Long Wearing
- Transferproof
- Pigmented Formula
- Enriched with Vit E
- Vegan & Cruelty-Free
- Halal Certification


"Produk Posy Beauty menggunakan bahan, formula, dan teknologi yang terbaik untuk hasil yang terbaik untuk digunakan oleh konsumennya. Produk Posy Beauty juga di perkaya dengan berbagai vitamin, formulanya vegan, memiliki sertifikat BPOM dan Halal."

Ingredients :
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl Oleate / Dioctyldodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavor, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Alpha-Bisabolol

May Contain :
CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499





-:-:-



[PACKAGING]




Start from the box, it's really cute!



Desain dari box-nya saja sudah sangat imut sodara-sodara. Mungkin bagi kalian desain kotaknya ini identik dengan kesan messiness kayak cat tumpah dengan perpaduan warna gelap yang sesuai dengan konsep 'Sin' mereka. Tapi entah kenapa aku malah keinget galaksi melihat warna dari box ini. Kayaknya memang aku doang yang aneh wkwkwk. Apa yang mau aku beritahu adalah, dari kotak saja sudah niat, bagaimana dengan performa dari matte lip creamnya sendiri? Hmmmm...



Terdapat ingredients, barcode, serta keterangan-keterangan lain dalam box.




Move on to the packaging botolnya sendiri. Terbuat dari plastik yang dilapisi akrilik gitu dengan tutup berwarna hitam. Warna lip cream langsung terlihat dari luar dan hanya ada nama 'POSY' di badan botol yang menurutku sangat elegan (karena rata-rata matte lip cream memakai desain botol yang cukup 'ramai').


Di bawah terdapat nama shade.



Kalian bisa lihat sendiri betapa pipihnya botol Posy Beauty Lip Cream ini. Seriously, ini adalah lip product dengan ukuran terpipih yang pernah kupunya! Enak banget digenggam dan buat dibawa ke mana-mana.



Aplikatornya sendiri juga mendukung. Ukurannya pas di bibir dan sedikit menekuk sehingga memudahkan pengaplikasian ke sudut dalam bibir.




-:-:-


[TEKSTUR & BAU]





Menurutku tekstur dari Posy Beauty Lip Cream ini tidak sekental atau sepekat lip cream lainnya. Tapi tidak terlalu cair seperti liquid juga. Teksturnya berada di antara dan menurutku sangat nyaman saat diulas. Sesuai klaim, Posy Beauty Lip Cream ini memiliki warna yang pigmented dalam sekali ulas.

Untuk bau, aku seperti mencium aroma vanilla some kind like that dari Posy Beauty Lip Cream ini.



-:-:-



[WARNA]




Total warna dari Posy Beauty Lip Cream 'Sins of Desire' adalah 5, yakni Envy, Greed, Wrath, Pride, & Lust. Kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia adalah Iri Hati, Kerakusan, Kemarahan, Kesombongan, & Nafsu malah belajat bahasa inggris yak wkwkwk

Di sini aku mendapat warna Envy, yang sangat cocok untukku karena aku sering iri hati warnanya sangat aku.



Warnanya seperti nude brown dengan hint peach. Cocock banget buat sehari-hari, cius dah. Seingatku 5 warna yang mereka punya ini bervariasi, ada yang mauve nude sampai merah. Kalian nanti bisa langsung cek Instagram atau Website mereka untuk lebih lanjut, ya.




-:-:-



[PEMAKAIAN]






Butuh sekali dua kali ulas untuk mengcover seluruh bibir karena memang produk yang terambil tidak terlalu banyak, terima kasih pada botolnya yang sempit.

Seriously, gaes. INI RINGAN BANGET!

Serius deh, aku serasa seperti tidak meng-apply apa-apa ke bibir saat mengaplikasikannya. Posy Beauty Lip Cream ini juga langsung merata sempurna di bibir. Tidak menggumpal atau ada yang 'bolong-bolong'. Langsung perfect gitu.



-:-:-



[RESULT]





Seperti klaimnya lagi-lagi, hasilnya lebih ke suede matte, bukan dead matte. Sedikit mencetak garis-garis di bibir, namun dalam batas normal dan tidak patchy sama sekali. 




-:-:-



[KETAHANAN]





Lagi-lagi, sesuai klaimnya, Posy Beauty Lip Cream ini transferproof! Serius deh, padahal ini masih tergolong lembut dan ringan di bibir tapi kenapa masih transferproof?????

Oke, maafkan aku yang mulai kumat. Untuk ketahanan, jika hanya sebatas minum dan makan non minyak & santan, Posy Beauty Lip Cream ini bisa tahan hingga 6 jam di bibir dan yes, warnanya sedikiiitttt oxidized. Warna peach-nya jadi sedikit lebih gelap setelah 1 jam pengaplikasian. 




-:-:-



[WHERE TO BUY & HARGA]




Kalian bisa beli Posy Beauty Lip Cream di sini dengan harga Rp 149.000 ^^.

Apakah mahal? Ya jika dibandingkan dengan merek lain, memang tergolong lumayan sih...

Tapi! Ini sudah halal, vegan, cruelty-free, dan ber-BPOM! Prosesnya sudah pasti gak mudah dan sulit, lho. Jadi menurutku ini worth sih.



-:-:-


[OVERALL]




(+)
- Sudah halal, ber-BPOM, vegan, dan cruelty-free.
- Mengandung Vit E yang konon menjaga kelembapan bibir dan berfungsi sebagai UV Protection.
- Packagingnya cute.
- Teksturnya tidak terlalu pekat maupun cair.
- Warnanya pigmented.
- Formulanya tergolong ringan.
- Lembut dan nyaman di bibir.
- Transferproof dan tahan lama.
- Tidak cracking parah maupun patchy.

(-)
- Baru ada 5 shade.
- Sedikit oxidized.
- Harganya tergolong lumayan.
- Harus beli online.

Rate? 8.9/10

Worth it? Kualitas sesuai harga. Gak akan rugi kalian beli ini, cius.

Recomended? Yes! 



-:-:-



That's it! I hope you like this review and I also hope this is usefull.

Big thanks to Posy Beauty & Setter Space for trusting me to write this review!

Walaupun sponsored, semua yang kutulis di sini murni opini pribadi dan pengalamanku saat memakai produk ini. Semua yang kureview di sini murni jujur dan tidak kubagus-baguska, oke?

Ada yang sudah pernah coba Posy Beauty Lip Cream ini? Bagaimana menurut kalian?





Love you all,
XOXO

1 komentar on "[Review] Posy Beauty Lip Cream #Envy"
  1. Warnanya bagus, cucok di kamu mar

    kaniarda.blogspot.com

    BalasHapus

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9