Top Social

[Review] Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation

|
Halo semuanya.

Kalau kalian pembaca lama aku, pasti kalian tahu kalau aku sudah pernah mereview Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation dan lumayan suka dengan foundation itu karena ringan dan cukup keren performanya dalam menahan kilap.

Dan hari ini aku membawa kabar gembira bukan tentang kulit manggis ada ekstraknya tentu saja. Hari ini sekarang giliranku untuk mereview variasi lain dari Maybelline Fit Me Foundation yaitu Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation!



Yes, I know. Aku telat banget mereview ini wkwk. Jangan salahkan aku plis. Terima kasih banyak kepada pihak Maybelline Indonesia yang telah berbaik hati mengirimkan produk ini untuk kureview ^^.

Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation berbeda dengan varian Matte & Poreless-nya, foundation ini lebih ditujukan pada kulit kering karena hasilnya yang dewy dan tidak mengontrol minyak sama sekali. Kulitku sendiri normal ke kombinasi berminyak. Hanya saja, kan aku sudah pernah mereview yang Matte & Poreless, so here we go!



Jadi, di sini aku mendapat 2 Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation dengan shades yang berbeda yaitu 115 Ivory dan 120 Classic Ivory (jadi aku akan ada perbandingan warnanya yey!).

So, let's get started!



-:-:-

[KLAIM]





- Tekstur dan warna menyatu dengan kulit, hasil terihat natural.
- 30% Air – melembabkan kulit, membuat kulit terlihat sehat dan segar (dewy).
- Mengandung SPF 18.
- Non comedogenic.
- Allergy tested.
- Formula ringan cocok untuk dipakai sehari-hari.
- Tahan lama dan tersedia dalam berbagai shades.
- Mampu meratakan tekstur wajah untuk jenis kulit normal cenderung kering.

"Fit Me! Foundation memberi coverage yang dapat meratakan warna kulit dan mampu meratakan tekstur wajah. Cocok untuk kulit yang normal cenderung kering untuk mendapatkan hasil the ultimate natural skin fit."

Ingredients :
Water, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Glycerin, Isotridecyl Isononanoate, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Polyglycerin-3 Crosspolymer, Sodium Chloride, PEG-10 Dimethicone, Phenoxyethanol, Methylparaben, Disodium Stearoyl Glutamate, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Acrylates Copolymer, Propylparaben,Fragance, Tocopherol, Ascorbyl Palmitate, Aluminium Hydroxide, Butylparaben, PEG-9, Ethylparaben, Dipropylene Glycol, Alpha-Isomethyl Ionone

May Contain :
Titanium Dioxide, Iron Oxides F.I.L D51663/2


-:-:-


[PACKAGING]




Sebenarnya aku cukup suka dengan ukuran kemasan dari Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation ini karena pas banget di tangan aku, lalu bentuknya juga kotak jadi lebih enak saja menurutku secara pribadi. Sayangnya materialnya seperti dilapisi oleh kaca sehingga membuatnya lumayan berat jadi kurang travel friendly menurutku.

Hal yang juga kusayangkan adalah tutupnya! Sama seperti varian Matte & Poreless, tutup dari Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation berupa ulir dan tampaklah lubang yang menurutku lumayan besar. Kalau kemasannya seperti ini, foundation akan rentan tumpah jika tidak ditutup dengan rapat. Tapi kalau tidak salah aku pernah liat di Instagram Maybelline Official yang global kalau mereka sudah rilis kemasan baru dengan pump. Jadi semoga itu juga cepat masuk ke Indonesia, ya!


Kemudian terdapat berbagai keterangan di botol produk seperti tanggal expired dan sebagainya.



-:-:-


[TEKSTUR]



Seperti klaim, tekstur dari Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation berbeda dengan foundation kebanyakan yang umumnya kental atau pekat, teksturnya sangat cair dan lebih ke watery menurutku. Mungkin dikarenakan persentase air sebanyak 30% sebagaimana yang ada di klaim.

Karena teksturnya ini, Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation lebih cepat meresap ke kulit dan mudah diratakan walaupun hanya dengan tangan (walau tetap saja aku lebih menyarankan memakai tools untuk mengaplikasikan).




-:-:-


[WARNA]



Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation ini memiliki total 7 warna di Indonesia, padahal di website globalnya ada 16 warna. Mungkin yang masuk di Indonesia hanya warna yang umum dimiliki skintone kulit Indonesia kali, ya. 
Aku sendiri di sini punya 2 warna paling terang yaitu 115 Ivory dan 120 Classic Ivory.

Seperti yang dapat dilihat, warna 115 Ivory mempunyai undertone yang netral ke cool tone karena sedikit pink sedangkan 120 Classic Ivory lebih ke warm tone karena warna shadesnya sangat kuning, cocok untuk warna kulit orang Indonesia pada umumnya.




-:-:-

[RESULT]



Jadi aku mencoba Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation ini di satu sisi wajahku dan aku ratakan dengan sponge. Di sini aku memakai warna 115 Ivory dan ini dia hasilnya.



Well, memang lumayan keputihan. Tapi jangan fokus ke bagian itu dan mari lihat hasil foundation di kulit.


Sesuai klaim, hasilnya sangat natural dan ringan di kulit. Bahkan hampir seperti tidak memakai foundation karena tidak terlihat cakey maupun patchy. Wajah juga terlihat lebih dewy natural sehingga menurutku sepertinya oke untuk membuat 'No Makeup Makeup Look' ^^.



-:-:-


[RESULT]



Seperti yang aku katakan, hasil yang ditawarkan Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation ini sangatlah natural. Teksturnya yang cair pun membuat foundation ini terasa ringan sehingga cocok untuk sehari-hari.
Lalu bagaimana dengan kemampuan coverage-nya? Ini dia...


 Well, butuh 5 layer agar eyeliner itu dapat sedikit tercover... Dari sini aku simpulkan bahwa coverage dari Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation ini lebih ke medium dan agak sulit untuk dibuild hingga ke full coverage.
Untuk kalian yang kulitnya mungkin punya banyak hal yang ingin ditutupi, Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation ini tidak akan terlalu membantu kalian. Kecuali jika kalian ingin mencampurkannya dengan foundation yang lebih full coverage atau tutupi lagi dengan concealer.




-:-:-


[KETAHANAN]



Hal yang paling membuat Maybelline Fit Me Foundation diprotes banyak orang karena sering oxidized di kulit. Jadi lama kelamaan warna foundation akan menggelap akibat peristiwa oksidasi.
Apakah oxidized di kulitku? Mari kita lihat...

Yup, oxidized.
Kalian bisa lihat sendiri saat setelah pengaplikasian wajahku terlihat lebih putih dan sekarang, warnanya hampir sama dengan kulit yang belum diaplikasikan foundation!Itu adalah foto 2 jam setelah pengaplikasian. Memang tidak terlalu parah kelihatannya kalau di foto. Tapi jika di real life, akan kelihatan sekali kalau foundation ini menggelap.

Dan karena varian ini lebih ditujukan untuk kulit kering dan memang tidak mengontrol minyak, Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation ini hanya mampu tahan selama 4 jam di kulitku yang normal ke kombinasi berminyak.
Saran aku adalah, kalau kalian ingin membeli Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation ini, pilih saja warna yang paling terang. Antara 115 Ivory atau 120 Classic Ivory (sesuaikan dengan undertone kalian). Tenang saja gak akan keputihan kok karena kelihatannya foundation ini oxidized di semua orang T^T




-:-:-


[WHERE TO BUY & HARGA]



Kalian bisa beli Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation ini di seluruh counter Maybelline yang ada di Indonesia ataupun online seperti Sociolla contohnya (jangan lupa pakai kodeku : SBNLA3HC untuk potongan Rp 50.000 setiap pembelanjaan minimal Rp 250.000) dengan harga sekitar Rp 150.000.
Kalau untuk aku pribadi sih, harganya lumayan karena foundation Purbasari kesukaanku saja hanya Rp 8.000. Tapi kelihatannya sangat tidak bijak jika aku membandingkan mereka berdua karena jelas standarnya beda, hehehe.
Menurutku pribadi sih, untuk Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation dengan harga Rp 150.000 rasanya kurang worth it karena hasilnya biasa saja di kulitku (karena kulitku baik-baik saja). Bukankah lebih baik memakai BB Cream saja sekalian? Begitu menurutku, wkwk.
Tapi kalau misalkan kalian tertarik untuk membeli, silahkan. Kan selera tiap orang berbeda ^^




-:-:-


[OVERALL]



(+)
- Formula yang non comedogenic dan sudah lulus tes alergi.
- Teksturnya ringan dan mudah diblend.
- Shades yang tersedia lumayan banyak.
- Hasilnya sangat natural dan dewy.
- Mudah didapatkan baik online maupun offline.

(-)
- Kemasan kurang travel friendly.
- Oxidized di kulit.
- Harganya lumayan menurutku.

Rate? 7/10

Recomended? Biasa saja sih, tapi not bad lah.




-:-:-


And that's it! Semoga kalian terbantu dengan review ini dan merasa post kali ini bermanfaat untuk kalian.

Sekali lagi terima kasih untuk Maybelline Indonesia karena telah memberiku kesempatan untuk mencoba produk ini! Walaupun sponsored, semua yang kutulis di sini adalah murni opini dan pendapat pribadiku semata :). I will never told lies to yo ^^

Menurut kalian sendiri bagaimana? Apakah Maybelline Fit Me Dewy & Smooth Foundation ini bagus dan worth to buy? Tertarik untuk membeli? Atau kalian sudah pernah coba? Share yuk di kolom komentar!



Love you all,
XOXO







Be First to Post Comment !
Posting Komentar

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9